C. Pierce: Hari 26-32 untuk Berubah, Menerima Kekuatan Baru, & Bergerak Maju Menuju Janji-janji Di Musim Selanjutnya (Sept 29, 09)


HARI KE-26

Kita memulai musim ini dengan meniup shofar. 50 shofar menggemakan berubahnya musim. Di dalam literatur dan Perjanjian Baru, shofar dengan kuat dihubungkan dgn datangnya Raja Israel, Mesias. Israel diberitahu bahwa TUHAN akan menampakkan diri kepada mereka, dan anak panahNya akan melayang keluar seperti kilat. Dan Tuhan ALLAH akan meniup sangkakala (Zak. 9:14). “Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga” (1 Tes. 4:16).

YOM KIPPUR, HARI PENDAMAIAN. Untuk mengingatkan anda, 10 hari setelah tiupan sangkakala dikenal sebagai “Hari-hari Pengagungan,” dimana kita diharapan untuk memeriksa diri kita, bertobat, dan memulihkan diri. Kedatangan Raja segala raja dan Tuhan segala tuhan tentunya memaksa kita untuk “membersihkan perbuatan kita.” Seperti yg dituliskan Petrus tentang akhir jaman, “Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yg dahsyat & unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, & bumi & segala yg ada di atasnya akan hilang lenyap. Jadi, jika segala sesuatu ini akan hancur secara demikian, betapa suci & salehnya kamu harus hidup yaitu kamu yg menantikan & mempercepat kedatangan hari Allah. Pada hari itu langit akan binasa dalam api dan unsur-unsur dunia akan hancur karena nyalanya.” (2 Pet. 3:10-12)

Kippur terkait dgn kata penebusan. Kippur berarti “menebus dgn pengganti.” Pada hari itu seekor kambing dibunuh & kambing lainnya sbg penanggung dosa-dosa bangsa dibawa ke padang gurun Yudea dan dilepaskan. Hal ini dianggap sbg “terkutuk” – dan mrp kata kutukan umum di Israel untuk “kambing hitam.” Di jaman modern, sebagian orang Yahudi membeli ayam & mengaku dosa mereka atas ayam itu sbg penanggung dosa sebelum membunuhnya. Banyak orang Yahudi melakukan “Tashlich” – melempar batu yang menyimbolkan dosa-dosa mereka ke dalam tubir laut seperti terdapat dalam Mikha 7:18-20. Di Hari Pendamaian, semua orang Yahudi yang saleh dan non-saleh menghabiskan hari di sinagoga, mengaku dosa mereka, meminta pengampunan dan menulis “Tandatangan yang Baik” di Buku Kehidupan bagi tahun selanjutnya.

Saat Yohanes Pembaptis membaptis orang di Sungai Yordan, ia melihat Yeshuah mendatanginya & ia berseru, “Hineh! Seh haElohim ha’noseh hatat ha’Olam!” – “Lihat! Anak Domba Allah yg menghapus dosa dunia.” Ada 2 kata utama bagi “pengampunan” dalam bahasa Ibrani. Pertama, soleah (pada Mzm. 25:11), harus dilakukan dgn meminta ampun. Namun yg kedua, noseh (ay. 18), menurut akar katanya harus dilakukan dgn menanggung atau “menghapus” dosa. Kita harus diampuni, & dosa-dosa kita harus dihapuskan. Ay. 22 meminta Elohim untuk “Bebaskanlah orang Israel dari segala kesesakannya.” Hanya Ialah Sang Pemberi Ampun…melalui Darah AnakNya.

Pertobatan bukanlah kata yg harus kita hindari. Karena pengorbanan, kematian & darahNya, rasa terima kasih & penghormatan harusnya menimbulkan pertobatan sejati. Menunduklah saat anda mendekat ke Tahta Allah di hadapan Ia yang telah menyelamatkan anda dari rencana neraka.

Baca Roma 3 dan Roma 11.

