C. Pierce: Hari 3: “Ia Akan Memampukan Anda Untuk Melihat” (Oct 8, 2009)


TUHAN SANGGUP UNTUK MEMBERKATI ANDA! Salah satu tugas utama Bapa di Surga adalah utk memberkati umatNya agar mereka dapat berlimpah di dalam berbagai kebaikan baik.

2 Kor. 9:8 berkata: “Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan.” Hal ini tertulis di dalam konteks pemberian yg berlimpah dan bersukacita. Paulus merujuk hal ini kepada orang-orang Makedonia, yang menerima kasih karunia Allah yang semacam ini sehingga mereka dimampukan untuk memberi dengan murah hati dari kekurangan mereka. Pola pikiran kekurangan berkata: TUHAN TIDAK SANGGUP atau TUHAN SANGGUP TETAPI IA AKAN MEMBERKATI ORANG LAIN DAN BUKAN SAYA!

Tujuan berkat Tuhan adalah agar anda selalu memiliki kecukupan di dalam segala sesuatu dan dapat memberi di dalam kelimpahan untuk setiap pekerjaan yg baik. Orang-orang Korintus, yang dianggap Paulus mengalami keadaan yang baik (2 Kor. 8:14), tidak melakukan atau mengalami kasih karunia Tuhan yg berlimpah-limpah. Karenanya, kekayaan mereka tidak menguntungkan Kerajaan Surga dgn cara yang seharusnya. Kekayaan mereka digunakan untuk hal-hal yg bersifat jasmani. Kerangka waktu alkitabiah saat perkataan ini digunakan ± = jaman kita sekarang.

Kecukupan adalah suatu kata yg menarik dan digunakan sbg kekayaan yg menjadikan seseorang sanggup mencukupi dirinya sendiri atau mampu berdiri sendiri. Kata ini digunakan oleh Paulus secara berbeda untuk menunjukkan bukan kesanggupan yang mencukupi diri sendiri namun kecukupan yang tersedia karena kasih karunia Allah, yang menghancurkan kuasa kebebasan dan memberi seseorang atau sekelompok orang (dalam hal ini orang-orang Makedonia) kemampuan untuk berlimpah-limpah di dalam pekerjaan-pekerjaan baik bagi orang lain. Perbedaan antara orang-orang Makedonia dan Korintus sangat berguna. Orang-orang Makedonia telah diberkati dengan kepuasan di dalam kekurangan mereka yg memampukan mereka, bahkan di dalam situasi kekurangan tersebut, untuk berlimpah di dalam kemurahan hati. Orang-orang Korintus telah diberkati dengan kecukupan di dalam kekayaan mereka dan seharusnya mereka memberi dengan berlimpah-limpah. Tuhan sanggup untuk menjadikan anda bermurah hati!

IA AKAN MEMAMPUKAN ANDA UNTUK MELIHAT & MEMBANGUN BAGI MASA DEPAN! Kita harus memiliki rancangan pembangunanNya di MASA KINI atau kita akan mulai membangun dari suatu pola masa lalu di bumi & tidak membangun model bagi masa depan. Jika kita membangun dari pola masa lalu, kita takkan mampu untuk menuntaskan tujuan-tujuanNya. Rencana pembangunanNya bagi hidup, keluarga, & panggilan pelayanan anda harus dipastikan di saat ini. Kita sedang membangun RumahNya. Kita mendapat kunci-kunci menuju KerajaanNya. Kiranya anda menerima kejelasan rancangan pembangunan yang dimilikiNya bagi anda.

Baca dan Renungkan Luk. 14:28-32. Baca Mzm. 127. Hafalkan 2 Kor. 9:8.

Mintalah pada Tuhan untuk menjadikan anda seorang pemberi yang bersukacita dan riang. Roh Kudus adalah Roh yang murah hati. Ketika anda tidak dapat mendengar suara Tuhan, mintalah padaNya apa yg harus anda berikan. Pelayanan kami adalah tempat dimana benih anda akan bertunas. Berdoalah bagi kami saat kami membagikan Firman dan menguatkan Tubuh Kristus.

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s