Chuck Pierce: “8 Hari Terakhir Dari 40 Hari Doa” (Oct 6, 2009)


Dear Friends:

Saya berharap anda semua dalam keadaan baik-baik saja. Banyak perubahan sedang terjadi di bumi dan di dalam hidup kita saat kita memasuki musim baru di depan.

Di bawah ini 8 hari terakhir dari 40 Hari untuk Berubah, Menerima Kekuatan Baru dan Bergerak Maju Memasuki Janji-janji Musim Di Depan. Minggu ini adalah Hari Raya Pondok Daun. Ke-7 hari yang dihubungkan dengan HR Pondok Daun ini sangat penting untuk kita mengembangkan sukacita dan kekuatan baru di dalam manusia roh kita. Mari selesaikan ke-40 hari ini dgn mengerti sepenuhnya siapa yg sebenarnya kita lawan saat kita memasuki musim berikut ini. Saat saya terbang ke Timur Tengah, saya akan memulai ketaatan yg baru yang dapat menolong kita memasuki suatu “dimensi sukacita yang baru.

HARI KE-33

Saat-saat ini adlh saat yg menantang namun juga indah. Anda harus menyembah di tengah kekacauan anda & memasuki satu dimensi yg baru. Hari ini adl hari bagi anda untuk bersuara. Ambillah rebana atau apapun yang dpt anda bunyikan untuk berkata: “Hatiku siap, ya Allah, Aku mau menyanyi, aku mau bermazmur. Bangunlah kemuliaanku seperti gambus dan kecapi! Bangunlah kemuliaanku!” Saya lepaskan kaki yang teguh dan kokoh bagi anda saat anda naik menuju jalan yg curam di depan. Saya perkatakan bahwa anda akan memiliki “Kaki Rusa yang Berdiri Di Tempat-tempat Tinggi!” Saya perkatakan bahwa hal-hal yg membuat anda tersandung di musim lalu takkan lagi menjadi suatu perangkap bagi anda di musim yang baru ini.

Untuk setiap tempat yg telah tertidur dan kehilangan kekuatannya, saya perkatakan bahwa kini ada aliran DarahNya utk menjadikan kita kembali kuat. Saya berdoa kiranya DarahNya tercurah ke dalam setiap ujung-ujung tubuh kita sehungga tak ada satupun tempat kelemahan atau kekurangan kita. Setiap area dalam hidup anda dimana tubuh anda telah tertidur dan aliran darah tidak lancar, tumpangkan tangan anda pada bagian tubuh anda itu dan perkatakan bahwa bagian itu akan kembali hidup dengan cara baru.  

Baca 1 Kor. 5 & Rom. 6. Baca 2 Kor 7 & 2 Kor. 9. Renungkan & Hafalkan Hab. 3:16-19.

HARI KE-34

Awal Tahun 5770, Ayin (Tahun Ibrani 2009-2010) dimulai saat kami memasang Kemah di tanah yg baru. Tuhan sedang menghimpun Kelompok Penakluk yg Tersebar, Tergoncang, Dibebaskan dan Ditebus! Ia telah menempatkan kemuliaanNya di dalam hidup banyak orang. Ia siap untuk memanggil pasukan yang telah disegarkan ini ke garis depan peperangan. Pasukan ini siap untuk berdoa, memuji dan berani bersaksi. Anda adalah bagian dari pasukan ini!

Ada beberapa hal yg sepenuhnya saya yakini. Kebenaran-kebenaran ini sungguh terbentuk di dalam diri saya shg musuh tidak dapat mengambilnya dari saya. Kebenaran bahwa Allah telah menebus saya adlh suatu “hal yg pasti.” Penebusan ini, termasuk keselamatan kita, dibayar dgn harga yg mahal. Tuhan Yesus memberikan diriNya untuk menaklukkan pekerjaan musuh & mengalahkan kuasa dosa, kematian & kubur. KetaatanNya membebaskan kita dari keabadian utk terpisah dari KemuliaanNya. Pengampunan kita didasarkan pada harga DarahNya yang tercurah.

“Sebab didalam Dia & oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya” (Ef. 1:7). Karya penebusan Yesus Kristus membebaskan Orang Percaya dari perbudakan hingga dosa. PengorbananNya demi dosa-dosa kita ditebus atau dibayar dgn kematianNya. DarahNya adlh harga penebusan kita (Ef. 2:13; 1 Pet. 1:18-19). KematianNya menyeimbangkan neraca keadilan Tuhan. Hal ini menyenangkan hati Bapa bagi umat manusia dan mengatur ulang waktu agar berkat & rancanganNya bagi manusia dapat dimulai kembali dan menuju kegenapannya (Rom. 3:24-25). Untuk mengalami hal ini dalam hidup anda, anda harus:

1. BERTOBAT! Ubahlah pikiran anda & buatlah perubahan yg diperlukan utk melangkah maju.

2. Terimalah KASIH KARUNIA untuk melewati kegagalan atau kesalahan masa lalu yang dapat membuat anda terperangkap di dalam musim kehidupan yang lalu.

3. AMPUNI diri anda sendiri karena telah membuat langkah-langkah yang salah dan ampuni siapapun yang telah menyakiti anda. Hal ini akan membebaskan anda untuk melangkah maju.