HARI KE-27

10 Hari Pengagungan di awal setiap Tahun Baru mengingatkan kita akan kesempatan kita untuk bersih & bebas dari semua noda musim lalu. Setiap tahun, tak peduli berapa banyak peperangan yang tampak bertubi-tubi kita hadapi, berkat-berkatNya tetap tersedia bagi setiap kita. 

Banyak dari kita menganggap pertobatan sbg kata yg buruk yg dikaitkan dgn hal-hal memalukan yg telah kita perbuat. Pertobatan adl berbalik dari dosa, ketidaktaatan, atau pemberontakan. Namun tindakan ini tidak sekedar berbalik, namun kembali kepada Allah (Mat. 9:13; Luk. 5:32). Pertobatan berarti perubahan pikiran (Kej. 6:6-7) atau perasaan menyesal atas perbuatan di masa lalu (Mat. 27:3). Meski demikian, kita harus ingat bahwa “Akan ada sukacita pada malaikat-malaikat Allah karena satu orang berdosa yang bertobat” (Luk. 15:10).

Ada sukacita karena hubungan kita dgn Tuhan & sesama telah berubah. Kita mulai berpindah dari arah kehancuran menuju suatu arah baru. Daud menerima pesan ini. Yohanes Pembaptis mengabarkan pesan ini. Yesus menunjukkan anugerah dan kasih dari pesan ini pada wanita di sumur dan wanita yang tertangkap berzinah (Yoh. 4 dan Yoh. 8). Setelah penyaliban dan kebangkitan Yesus, murid-muridNya melanjutkan pesanNya akan pertobatan dan iman.

Pertobatan adalah perubahan dalam hidup anda dari kematian kepada hidup. Anda meninggalkan kejahatan & perbuatan yg sia-sia (Kis. 8:22; Ibr. 6:1). Anda menghampiri Allah & kemuliaanNya (Kis. 20:21; Why. 16:9), hidup yg kekal (Kis. 11:18), & pengetahuan akan kebenaran (2 Tim. 2:25). Nelson’s Illustrated Bible berkata, “Pertobatan dihubungkan dgn doa (1 Raj. 8:47), rasa percaya (Mrk. 1:15), baptisan (Kis. 2:38), & perubahan (Kis. 3:19) & diikuti oleh kerendahan hati (Mat. 11:21). Pertobatan adl kehendak dan kesukaan Allah (Luk. 15:7-10; 2 Pet. 3:9), dan juga perintahNya (Mrk. 6:12; Kis. 17:30). Inilah karunia kasihNyat yang berdaulat (Kis. 5:31; 11:18; Rom. 2:4; 2 Tim. 2:25), yang tanpanya kita tidak dapat diselamatkan (Luk. 13:3).”

Masukilah hari-hari ini dgn sukacita dalam hati anda yang dihubungkan dgn berbalik dari segalanya di musim lalu yang telah berusaha mencuri hidup anda yang berkelimpahan.

Baca Yoh. 4 dan Yoh. 8. Renungkan pertobatan Petrus saat ia mengalami kebaikan Yesus dalam Luk. 5. Hafalkan Kis. 2:38; 3:19; 20:21; 26:20.

HARI KE-28

Kadang konsep dosa dan betapa buruknya diri kita tampak menghunjam kita. Namun Tuhan! KerinduanNya adalah agar kita menjadi baru dan segar di dalamNya. Ia tidak mengingat-ingat kesalahan kita. Ia selalu memberi kita jalan keluar. Ia terus bertanya, “Dimanakah engkau? Aku hanya ingin bersekutu dgnmu! Aku tahu musuh telah berbicara padamu & membawamu menjauh dari HadiratKu. Namun Aku menginginkanmu kembali & Aku bersedia mengutus RohKu untuk menarikmu kembali padaKu. Aku rindu agar engkau mengalami kelimpahan di dalamKu. Aku rindu memberkati pekerjaan-pekerjaan tanganmu.”

