C. Pierce: Hari 20: “Menjadi Peka Akan Kehadiran Tuhan Dalam Hidup Kita dan Lingkungan Kita” (Oct 26, 2009)


C. Pierce: Hari 20: “Menjadi Peka Akan Kehadiran Tuhan Dalam Hidup Kita dan Lingkungan Kita” (Oct 26, 2009)

Minggu ini kita akan terus mendesak iman dan bersiap bagi pertolongan malaikat. Inilah musim untuk menjadi peka akan kehadiran Tuhan dalam hidup kita dan lingkungan kita. KehadiranNya seharusnya menetapkan pengaruh perihal bagaimana kita diarahkan di dalam hidup kita sehari-hari. Tema bagi musim di depan adalah: “Layangkanlah matamu dan lihatlah. Pertolonganmu akan datang!” (Ps. 121) 

Kita harus menolak agama! Agama memiliki cara dan ritual yg diberikan terkait bagaimana kita menunjukkan hidup kita bagi Allah yang Kudus. Allah merindukan hubungan, bukan agama. Ia memberikan AnakNya sbg pengorbanan untuk membuka mata kita akan siapa Dia sebenarnya & kemerdekaan yg dapat Ia pulihkan dalam hidup kita. Alasan & janji terbaikNya adalah bahwa manusia mampu melampaui dirinya sendiri dgn memasuki suatu hubungan dgn Pencipta dunia ini.  Dengan menundukkan hati kita kepada AnakNya yg bangkit dan mengalahkan maut, neraka, dan kubur, dan disaksikan oleh banyak orang, dan dgn mengijinkan RohNya untuk berdiam di dalam roh kita, kini kita dapat memasuki hati Bapa & mengasihiNya dgn bebas. Manusia, yg merupakan bagian dari dunia ini, kini dapat memiliki hubungan dgn Seseorang yg jauh lebih besar dari dunia ini. Untuk mengenal Allah, kita harus memiliki perasaan MISTERI. Di setiap hubungan yg sehat, seseorang tak boleh kehilangan misteri. Saat kita kehilangan misteri dan rasa ingin tahu, maka hubungan akan menjadi hambar.

Saya suka mengagetkan isteri dan anak-anak saya, mereka yg saya kasihi & dgn memberi mereka hadiah atau mengatakan sesuatu kepada mereka atau membiarkan mereka mengetahui sesuatu yg belum mereka ketahui. Tuhan adalah Tuhan! Ia tetap sama baik dulu, hari ini dan selamanya. Namun, kasihNya adalah suatu misteri yg luar biasa shg manusia harus tetap terpesona akanNya. Itulah sebabnya mengapa kita menyembahNya. Kiranya anda memiliki perasaan misteri di hari ini! Tuhan telah menanamkan di dalam hati manusia misteri akan Dirinya. Carilah hatiNya selama anda memasuki musim ini. Analisa setiap hubungan yang anda miliki dan lihatlah jika ada misteri yang bekerja di dalam hubungan tersebut. Lalu renungkan hubungan anda dengan Tuhan.

Baca Pkh. 7:23-24, 8:16-17, 3:10-11 dan Ayub 28 (khususnya 12-14, 28:20-22).  
Hafalkan Dan. 2:27. Renungkan Yes. 40:12; Ams. 30:2-4.

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s