4. PATAHKAN kutuk & siklus “anak lembu emas” anda. Anak lembu emas ini terbentuk dalam hidup anda saat anda tidak bersedia menanti rancangan & batasan dari Tuhan. Anda kemungkinan besar memilih jalan penyembahan yang berbeda pada saat itu. Ya, anda memang menyembah, namun ekspresi anda saat menyembah memiliki beberapa bentuk pemberhalaan.

5. Hancurkan kuasa dosa KETIDAKPERCAYAAN yg membuat anda berbalik dari destiny yg dijanjikan Tuhan yg anda tahu telah Ia siapkan bagi hidup anda. Saya menyebut hal ini dgn “Dosa Para Pengintai.” Mereka masuk, memeriksa situasi, lalu menolak berperang utk menerima berkat tersebut. Di dalam proses ketakutan & ketidakpercayaan mereka, mereka menghujat kehendak Tuhan bagi hidup mereka & menerima celaan. Buang semua celaan dari kekalahan masa lalu.

6. BERSIAPLAH untuk naik ke Tahta Allah setelah anda merendahkan diri anda. Hal ini akan membuat anda meraih pewahyuan dan penyembahan dengan suatu cara baru!

7. TERIMALAH PANJI-PANJI BAGI MASA DEPAN ANDA! Panji-panjiNya atas anda adl kasih. Biarkan Jehovah Nissi bangkit dan ikutilah Ia menuju suatu tempat kemenangan yang baru.

Baca Yoh. 10. Renungkan Efesus 1 dan 2.

HARI KE-35

Identitas selalu berubah dari satu musim ke musim selanjutnya. Mungkin anda telah melalui suatu identitas krisis di masa lalu, namun di musim yg baru ini, Tuhan memiliki suatu rancangan baru! Ia memiliki rancangan untuk mengubah anda di musim ini. Ia memiliki banyak cara untuk membuang musim kehilangan anda yg lalu agar anda meraih kemenangan di musim selanjutnya.

Kitab Rut adl salah satu kisah terindah dlm Alkitab tentang dua orang yg mengalami kehilangan namun menemukan cinta kembali. Seorang janda, Rut, bertemu seorang duda, Boas. Ia melintasi garis budaya dan mereka pun menikah. Keduanya mengatasi perbedaan agama mereka dan menemukan kasih & kesatuan di dalamNya. Sebuah kota yg telah kehilangan identitasnya muncul dari kelaparan menjadi kehidupan pertanian baru yang dipulihkan. Rut, orang Moab, yg menjadi seorang Yahudi berdasarkan pilihan yang berkomitmen terhadap Yudaisme Taurat membuatnya layak menjadi buyut perempuan dari prototipe Raja Mesiah pada akhirnya! Semuanya ini mengubah covenant yang membuat kehidupan abadi Israel berlanjut. Menyisihkan emosi yang terluka dan terus melangkah maju ke masa depan oleh sekelompok kecil orang menyebabkan semua manusia di muka bumi memiliki masa depan.

Modus dari kisah ini dibuat dari awal melalui makna tersembunyi dari nama-nama tokohnya. Elimelekh berarti Tuhanku ialah Raja, memberi tanda bagi garis keturunan Tuhan melalui Daud. Naomi, berarti kesenanganku, kemudian meminta dipanggil Mara, kepahitan. Perubahan nama Naomi mendatangkan emosi bahwa ia mengalami & mengarahkan kisah ini. Bahkan nama kedua anaknya, Mahlon berarti sakit & Kilyon berarti melemah, mewakili kondisi tubuh & jiwa mereka setelah kehilangan warisan mereka. Menantu pertama, Orpa, berarti tengkuk atau belakang leher, berbalik dari Naomi dan kembali ke bangsanya. Menantu yg lain, Rut, berarti kawan, menyatakan kesetiaannya kepada Naomi. Boas, berarti ia yang memiliki kekuatan atau ia datang dengan kekuatan, menjadi penebus sanak keluarnya, dan nama Obed dgn tepat berarti hamba. Obed adalah nenek moyang Raja Daud, & raja-raja Israel merupakan para hamba. Setiap identitas dapat diubah atau dibawa ke dalam suatu rancangan penggenapan yang baru.

Naomi, yang arti namanya kesenangan, tidak merasa apapun dalam hatinya selain kepahitan. Ia bahkan meminta untuk dipanggil pahit. Musuh dapat juga menyerang kita dgn sangat berlawanan dari apa yang disiapkan Tuhan bagi kita untuk menjadi identitas kita. Bagi Naomi, hal ini berarti kesenangannya berubah menjadi kepahitan. Namun di tengah kesukarannya, ia teringat bahwa warisan keluarganya sebelumnya berada di Bethlehem, bukan di Moab, sehingga ia memutuskan untuk kembali ke kekacauan dan ketandusan yg sudah dikenalnya.

Ijinkan Tuhan mengingatkan anda akan milik pusaka anda. Ia memiliki rancangan untuk memulihkan anda SEMUA! Ikutilah Ia memasuki musim berikut ini dan perhatikan bagaimana Ia menuntun, menempatkan, dan berkenan atas anda di hari-hari mendatang.