Berybahlah! Inilah waktunya untuk berdoa dengan CARA BARU! Mintalah dan terimalah pewahyuan bagi 3 tahun ke depan. Ketika situasi-situasi anda mulai berubah, ikuti saja. Jangan memberontak. Sebab situasi-situasi tsb akan menetapkan masa depan anda untuk 3 tahun didepan.

Saya telah mendoakan Mzm. 118:25 bagi anda: “Berilah Kiranya Kelimpahan!” Ayat favorit saya lainnya adalah Ams. 3:5-10: “Bersandarlah dan percayalah kepada TUHAN dgn segenap hatimu dan pikiranmu, dan janganlah bersandar pada pengertianmu sendiri. Di dalam segala jalanmu, kenallah, akuilah dan percayailah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan mengarahkan dan meluruskan jalanmu. Janganlah engkau menganggap dirimu sendiri bijak, takutlah dan sembahlah TUHAN dan berbaliklah [sepenuhnya] dari kejahatanmu; itulah yang akan menyembuhkan saraf dan ototmu dan menyegarkan tulang-tulangmu. Muliakanlah TUHAN dengan hartamu dan kecukupanmu [dari hasil kerja yg benar] & dgn hasil pertama dari segala penghasilanmu, maka lumbung-lumbungmu akan diisi penuh sampai melimpah-limpah, dan bejana pemerahanmu akan meluap dengan air buah anggurnya.” (AMP)

Ayat ini mengakui kenyataan bahwa tanah & semua hasil-hasilnya adalah hadiah Yahweh bagi bangsa Israel, & sbg rasa terimakasih, semua hasil pertama dipersembahkan padaNya. Dengan taat & membawa yang terbaik dari milik kita sbg persembahan kita kepadaNya di awal setiap bulan, kita akan melihat & mengalami PERSEDIAAN & PEMULIHAN dilepaskan!

Sbg contoh, roti hasil pertama yang dibawa kepada Elisa secara ajaib bertambah hingga dapat memberi makan 100 orang (2 Raj. 4:42-44). Tuhan pun akan menjumpai umatNya dgn cara-cara yang ajaib di tahun ini untuk memutuskan siklus-siklus lama. Perhatikan situasi seorang pria di Gerbang Indah yg disembuhkan setelah bertahun-tahun sakit (Kis. 3). Kesembuhan ini dihasilkan dari suatu kegerakan besar dari umat Tuhan yg mempengaruhi pemerintahan sipil. Kita berada di ambang kegerakan terbesar Allah di bumi sejak gereja mula-mula. Di bawah ini adalah beberapa hal utama dari Ams. 3:1-14 yang akan menolong anda.

