Cindy McGill: “Tugas yang Terselesaikan: Jika Tugas Anda Berasal dari Allah, Maka Tugas Ini Takkan Berlalu” (Oct 27, 2009)


Tuhan merancang jalan-jalan kita – banyak hal yang disiapkan bagi kita yang belum kita lihat maupun yang belum tersingkapkan. Hari-hari di depan kita penuh dengan harapan, kuasa, hikmat dan damai sejahtera. Ialah Tuhan atas semua pengharapan dan damai sejahtera. Saat kita berdiam di dalam kemampuanNya untuk menuntun kita, kita dapat tinggal di dalam sikap penuh damai sejahtera dan menerima pewahyuan yang kita butuhkan untuk menjalani hari-hari di depan.

Kewarganegaraan kita ada di Surga. Saya biasa membayangkan kursi saya di Surga di sebelah Yesus seperti kursi teater, namun kini saya rasa seperti sebuah sofa, tempat untuk berbaring, mengetahui bahwa Ialah yg mengendalikan segala sesuatu. Ia mampu melakukan hal-hal di dalam kita dan melalui kita dimana kita sepenuhnya tidak memiliki kekuatan untuk melakukannya. Bagian kita adalah untuk terus berjuang dan bagianNya adalah untuk menyelesaikan tugas-tugas yang terlampau besar dan terlampau banyak bagi kita, di dalam kita, dan melalui kita.

Ia Mendanai Proyek-Proyek Kerajaan

Ia mendanai proyek-proyek KerajaanNya. Sumber daya di Surga tak terbatas. Di sana terdapat banyak ide untuk dilahirkan yg menjangkau dunia dgn pesan kebenaran dan Tuhan mengedarkan dana-dana yg dibutuhkan untuk melakukannya. Beberapa orang diberi tugas untuk melahirkan hal-hal kreatif, namun terhalang oleh apa yang disebut dengan “kurangnya dana.” Jika kita mau memulainya, maka uang dan orang akan berada di tempat untuk menolong melahirkannya.

Kita harus terus membangun iman untuk memperhatikan pekerjaan tangan Tuhan yg menyatukan semua kepingan untuk memajukan KerajaanNya dalam menjangkau dunia yg mencari kebenaran. Keyakinan kita diperkuat di waktu-waktu ini untuk memberi kita iman bagi hari-hari di depan.

Jika Sesuatu Berasal Dari Tuhan, Maka Hal Itu Takkan Berlalu

Ketika Tuhan mengarahkan kita untuk melakukan sesuatu yg akan membangun KerajaanNya, maka hal itu takkan berlalu dari kita. Baru-baru ini kami menyelesaikan dokumenter tentang mimpi yang telah kami kerjakan selama tujuh tahun. Kami membawa kamera di jalan-jalan dan meminta orang-orang untuk menceritakan mimpi mereka dan memberi mereka interpretasi saat kami mendengarkan Tuhan yang terkait dengan pemimpi dan mimpinya tersebut.

Terkadang kondisi cuaca begitu ekstrim. Saya ingat di suatu tahun, suhu mencapai 6 derajat di jalanan. Ada kalanya saya ingin menyerah, tidak memiliki uang untuk melanjutkan, tentangan dari orang-orang yg tidak mengerti atas apa yg saya kerjakan, & keputusasaan ketika saya tidak mendapat akses menuju tempat yg saya rasa dikehendaki Tuhan untuk kami masuki. Saya belajar beberapa pelajaran berharga terkait mengatasi masalah dan ketekunan.

Namun tugas ini TAK MAU BERLALU DARI SAYA. Setiap tahun saya didesak untuk terus berjalan, & setiap tahun kami lebih lagi meraih perkenanan & kami mendapati lebih banyak lagi orang dengan mimpi-mimpi yang BETUL-BETUL berasal dari Tuhan yg dapat kami rekam. Saya ingat di suatu saat saya duduk di suatu kursi selama penjangkauan, patah semangat & kedinginan. Saya menaruh kepala saya di kursi dan mengeluh, dan kemudian saya mendengar Tuhan berkata kepada saya, “Jangan biarkan setahun lain berlalu.”

Saya jujur berkata penyataan itu tidak menghibur saya. Itu seperti, “Tuhan, saya sudah melakukan semua yg saya bisa & saya sudah letih.” Namun hanya sedikit yg saya tahu bahwa dalam periode dua bulan, kami memiliki seorang produser & segala tugas kami yg harus kami selesaikan – DAPAT TERSELESAIKAN TANPA USAHA KAMI. Kini saya melihat ke belakang & berpikir apa yg terjadi seandainya saya menyerah karena saya tidak “melihat” apapun, atau jika saya membiarkan pendapat orang-orang menghentikan saya dari menyelesaikan tugas Allah bagi saya.

Dengarkanlah Suara Gembala Kita yang Baik…

…suara-suara lain yg tidak kita dengarkan. Seringkali kita mundur atau terganggu untuk bergerak maju karena pendapat orang lain yang lebih terdengar dibanding arahan dari Tuhan. Orang yang tidak menerima tugas takkan pernah memahami visi. Untuk dapat menyelesaikan apa yang Tuhan perintahkan bagi kita, kita harus mengikuti suara dan tuntunanNya di atas segalanya.

Pikirkan Nuh – seorang yang berjalan bersama Tuhan dan diminta untuk melakukan hal yg tidak biasa bagi masa bencana yang akan datang. Kej. 6 mencatat ketaatannya kepada Tuhan meski ia mendapat banyak celaan dan ejekan. Nuh berjalan bersama Tuhan & menerima perkenananNya, dan Tuhan dapat mempercayai Nuh untuk melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Nuh menerima instruksi dan melakukan TEPAT seperti yang diperintahkan Tuhan kepadanya. Saya yakin Nuh sedikit bingung saat Tuhan memintanya untuk membangun sebuah “bahtera” yang pada jaman itu, belum pernah dibangun sebelumnya. Namun, karena Tuhan memerintahkan Nuh dan ia melakukannya, rencana Tuhan terlaksanakan karena ketaatan Nuh.

Jangan Batasi Tuhan Di Hari-hari Mendatang

Tuhan memiliki hal-hal rahasia untuk mengejutkan kita. Kini kita berada di satu masa pewahyuan dan kreativitas yang luar biasa yg sedang dilepaskan. Menjadi satu dengan Pencipta kita membuat kita menjadi orang yang paling kreatif di planet ini. Demonstrasi Kerajaan Allah akan mengejutkan dunia. Hal ini akan menjadi PERTUNJUKAN TERBESAR DI BUMI dengan tanda, keajaiban, mujizat; tanda-tanda di Surga dan keajaiban-keajaiban di bumi.

Tuhan sedang memperdengarkan suaraNya dan Roh Kudus memenuhi kita agar kita dapat mendengar suaraNya. Bermimpilah besar dan teruslah mendesak! Hasil-hasil terbesar menuntut resiko yang terbesar pula. Tuhan menyemangati kita untuk melakukan hal-hal yang besar. Kerajaan Allah bukanlah kerajaan yang membosankan, dan kini Ia mencari orang-orang yang akan membiarkanNya menciptakan mujizat melalui mereka.

Teruslah bermimpi!

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