Renungkan Mazmur 43. Baca Rut 1, 2. Hafalkan Mazmur 30:11.

HARI KE-36

LIHATLAH KEMBALI! Sudahkah Anda Melihat Hal-hal yg Baru? “Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yg baru, yg sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya?” Tuhan memakai nabi Yesaya untuk menanyakan hal ini dalam Yes. 43. Dengan kata lain, Tuhan dapat melakukan sesuatu di depan anda, namun pengertian anda tidak menangkap apa yang selama ini anda amati & nantikan karena sikap, posisi, atau kecerdasan anda tidak berada tepat di tempatnya. Di tengah kekacauan, luka, perubahan, duka, kesedihan, keputusasaan kita, kita harus mengerti dgn cepat untuk mengenaliNya sbg penolong kita setiap waktu di masa kesusahan! Dalam kekacauan kita, dapatkah kita mengenali kehendak Tuhan dengan benar? Dapatkah roh kita sekali lagi menerobos aliran kehidupan yang baru dan tetap diperbaharui, dipenuhi, dan penuh  kuasa? Kita harus mengenali dengan tepat ketika hal-hal yang baru dimulai.

Apa yg Tuhan katakan pada kita saat kita memasuki musim ini adl: “LIHAT KEMBALI!” Cara anda melihat sesuatu di musim lalu bukanlah cara anda melihatnya di musim ini. Bagaimana anda melihat situasi sulit yg harus anda hadapi di musim lalu bukanlah bagaimana anda melihat situasi tsb di musim ini. Anda akan melihat kembali & melihat situasi tersebut dari perspektif yg berbeda karena waktu telah berlalu dan emosi dari situasi tersebut telah berubah.

Persepsi memerlukan pancaindera kita, yaitu PENGLIHATAN, SENTUHAN, PENCIUMAN, PENDENGARAN dan PERASA! Semua indera ini terlibat dalam KOMUNIKASI! Untuk mengenali adalah suatu tindakan memahami, mengerti atau memasuki suatu kesadaran akan suatu realitas yg memasuki atmosfir anda. Setelah trauma akan penyaliban & kematian Yesus, 2 orang murid yg menuju ke Emaus dalam Luk. 24 tidak dapat mengenali dgn tepat bahwa yg mendatangi mereka adl Yesus sendiri. Tapi, setelah mereka berjalan & makan bersama, mata mereka terbuka.

Kuasa persekutuan kita menjaga hati nurani kita (mata hati & jendela jiwa kita) tetap jernih agar kita dapat melihat dan mengenali dgn tepat. Para murid tidak mengenali, namun saat Tuhan berbicara kepada Maria setelah kebangkitanNya, ia pun mengenaliNya. Ia menampakkan diri padanya sebagai seorang penjaga kubur. Meski bentukNya berbeda, ia dapat mendengar suaraNya dan langsung mengetahui bahwa Ia adalah Tuhan! Ia dapat mengenali karena ia telah dilepaskan, sepenuhnya mengetahui anugerahNya, dan mengingat perkataanNya! Apa yang membuat Maria mengenali Tuhan adalah begitu ia mulai mengikutiNya, ia tidak pernah menoleh ke belakang. Domba-dombaNya mengenali suaraNya, dan jika mereka mau mengikutiNya, Ia akan menuntun mereka di semua jalan kebenaran.

Di setiap persimpangan keputusan, anda akan mengambil jalan yang benar dengan Mengenali, Memilih, Mengikuti & Menemukan Penebusan! Tuhan telah menempatkan pilihan bagi kita. Ketika kita mendapat kunci untuk memutuskan tempat dalam hidup kita, kita akan mendapati prinsip-prinsip alkitabiah bekerja: Tuhan selalu memberi kita kesempatan untuk pergi ke segala arah atau berbalik, kembali & menemukan jalan kita sendiri. Hanya dgn memakai pilihan Tuhan untuk terus melewati kesedihan masa lalu maka kita akan menemukan kemuliaan baru agar kita dapat mengalami hal-hal yang terbaik dariNya.

LIHATLAH KEMBALI! Apa yg dulu merupakan kesukaran besar kini telah menjadi kesaksian!

Baca dan Renungkan Mazmur 66. Hafalkan Mazmur 121.

HARI KE-37

Suara apakah di kejauhan itu? Suara mendahului kegerakan. Sekaranglah saatnya bagi suara-suara baru dari Surga memasuki bumi. Bersiaplah bagi kegerakan Tuhan yang kini sedang dimulai. Saksikan hal-hal baru! Ia telah menjadikan anda “baru.” Bersiaplah bergerak bersamaNya saat Ia menyatakan diriNya di bumi.