  • Buang setiap emosi yg salah yg dapat membuat anda meresponi sgl sst tanpa kasih Allah! Ketika kegelisahan anda menegang, biarkan kasih Allah turun dalam ANUGERAHNya! Tuhan akan membongkar proses-proses pikiran & merentangkan kita hingga ke batasnya, sebab hanya inilah caranya agar kita dapat diperluas.
  • Hancurkan setiap pola pikir yang sepakat dgn kekurangan atau keegoisan. Ketika Tuhan menyuruh memberi, maka berilah! Cegahlah semua kemunafikan atau dusta yg disengaja. Hal ini akan menghancurkan keegoisan. Jangan harapkan sesuatu hal dari orang lain yang anda sendiri tidak bersedia melakukannya. Itulah yang disebut dengan kemunafikan!
  • Raihlah perkenanan dari Allah&manusia. Kita harus meraih perkenanan dari orang-orang baru agar kita dapat memperluas daerah kita. Kita membutuhkan perkenanan dariNya yang akan menyebabkan manusia mencari kita. Hadirat Tuhan akan membuat manusia berkenan atas diri kita. Mintalah pada Tuhan untuk menempatkan orang-orang di jalan anda agar anda dapat berhubungan & disukai oleh mereka. Kiranya anda segera DICARI!
  • Iman bekerja karena kasih. Kasih adalah satu-satunya cara bagi kita menuju dimensi iman yang baru. Jika kita tidak mendobrak iman, kita takkan dapat mendobrak mujizat. Anda takkan dapat mendobrak mujizat hanya dengan memintanya. Anda harus menciptakan atmosfir iman yang jauh lebih besar dibanding atmosfir dimana anda saat itu berada.
  • Terimalah kesehatan bagi tubuh anda dan menguatkan tulang-tulang anda. Tuhan ingin agar kesaksian kesembuhan dinyatakan. Tuhan juga ingin berhadapan dgn tulang dan struktur. Struktur dikaitkan dgn PEMBESARAN! Tuhan harus menyusun ulang struktur agar anda dapat tetap berjalan di dalam apa yang sedang dikerjakanNya bagi anda.
  • Ijinkan Ia menyusun ulang urutan waktu kita. Waktu adalah berhala terbesar kita.
  • Kiranya Roh Tuhan menyucikan darah anda tahun ini agar Firman masuk hingga ke tulang sumsum anda.
  • Hormatilah Tuhan dari kekayaan dan hasil pertama dari pendapatan anda. Kita harus mengerti prinsip hasil pertama Allah. Hal ini akan membuat lumbung-lumbung anda (perbekalan) diisi penuh hingga melimpah dan bejana pemerahan anda akan meluap dengan air buah anggur (pewahyuan). Berikan persembahan khusus anda bagi Tuhan.
  • Jangan pandang rendah kedisiplinan anda di tahun ini. Karena Ia mengasihi kita, Ia mencurahkan disiplin (atau pengajaran).Terimalah pengajaranNya bagi masa depan anda.
  • Perkatakan bahwa pikiran anda kini sedang ditransformasikan.

Hafalkan Ibr. 4:12 dan baca Ams. 3:1-14. Baca Yeh. 37:1-14. Baca Mzm. 31 dan Yoel 2. Renungkan Roma 12:1-2.

HARI KE-29

Titik awal proses pemulihan ialah pengertian & fungsi dari keselamatan. Banyak orang memiliki pandangan yg sempit akan keselamatan. Mereka memandangnya sbg cara lepas dari konsekuensi dosa yg mematikan & sbg usaha keras menuju kesucian moral. Karenanya, mereka yakin jika Yesus menebus kita, dan kita berubah hidup benar, maka kita akan memiliki tiket menuju Surga.

Pandangan ini tidak hanya menuntun pada hubungan legalistik kita yg menyimpang dgn Tuhan & manusia, namun juga sepenuhnya meniadakan sukacita dan keuntungan sejati dari keselamatan. Keselamatan berasal dari bahasa Yunani soterion, yang berarti menyelamatkan, membebaskan, melepaskan atau memberi penjagaan. Kata ini dikaitkan dgn konsep pengampunan, kesembuhan, kelimpahan & pemulihan. Semua keuntungan ini dinyatakan secara tidak langsung di dalam kata ini yang memberi umat Tuhan pengharapan dan sukacita terbesar mereka.

Tanpa keselamatan, tak ada pemulihan! Tuhan telah menyiapkan destiny bagi setiap manusia. Langkah pertama untuk memasuki destiny ini adalah melalui Yesus Kristus – tidak sekedar dengan berdoa dan meninggalkan dosa, namun dengan mengijinkan pengampunan, kesembuhan, kelimpahan dan pemulihan menembus ke setiap bagian dalam hidup kita.

Hal kedua dari pemulihan adalah pengertian akan kesempurnaan. Keselamatan menembus seluruh keberadaan kita – tubuh, roh dan jiwa – dgn kemampuan untuk mengubah setiap urat dalam hidup kita. Saat kita berserah kepada kuasa keselamatan yang mengubah hidup, kita dapat mulai mengerti kesempurnaan. Saat kita datang kepada Tuhan, tak peduli berapapun usia kita, setiap bagian hidup kita dibagi menjadi potongan-potongan kecil disana-sini.

