C. Pierce: Hari 6: “Nyanyian Roh yang Baru” (Oct 11, 2009)


Kini kami melayani di Paris bersama para pemimpin di kota ini. Hati saya berdoa agar kami menabur sukacita bagi kota ini. Pat Clarke, dari Florida, mengirim pesan bagi kami: “Selama penyembahan kami, berulang-ulang saya mendengar Roh Kudus terus berkata ‘Suara sukacita!’ Lalu Ia menunjukkan kepada saya bahwa kita, umat Allah, harus melepaskan suara sukacita! Tak peduli apapun masalah atau situasi yg kita hadapi, dan tak peduli apapun kondisi fisik kita, kita memiliki suara sukacita untuk dilepaskan. Kita harus menerapkan hukum tabur-tuai, dan menabur sukacita yang ada di dalam kita yang merupakan buah Roh Kudus. Saat kita melepaskan suara sukacita dari bumi, Ia melepaskan sukacitaNya dari surga berdasarkan Mzm. 16:11, Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; di hadapan-Mu ada sukacita berlimpah-limpah, di tangan kanan-Mu ada nikmat senantiasa.’ Sukacita inilah yang menjadi kekuatan kita untuk menghasilkan kemenangan ilahi! Saya terus mendengar suara sukacita!”

“Sepanjang malam ada tangisan, menjelang pagi terdengar sorak-sorai.” Puji-pujian yang tak tergoyahkan harus terus berlanjut. Yehuda yang pertama melangkah di tengah padang gurun. Yehuda yang pertama berperang bagi milik pusaka kita. Yehuda yang pertama membuka jalan menuju wilayah baru. Yehuda yang pertama bertindak ketika harga yang harus dibayar mahal. Puji-pujian yang tak tergoyahkan membajak tanah yang terkeras sekalipun. Saat tanahnya keras, saat situasi merugikan kita, perkenanan Tuhan turun atas mereka yang memuji-muji. Tanah yang tandus akan berhenti. Perkatakan bahwa pembuka jalan pujian-pujian akan menembus Bumi yang tidak memberi & membuat jalan bagi benih Firman yg baik untuk ditanam. Firman Tuhan berkata pada kita untuk tunduk kepada Allah, mendekat kepadaNya dan lawanlah iblis. Saya percaya saat kita menyembah dan menundukkan diri kita kepada Tuhan yang kudus, kita akan masuk ke dalam hubungan yang intim dgnNya. Meski kita berjalan di bumi dalam penundukan yang menyembah, kita sedang naik menuju Surga. Saat kita secara pribadi mencari Tuhan dan naik menuju Ruang TahtaNya, kita dapat mendengar suara Surga di dalam manusia roh kita di Bumi. Mengucap syukurlah bahwa Ialah Yehovah Rohi & yg menuntun anda kepada pemulihan dalam hidup anda.
Mintalah Nyanyian Roh yang Baru dari Allah. Nyanyian baru disebutkan 7x dalam Perjanjian Lama (6 terdapat di Mazmur, 1 di Yes. 42:10). Nyanyian ini disebut sekali dalam Perjanjian Baru (Why. 5:9). Hal ini menunjukkan kepada kita bahwa baik Mazmur dan Wahyu “menerbitkan” teologi yang dinyanyikan. Sebelum ayat-ayat Alkitab disistematiskan, hal ini dinyanyikan terlebih dulu. Gereja harus selalu menyanyi mendahului teologi, karena hati kita haruslah dipengaruhi sebelum pikiran kita menerima informasi; jika tidak, hanya kepala kita yg berpengetahuan yg tersisa. Tentu saja pikiran yang terisi informasi dapat meningkatkan penyembahan kita begitu hati kita dipengaruhi! Covenant Baru disebut Nyanyian Baru – adalah suatu respons penyembahan yang baru terhadap karya Kristus yg usai di dalam kematian, kebangkitan, kenaikan, dan pengagunganNya! Putarlah CD atau kaset dan sembahlah Tuhan. Mintalah dariNya hikmat dan pewahyuan untuk memenuhi kedalaman diri anda dan agar tingkat pengertian anda diterangi.

Masukilah Ruang Tahta Allah dgn Nyanyian Penobatan. Nyanyian inilah yang menyatakan penobatan Raja kita di tempat Mahatinggi! Mzm. 110:1-2 adl nyanyian dimana Allah memanggil PutraNya untuk duduk di sebelah kananNya hingga musuh-musuhNya dibuat menjadi tumpuan kakiNya. Bagian ini ditunjukkan oleh Petrus pada saat Pentakosta dalam Kis. 2:29-36. Pentakosta adl penunjukan Raja Yesus dan pelantikan pemerintahanNya yg kekal selama-lamanya. Faktanya, Pentakosta menggenapi janji covenant Daud bahwa salah satu dari keturunannya akan duduk di tahta untuk selamanya. Gereja, naiklah ke Sion! Di dalam Roh, naiklah ke tempat Mahatinggi!

Kemarin kita menari. Hari ini kita menabur sukacita kemanapun kita melangkah. Bangkitlah! Naiklah dan mulailah untuk menyanyikan nyanyian sukacita yang baru!

Baca Yes. 42:10 & Why. 5:9. Hafalkan Mzm. 30:5.  Renungkan Hos. 10:12.

Baca kembali Ef. 1:3; 2:6; Why. 4:1.

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s