Tuhan berkata: “Suara yg sedang engkau dengar adalah suara langkah kaki kuda. Surga sedang menunggang kuda. Bangkit dan lihatlah melampaui apa yang terlihat. Masukilah suatu tempat, suatu dunia, yang belum sepenuhnya engkau lihat. Seperti Yohanes, yang Aku bawa naik untuk menyingkapkan masa depan dari masa kini, kini Aku membawamu naik untuk menyingkapkan hal-hal yang akan datang. Jangan heran dengan hal-hal yang tidak disangka-sangka. Jangan pernah lengah, karena banyak kejutan kini hadir di jalanmu. Dengan menunggang kuda, suara di Surga menimbulkan kegemparan yg akan membuatmu bergerak maju sbg pasukan yg dipercepat di bumi pada masa kini. Kini Aku mengutus seorang malaikat bernama Ingatan. Aku mengingat semua hal yang telah engkau ucapkan dan Aku mencatat semua pernyataan iman yg telah engkau perkatakan. Akulah yang membuat sebuah janji yang selama ini berada di dalam hatimu menjadi hidup. Akulah harapan terbesarmu. Bagaimana Aku akan menyatakan kuasaKu tidak hanya bergantung padamu. Selama ini engkau mengandalkan dirimu sendiri untuk memunculkan apa yang telah Kuucapkan, namun hanya Akulah yang satu-satunya mampu membuat manifestasi atas fase selanjutnya dalam hidupmu terjadi, karena Aku telah menetapkanmu untuk menjalani fase ini. Berserulah, dan Aku akan mengingat semua hal yang telah Kuucapkan dan nyatakanlah seruan di dalammu. Perluaslah pandangan di sekitarmu dan masukilah dunia surgawi.

“Pandanglah Aku dan LIHATLAH melampaui alam natural yang ada di sekitarmu. Ada suatu alam supranatural yang Aku ingin engkau masuki. Ada suatu tempat yg di dalamnya engkau akan mengetahui kegelapan dan engkau akan mengetahui gerakan musuh. Engkau akan mengetahui bayangan musuh. Aku akan menunjukkan padamu dimana musuh telah menghasilkan bayangan & menciptakan sesuatu di sekitarmu yang tidak nyata. Engkau tidak akan gentar terhadap musuh karena engkau akan mengetahui dan melihat bagaimana musuh mencoba menjeratmu. Engkau akan mengetahui cara-cara apa yang digunakan musuh untuk menghentikanmu dari melihat, sama halnya engkau akan mengetahui apa yang siap Aku nyatakan dan kejutkan bagimu. Perluas pandanganmu. Lihatlah di kejauhan suatu tempat baru bagimu untuk melintas memasuki suatu tanah berkat yang hanya dapat engkau lihat dari kejauhan. Aku akan memegang tanganmu dan menolongmu mendaki puncak gunung itu. Aku akan memberimu kemampuan supranatural untuk melihat & mengintai tempat yg engkau tahu telah Kusiapkan dan menanti untuk engkau masuki.”

Sekaranglah saat dimana suara-suara baru dari Surga memasuki bumi. Bersiaplah bagi kegerakan Tuhan yang kini dimulai. Nyatakan kesaksian-kesaksian baru! Ia telah menjadikan anda baru. Bersiaplah untuk bergerak bersamaNya saat Ia menyatakan diriNya di bumi.

Baca Wahyu 1-4. Hafalkan Wahyu 4:1-2. Renungkan Kis. 2.

HARI KE-38

Musim yg baru ini adl waktu untuk menolak setiap celaan yg melekatkan dirinya pada kita sejak musim lalu! Tuhan menyampaikan pewahyuan dari Surga. Raih & nantikanlah dgn penuh pengharapan untuk menerima apa yang anda butuhkan agar bagian akhir anda jauh lebih besar dibanding awal anda. Pancangkan daerah anda (bagian yang Tuhan sediakan bagi anda) dan perkatakan bahwa semua yg terbaik dari Tuhan bagi anda akan nyata dalam 3 tahun ke depan! Begitu banyak siklus yg akan menjadi lingkaran penuh. Banyak dari siklus ini adalah hasil dari dosa dan menyebabkan suatu bangsa melarikan diri dari covenant Tuhan.

Dosa menghasilkan sesuatu yang dikenal sebagai celaan. Celaan didefinisikan sebagai sumber kesalahan, kecemaran, aib, rasa malu, penghinaan atau cemoohan. Sekali dosa melekat di dalam anda, celaan tercipta sebagai karya untuk melawan perkenanan Tuhan.

Perkenanan berarti kesenangan, hasrat, kesukaan, dipuaskan dengan atau senang akan sesuatu. Saat Tuhan puas dgn kita, maka perkenananNya diam atas kita. Namun dosa dapat menghentikan perkenan Tuhan berdiam atas kita. Disini kita menukar perkenanan Tuhan dgn celaanNya. Celaan tidak berarti kita kehilangan keselamatan atau pijakan kita bersama Tuhan. Namun, hal ini berarti bahwa perkenanan Tuhan di beberapa area kehidupan kita terhalang karena kesalahan kita masuk ke dalam pakaian kita. Sampai kita membuat hidup kita kembali benar di hadapan Tuhan, maka kita (dan barangkali keturunan kita) akan hidup di bawah dampak dari celaan tersebut.