Mengapa? Karena terpencar-pencar adalah kutukan yg kita terima akibat dosa. Saat kita berdosa, bagian-bagian dari manusia Allah kita ditinggalkan. Kita menukar kemurnian, berkat, kesehatan, dan/ bagian sempurna dari rencana Allah dengan dosa yg kita perbuat. Karenanya, bagian-bagian tersebut tersebar di setiap titik dalam hidup kita dimana disitu kita memilih untuk berbuat dosa.

Meski kita di dunia Barat cenderung membagi hidup kita ke dalam dimensi fisik, mental & rohani (atau tubuh, roh & jiwa), kenyataannya pandangan alkitabiah berkata bahwa bagian-bagian ini tidak terpisahkan, tetapi saling berhubungan. 1 Tes. 5:23 berkata, “Semoga Allah damai sejahtera menguduskan kamu seluruhnya dan semoga roh, jiwa dan tubuhmu terpelihara sempurna dengan tak bercacat pada kedatangan Yesus Kristus, Tuhan kita.”

Faktanya, pesan Yesus berbicara tentang satu kesempurnaan. Banyak kali Ia merespon orang yg disentuhNya dgn berkata, “Imanmu telah menyembuhkanmu.” Mengapa? Seperti yg sebelumnya dikatakan, dosa membuat kita terpencar. Dosa mempengaruhi setiap bagian dalam hidup kita, tubuh, roh atau jiwa. Banyak orang menghadapi kesakitan di masa kini karena dosa dalam hidup mereka. Untuk alasan ini, kita harus melampaui pola pikir Barat kita & menyadari bahwa kita membutuhkan pemulihan & kesempurnaan hadir di setiap bagian dalam hidup kita.

Hafalkan Kol. 1:13-14. Renungkan 1 Tes. 5:23. Baca Luk. 17 dan Mrk. 8.

HARI KE-30

Saya suka kisah dimana Yesus memecahkan roti & ikan dari seorang anak kecil & sisa 12 bakul. Ia dapat mengumpulkan pecahan-pecahan, & pada akhirnya, kita memiliki lebih dari yg di awal. Ada suatu perang atas kesempurnaan. Musuh benci saat kita menjadi sempurna. Nyatanya, ada suatu perang atas kesempurnaan anda. Semua pecahan di dalam jiwa anda berasal dari peperangan yang telah memasuki sistem DNA anda untuk mencegah anda dari kemerdekaan.

Setan “berkata atas kehendaknya sendiri” (Yoh. 8:44). Jika ia mengetahui ada sesuatu dalam diri anda yang belum menyatu dengan cara berpikir Allah, ia akan berusaha untuk merebutnya di bawah kendalinya. Tujuan utamanya ialah menyakiti hati kita sehingga urapan Allah tidak dapat dilepaskan melalui kita dan mengubah dunia sekitar kita. Untuk alasan ini, kita harus melawan perspektif negatif yang adalah hasil dari hati atau pikiran yang “tumpul” (2 Kor. 3:14), “dibutakan” (2 Kor. 4:4), “bobrok” (2 Tim. 3:8) atau “terkutuk” (Roma 1:28).

Pikirkan orang yg negatif. Mereka melihat segalanya dari sudut pandang negatif. Intinya, hal ini adalah sst di dalam diri mereka yg tidak pernah diisi dgn perspektif Allah. Alkitab membuktikan bahwa hati atau pikiran dapat diperbaharui (Rm. 12:2), menjadi murni (2 Pet. 3:1), dipenuhi dgn kasih Allah (Mat. 22:37; Mrk. 12:30; Luk. 10:27), & ditaruhkan dgn hukumNya, yg memberi batas bagi hidup kita (Ibr. 8:10). Walau demikian, hal ini membutuhkan pekerjaan Roh Kudus atas hidup kita, yg berarti kita mengijinkanNya menaklukkan setiap hal dalam aliran darah kita.

