C. Pierce: H. 2: Malaikat Bekerja Demi Kepentingan Kita (Oct 29, 09)


Banyak dari anda merasa letih dari semua perselisihan, pertikaian, & pencobaan yg terkait dgn janji-janji yg selama ini anda kejar. Bacalah kisah Yakub. Berhenti & beristirahatlah! Inilah yg terjadi:Maka bermimpilah ia, di bumi ada didirikan sebuah tangga yang ujungnya sampai di langit, dan tampaklah malaikat-malaikat Allah turun naik di tangga itu.” (Kej. 28:12). Kejadian ini sungguh-sungguh mrp lawatan Tuhan. Pada lawatan ini, Tuhan menyingkapkan pada Yakub bahwa Ialah Tuhan atas masa lalu, masa kini dan masa depan. Hal ini membawa Yakub ke dalam suatu hubungan bersama Tuhan. Hal ini membuatnya memiliki iman bahwa ia dapat meraih janji dan berkat yang telah terucap atasnya. Hal ini juga memberinya keyakinan bahwa ia dapat memiliki suatu hubungan dgn Roh Kudus seperti ayah dan kakeknya (Ishak & Abraham).  

Dari pengalaman ini, Yakub mulai menyembah Tuhan secara pribadi dgn cara-cara sbg berikut: 

  1. Ia mengakui bahwa Tuhan selalu ada bersamanya, bahkan sebelum ia tiba di suatu tempat dimana ia tidak dapat melihat Tuhan.
  2. Ia mengingat tempat tersebut, membangun tugu dari batu & menuangkan minyak atasnya.
  3. Ia menamakan tempat tersebut Betel, Rumah Allah.
  4. Ia mengakui Tuhan sebagai Sang Penyedia.
  5. Ia memiliki keinginan untuk mengembalikan apa yg dimilikinya kepada Tuhan.
  6. Perasaan takut akan Tuhan menjadi bagian dari hidupnya.
  7. Ia memperkatakan bahwa suatu “pintu gerbang Surga” telah terbuka selamanya di tempat itu. Hal ini menghubungkan tujuannya di bumi menjadi selamanya.

Perhatikan kemunculan tangga surga ini yg tiba-tiba. Tahun AYIN dikaitkan dengan kemunculan yang tiba-tiba ini. Ini adalah undangan untuk naik menuju hadiratNya, melihat masa depan kita, menyelaraskan ulang masa kini kita dan mendamaikan masa lalu kita. Melalui penyembahan, kita dapat menghampiri Tuhan. Yakub melihat para malaikat! Ia menanggapi penyembahan dengan penyembahan. Malaikat naik terlebih dulu dan kemudian turun.

Malaikat naik saat kita menyembah Tuhan. Tidak hanya kita memasuki Ruang TahtaNya dgn keberanian, pernah ada suatu pintu gerbang yang terbuka antara surga dan bumi, para malaikat yg naik kembali untuk melayani tujuan Tuhan dan menolong kita menuntaskan kehendakNya. Kita harus menciptakan tangga ini di berbagai area di bumi. Pertama-tama, atas hidup kita, kemudian atas keluarga kita, lalu teritori dimana kita berada dan akhirnya di struktur sosial dimana kita telah ditempatkan untuk membawa perubahan Kerajaan.    

Saat para malaikat naik, berjumpa dan menyembah Tuhan, mereka dapat turun ke seluruh bumi untuk menolong kita. Ketaatan kita menciptakan tangga ini. Tangga ini mengijinkan semua berkat-berkat rohani yang berada di tempat maha tinggi untuk turun ke atas atmosfir kita. Mintalah kepada Tuhan untuk menjadikan anda peka akan HadiratNya, akan kehadiran malaikat dan akan berkat-berkat yang sangat dekat dengan anda di musim ini. Yesus adalah Perantara kita yg memberi kita akses menuju Bapa. Para malaikat bekerja demi kepentingan kita untuk melayani dan menolong kita menyelesaikan tujuan-tujuan terbaikNya bagi hidup kita.   

Baca dan renungkan Kej. 28 dan 32. Hafalkan Ef. 1:3 (AMP).

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s