Bagaimana celaan terwujud? Banyak cara agar celaan dapat bekerja dalam hidup seseorang. Manifestasi yg umum adl hati yg tidak disunat. Dalam Perjanjian Lama, tanda fisik dari covenant Abraham adalah penyunatan. Ketika Yosua membawa bangsa Israel masuk ke Tanah Perjanjian, semua pria yang disunat telah mati di padang gurun. Karenanya, Tuhan memerintahkan Yosua untuk memperbarui tanda sunat kepada seluruh generasi. “Setelah seluruh bangsa itu selesai disunat, maka tinggallah mereka di tempatnya masing-masing di perkemahan itu, sampai mereka sembuh. Dan berfirmanlah TUHAN kepada Yosua: “Hari ini telah Kuhapuskan cela Mesir itu dari padamu.” Itulah sebabnya nama tempat itu disebut Gilgal sampai sekarang.” (Yos. 5:8-9). Bagian ini menunjukkan bahwa oleh ketaatan akan perintah ini, Tuhan membuang celaan atas Mesir dari bangsa Israel. Semua rasa malu dan aib karena perbudakan mereka telah hilang.

Masa kini, bukan tanda fisik, melainkan tanda rohani yg kita tanggung yaitu penyunatan hati. Ul. 30:6 berkata “Dan TUHAN, Allahmu, akan menyunat hatimu & hati keturunanmu, shg engkau mengasihi TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dgn segenap jiwamu, supaya engkau hidup.” Ketika anda tidak membuka hati anda bagi covenant atau anda terus melanggar covenant, anda takkan dapat memikul tanda covenant, yaitu penyunatan hati – mengasihi Tuhan Allahmu dgn segenap hatimu & dgn segenap jiwamu, agar anda hidup. Tanpa penyunatan hati, celaan seperti perbudakan dan pemberhalaan, takkan sepenuhnya hancur dari hidup anda.

Banyak penyakit dikaitkan dengan celaan. Celaan disebabkan oleh dosa yang lebih banyak berimbas pada fungsi-fungsi fisik dan mental dasar kita lebih dari yang kita sadari. Faktanya, kita tahu bahwa upah dosa adl maut – kematian fisik. Dgn tanda yg sama, akibat dari dosa adl juga penyakit. Sebagai contoh, penyakit bisul & sakit perut lainnya dapat disebabkan oleh kecemasan karena berbuat dosa. Meski tidak semua penyakit adalah akibat dosa (Yoh. 9:3), banyak penyakit yang harus dihubungkan dengan pengertian ini.

Celaan dapat dideteksi dengan ketiadaan Hadirat Tuhan. Celaan dapat juga berwujud dan berakibat pada kemandulan, pengurangan dan kemiskinan. Ketika kita diutus berperang dan kalah, celaan muncul atas hidup kita atau hidup suatu bangsa.

Kita mengenakan celaan! Kita harus berpakaian kembali demi masa depan kita. Sebelum kita membuang celaan masa lalu, maka kita tidak dapat memasuki perkenanan yg Tuhan miliki bagi masa depan kita. Celaan masa lalu menjadi pakaian kita di hari-hari ke depan. Masa depan adl kata yg menarik yg berarti ada sesuatu yg “belum terjadi” di waktu ke depan. Konsepnya adl bahwa kita memiliki akhir yg kita harapkan akan tercapai. Banyak orang dikuasai oleh ketakutan akan apa yang mereka rasakan dalam pikiran mereka yg terdapat di jalan mereka. Banyak orang menyesali kesalahan yg terjadi di masa lalu mereka dan sukar untuk mempercayai bahwa mereka masih memiliki masa depan. Kita, sbg anak-anak Tuhan, seharusnya dipenuhi dgn pengharapan. Untuk memiliki masa depan berarti anda dilekatkan kepada hati Tuhan oleh tali ilahi dan Ia memberi anda pengharapan bahwa bagian akhir anda akan jauh lebih besar dibanding awal anda. Kita seharusnya mengulurkan tangan kita untuk siap meraih apa yang ada di depan kita. Buang semua celaan dan kenakanlah perkenanan untuk memasuki musim selanjutnya.

Baca Zak. 3 & Mzm. 37. Renungkan Mzm 37. Hafalkan Mzm. 37:37. Baca Amos 9. Mintalah pada Tuhan untuk memberi pewahyuan tentang Pondok Daud. Baca Yer. 29 & Dan. 4. Bersyukurlah kepada Tuhan bahwa Ia mengetahui jalan anda di depan & bahwa tersedia pewahyuan dan hikmat yg Ia segel bagi anda hingga sekarang. Pewahyuan ini akan mengalahkan rencana & skema musuh untuk melawan anda. Berteriaklah! Baca Yer. 29:11-13 & Yer. 33:3 dengan keras. Perkatakan bahwa masa depan anda terjamin. Bersukacitalah sepanjang hari!

HARI KE-39

Saat kita memasuki musim yg baru ini, kita harus menghancurkan skema musuh yg ditetapkan untuk melawan hidup kita. Iblis bersekongkol & berencana untuk membuat strategi di jalan kita untuk mengalihkan kita dari menyelesaikan kehendak Allah & memasuki berkat-berkatNya. Setan menggunakan roh-roh gaib untuk tetap tertutup dan menyembunyikan banyak strategi dan skemaNya untuk melawan rencana covenant Allah. Namun, para penguasa tidak dapat ditutupi. Saat kita menyerahkan diri kita kepada Allah dan menolak musuh, baik secara pribadi maupun korporat, maka ia akan pergi dan berlalu dari hadapan kita. Berhenti & mintalah Tuhan untuk menyingkapkan rencana iblis untuk menciptakan ketakutan dan membawa kehancuran bagi anda, orang-orang yang anda kasihi, bisnis, kota, dan bahkan bangsa-bangsa.

Inilah musim untuk MELIHAT
! Tidak hanya kita seharusnya berseru untuk melihat Tuhan muka dgn muka, namun kita juga harus membuka mata kita & melihat gerakan musuh di antara kita. Banyak dari kita sukar melihat perangkap musuh yg telah ditempatkan dalam jalur hidup kita secara strategis. Karenanya, kita masuk ke dalam jaringnya yang kusut dan menghabiskan banyak waktu kita untuk membebaskan diri kita dari gangguan dan rencana penyesuaiannya. Untuk menyesuaikan artinya membentuk suatu cetak biru yang akan membentuk kita ke dalam cara dunia dan bukannya membiarkan kita dengan bebas untuk memikirkan jalan Tuhan dan berjalan di dalam kebenaran saat ini di saat sekarang.

Setan membentuk suatu penutup yg menyembunyikan jalan-jalannya. Kita harus melihat melampaui hal-hal yg terlihat untuk melihat hal-hal yg tak terlihat & setiap kekuatan supranatural yang akan menjerat kita dan menjauhkan kita dari menyelesaikan kehendak Tuhan. Mari saya gambarkan Lucifer, si iblis, dari Yeh. 28. Bab ini berkata, “Gambar dari kesempurnaan engkau, penuh hikmat dan maha indah…penuh segala batu permata yang berharga…Kuberikan tempatmu dekat kerub yang berjaga, di gunung kudus Allah engkau berada…sampai terdapat kecurangan padamu…Engkau sombong karena kecantikanmu, hikmatmu kaumusnahkan demi semarakmu…Akhir hidupmu mendahsyatkan dan lenyap selamanya engkau.”   

SAAT INI adl saat bagi kita untuk memperkatakan bahwa apa yg selama ini tersembunyi akan terlihat
. Penutup yg menutupi mata kita dgn ketidakpercayaan dikaitkan dgn roh-roh gaib. Gaib berarti: menutupi atau membuat hilang dari pandangan, rahasia, misteri, & supranatural. Tuhan memiliki banyak rahasia bagi kita untuk dibukakan. Ia rindu menyingkapkan banyak misteri bagi kita saat kita memasuki musim ini.

Setan menyembunyikan jalan-jalannya dari mata pengertian kita. Karenanya, mata kita harus penuh dgn terang. Ia membuat garis-garis gaib (garis geometris di seluruh bumi), dan memakai sihir & kata-kata tipu daya untuk menutupi tempatnya dari pandangan kita. Ia memakai atmosfir sekitar kita untuk menutupi rencananya. Ia membuat selubung. Ia menutupi, menyembunyikan, merahasiakan, menyaring, mengubur, menyelubungi, melindungi dan menyamarkan rencananya sehingga ia dapat menahan kita dari menyingkapkan kegenapan Allah di bumi.

Kata lain dari menutupi adl menghadang! Ia memakai cara-cara tipu daya untuk menghadang jalan kita. Setan memiliki cara-cara untuk mengawasi arus dan sumber daya kecemarannya di bumi. Kita harus mengaktifkan manusia roh kita dan mengijinkan Roh Kudus untuk bangkit dan membuang setiap selubung yang menghadang atau menyembunyikan hal-hal terbaik dari Tuhan bagi hidup kita. Bagaimana kita menyembah adl kunci untuk bersekutu dan memandang Tuhan. Dalam terangNya semua kegelapan sirna. Tubuh Kristus tidak mampu bertahan & sepakat dgn kepasifan saat kita memasuki musim di depan. Bangkit! Hilangkan dan buang kantuk anda.

Mendekatlah kepada Tuhan & perhatikan selubung musuh terbuka dan lihatlah ia enyah! Musuh memiliki suara untuk membawa penipuan ke dalam hidup kita. Mintalah pada Tuhan untuk menunjukkan kepada anda setiap tipuan atau dusta yg dibawa oleh musuk ke dalam hidup anda. Ijinkan Tuhan menyingkapkan kualitas-kualitas supranatural yang dimiliki musuh. Ia bapa segala dusta dan hanya dapat bekerja melalui setiap sumber yang kita berikan padanya. Lepaskan segala sesuatu di dalam jiwa anda yg menahan anda. Mintalah pada Tuhan untuk memenuhi anda dengan Roh Kudus! Bahkan di tengah padang gurun anda dapat melawan & menerima kuasaNya.

Baca Kej. 3, Luk. 4, Yeh. 28, Yes. 14. Renungkan Yoh. 8:44. Hafalkan Yak. 4:7-8.

HARI KE-40

Berjuanglah begitu anda memulai! Kini anda memasuki suatu musim yang baru. “Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum & mencari orang yang dapat ditelannya.” Karenanya, kita harus “melawannya dgn iman yang teguh” (1 Pet. 5:8-9). Ingatlah selalu, musuh ingin menghadang jalan anda. Jika ia dapat menarik dan mengalihkan anda dari jalan anda, maka ia dapat menghentikan anda dalam memasuki bagian penuh (pusaka) yg Tuhan miliki bagi anda. Ia akan membuat strategi untuk melawan anda untuk membawa penipuan & kemudian perpecahan. Ia membuat cara-cara untuk menyalahkan anda shg ia dapat menahan anda di dalam penghukuman. Ia ingin menahan perbekalan anda & melepaskan roh kelemahan atau kekurangan utk melawan anda. Jangan menjadi bodoh dgn tipu dayanya.

Iman yang aktif penting agar kita bisa menerima segala sesuatu yg dari Tuhan. Ketika seseorang menerima Kristus sebagai Juru Selamatnya, dgn segera mereka menjadi prajurit Kristus. Mereka sudah memasuki peperangan melawan setan dan para sekutunya. Agar dapat mengalahkan tipu daya iblis kita harus “mengenakan seluruh perlengkapan senjata Allah,” “melawan roh-roh jahat di udara,” “melawan iblis,” & menggunakan senjata-senjata rohani yg “diperlengkapi dgn kuasa Allah untuk meruntuhkan benteng-benteng.” Dalam nama Yesus kita diutus untuk “mengusir setan.” Semuanya ini membutuhkan komitmen & keagresifan total untuk melawan kerajaan setan.

Si penggoda mengintai saat anda pertama kali memasuki kepasifan agar ia dapat mengarahkan ulang jalan anda. Ia tahu bahwa jika anda tetap berada di dalam jalur yang Tuhan ciptakan bagi anda, anda akan menghancurkan rencananya dan menyelesaikan semua hal yg telah Tuhan rencanakan bagi anda. Si penggoda ingin menghentikan pengaruh anda pada saat ini. Tuhan memiliki jalan yang berbeda bagi setiap kita. Dgn berada di tempat yg tepat di waktu yg tepat anda akan berhasil. Ibilis dapat menempel pada emosi kita & ia dapat menuntun anda diarah yg salah. Inilah saat yg penting utk belajar hal ini! Percayalah kepada Tuhan! Si penggoda akan bekerja melawan anda dgn rasa tidak percaya. Jika ia berhasil menjerat anda atau mengalahkan anda di masa lalu, ketahuilah bahwa Tuhan dapat membawa anda kembali ke jalan anda.

Bagaimana cara kerja si PENGGODA? Kata goda berarti menyiapkan, mencoba, terlibat dlm suatu ujian, & berpindah ke dalam ketidakpercayaan untuk melawan otoritas dalam hidup anda. Yesus dibawa ke padang gurun untuk dicobai. Biarkan semua ujian anda berada di bawah kendali Roh Tuhan. Ujian dirancang untuk memurnikan jalan anda. Akibatnya, kita perlu memproses situasi-situasi kita di bawah arahan Roh Kudus. Ujian menempatkan iman & kesabaran ke dalam suatu pencobaan. Si PENGGODA memiliki HAK untuk mencobai kita. Ujian bukanlah dosa …sampai anda menyetujuinya. Jangan biarkan si penggoda menguasai anda. Gunakan ia untuk menghasilkan iman yg berkemenangan di dalam anda. Si penggoda menempatkan iblis di jalan anda untuk mengalihkan anda dari tujuan Allah bagi anda. Strategi si penggoda adalah berusaha menggoda anda atas siapa Tuhan sebenarnya & apa yg telah dikatakanNya kepada anda! Ia ingin membuat anda percaya bahwa Tuhan tidak menuntun anda. Ia ingin anda percaya bahwa Tuhan menahan anda untuk berubah dari tempat dimana anda berada saat ini. Ia mengirimkan orang-orang lain untuk mencobai anda. Ingatlah isteri Ayub. Di tengah-tengah pencobaan Ayub ia berkata, “Kutukilah Allahmu dan matilah!”

Ketika Tuhan berbicara kepada anda, Firman Tuhan akan dicobai. Firman Tuhan membuat Yusuf dicobai. Firman akan diuji untuk memurnikan anda sehingga Firman ini dapat ternyata dalam hidup anda. Yusuf dicobai dalam banyak cara – melalui pengkhianatan, tuduhan, diabaikan, dipenjara dan penolakan. Untuk menyelesaikan tugasnya, setan harus menemukan cara untuk menarik anda dgn hal-hal ini di jalan anda. Tujuannya adl agar anda gagal di dalam ujian anda. Hal ini akan menghentikan anda menghasilkan KESAKSIAN! Pilihlah untuk hidup KUDUS! Sisihkan waktu bagi Tuhan untuk menguduskan anda. Dicobai dalam satu hal, namun gagal di dalam ujian yg lain. Berbahagialah jika seseorang dicobai (Yak. 1:2). Namun, ketika kita gagal, setan memakaikan rasa malu, aib & penghukuman atas kita. Pilihlah untuk bersukacita saat anda mengalahkan musuh anda! Perintahkan agar suara si penggoda terungkap! Beberapa dari anda berada di ambang pelipatgandaan dan promosi. Tetaplah teguh dan janganlah masuk ke dalam tipu dayanya. Kesaksian anda akan sepenuhnya menurunkan kuasanya dan anda akan mendapati diri anda menjejakkan kaki anda di leher musuh anda!

Musim ini akan menjadi musim dimana musuh mengirimkan cobaan-cobaan besar untuk mengalihkan kita dari tetap berpijak di jalan yg telah Tuhan tetapkan bagi kita. Kita harus MELAWAN si penggoda saat ini! Melawan berarti bertarung melawan, marah, tidak mau mengalah & berjuang meraih kemenangan. Yes. 50:8 berkata, “Dia yang menyatakan aku benar telah dekat. Siapakah yang berani berbantah dengan aku? Marilah kita tampil bersama-sama! Siapakah lawanku beperkara? Biarlah ia mendekat kepadaku!” Kita tak boleh mundur dari musuh kita di saat ini di dalam sejarah Gereja ataupun sejarah bangsa kita. Musa berkata kepada bangsa Israel dalam Ul. 2:24, “Bersiaplah kamu, berangkatlah & seberangilah sungai Arnon. Ketahuilah, Aku menyerahkan Sihon, raja Hesybon, orang Amori itu, beserta negerinya ke dalam tanganmu; mulailah menduduki negerinya dan seranglah Sihon.” Waktunya telah tiba untuk menyeberangi dan merebut milik pusaka kita. Kita harus berperang bagi Rumah Tuhan untuk menyatakan kantung anggurNya bagi jaman ini.

 

Waspadalah agar tidak berperang dgn belitan yg bodoh. Ams. 29:9 berkata, “Jika orang bijak berperkara dgn orang bodoh, orang bodoh ini mengamuk dan tertawa, shg tak ada ketenangan.” Jgn biarkan musuh menuntun anda ke dalam peperangan yg terlalu besar bagi anda. Suatu janji yg Tuhan katakan kepada saya terdapat dalam Yes. 49:25, “…Aku sendiri akan melawan orang yang melawan engkau dan Aku sendiri akan menyelamatkan anak-anakmu.” Keluarga-keluarga kita sedang dikacaukan dari tujuan Allah. Namun ia melawan musuh demi anak-anak kita agar mereka dapat memahami RohNya. Di kitab Yudas kita dapati, “…supaya kamu tetap berjuang untuk mempertahankan iman yg telah disampaikan kepada orang-orang kudus.” Inilah musim untuk berperang demi iman kita. Roh-roh agamawi akan menghentikan kemajuan iman kita.

Melawan juga berarti bertarung dgn seorang lawan dan telah mendekati akhir pertarungan. Kata ini dihubungkan dgn memperjuangkan kemenangan. Kata lain yang memiliki relasi dekat dengan melawan adalah “berjuang.” Ef. 6:12 berkata, “Karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.” Juang berasal dari kata pallo, yg berarti untuk menggetarkan atau menggocang. Goncanglah musuh anda dari belakang anda! Kata ini juga berarti suatu kontes antara dua pihak dimana yg satu berusaha menjatuhkan yang lainnya ke tanah. Pemenang diputuskan ketika lawan jatuh dan kaki musuh berada di leher lawannya. Hal ini dihubungkan dengan perjuangan Kristus melawan kuasa iblis.

Janganlah takut untuk berperang di musim ini! Setan tahu bahwa kita berada di ambang terobosan dan untuk menyingkapkan barang-barang jarahan yang direbutnya dari musim terakhir atau bahkan dari generasi terakhir! Musuh telah mendengar bahwa suatu pengurapan telah dilepaskan. Akibatnya, ia harus menyerang balik dgn melepaskan sekumpulan roh-roh yang membujuk saat ini! BERHATI-HATILAH TERHADAP BAHAYA ISTIRAHAT ROHANI! Bersabarlah, namun jangan menyerang! Biarkan pewahyuan profetik mengalir dari Surga ke dalam hati anda (Ams. 29:18). Jagalah agar visi anda terus disesuaikan dan dimurnikan! Padang gurun anda di musim lalu hanya berfungsi untuk menghasilkan kuasa di dalam anda saat anda memasuki musim ini. Masukilah musim ini dengan keyakinan diri dan keberanian. Anda akan melihat keinginan anda terhadap musuh akan terjadi. JADILAH BERANI! JADILAH KUAT! Tuhan yang Dahsyat hadir di tengah-tengah anda.

Baca Mat. 12, 1 Sam. 30. Anda dapat mengikat penghulu-penghulu dunia, merebut dan mengambil kembali barang-barang jarahan yang telah diambil dari anda. Percayalah kepada Tuhan untuk menghubungkan anda dengan orang-orang yg dapat merebut dan mengalahkan musuh anda. Tolah semua keputusasaan! Pulihkan semua. Renungkan 1 Yoh. 2 dan 3. Mintalah pada Tuhan untuk memenuhi anda dengan kasihNya shg anda dapat menggagalkan setiap strategi dosa dalam hidup anda dan mengalahkan setiap pekerjaan iblis. Hafalkan 1 Yoh. 3:8 dan Mzm. 92. Baca Ezra 8. Berhenti sejenak dan ijinkan Tuhan menunjukkan kepada anda musuh yang ada di depan jalan anda.

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

One Response to Chuck Pierce: “8 Hari Terakhir Dari 40 Hari Doa” (Oct 6, 2009)

  1. ester says:

    Luar biasa yah…rancangan Tuhan atas setiap anak2Nya!!!!

    Gbu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s