Mzm. 23 adalah ayat yg begitu penting bagi masa ini. Ini juga ayat untuk mengajar anak anda. “Ia akan menyegarkan jiwa anda!” Tuhan kini melepaskan suara baru sangkakala yang akan mempengaruhi hidup kita. Inilah suara yg akan membangkitkan iman dalam roh anda dan akan memulihkan roh anda! Dimana jiwa anda telah terpecah di musim lalu, jiwa anda akan mulai menyatu kembali dan roh anda akan menggemakan rencana Allah. Jika suara sangkakala anda dengarkan dgn seksama, penyusunan ulang akan terjadi,&fragmentasi jiwa kita akan dihancurkan.

Apa yang sudah anda pelajari sejak kanak-kanak kini akan menjadi nyata. Kita harus mengikuti Yesus ke beberapa tempat baru utk menghancurkan kuasa rencana fragmentasi setan di dalam jiwa kita di musim lalu. Luka-luka lama yang menyebabkan kepahitan kini dapat kita dihancurkan. Anda akan pergi kemana Ia menyuruh anda pergi. Anda akan menjadi seperti apa yang telah ditetapkanNya atas diri anda.

Jiwa sangat dikaitkan dgn hati, pikiran & hati nurani. Kata Ibrani untuk jiwa adalah nephesh. Di Perjanjian Baru, istilah psyche tersembunyi di balik gagasan akan tubuh, jiwa dan roh untuk memberi ciri eksistensi manusia. Tuhan ingin menyucikan dan menyempurnakan kita dengan menyatukan tubuh, jiwa dan roh kita. Perkatakan bahwa semua pecahan dalam diri anda akan ditampilkan. Perkatakan bahwa pemulihan anda telah dimulai dan akan menjadi sempurna.

Hafalkan dan Renungkan 1 Tes. 5:23: “Semoga Allah damai sejahtera menguduskan kamu seluruhnya [dgn menjauhkanmu dari kecemaran] dan semoga roh, jiwa & tubuhmu [ditemukan] terpelihara sempurna dengan tak bercacat pada kedatangan Yesus Kristus, Tuhan kita.” (AMP)

Baca Mzm. 23 dan Mat. 14.

HARI KE-31

Baru-baru ini saya & tim berada di Kansas. Inilah awal dimana Tuhan membangkitkan suatu tentara baru di seluruh bumi. Saat Dutch Sheets melayani, Hadirat Allah menjadi begitu kuat. Ada 26 negara bagian yg terlibat dalam pertemuan ini. John Dickson mulai menggunakan drum Tom-Tom dan LeAnn Squier menyanyikan salah satu lagu kuno terindah yang datang dari Surga & menembus bumi. Inilah negara bagian pertama yang saya kunjungi untuk memperkatakan suatu Cadangan yang Berkemenanan di seluruh 50 negara bagian di AS.

Lalu suatu pesan dalam bahasa roh muncul dan saya mendengar Tuhan berkata:

Hidupmu seperti mosaik. Di saat Aku menyatukanmu kembali, musuh memasukkan keping kelemahan. Ia memakai masalahmu utk memecah jiwamu. Ia mencoba menahan kehancuranmu didalammu shg engkau tak dapat menyusun gambar & visi baru bagi masa depanmu. Tapi Akulah Bapamu. Akulah yang mengenalmu sejak awal. Aku tahu bagaimana menyatukanmu. Akulah yg mengetahui rencana dan pola yg terbaik agar masa depanmu muncul. Meski musuh telah menaruh keping lain di dalammu, Aku akan membedahmu utk mengeluarkan keping yg salah itu.

“Ini adalah masa yg sukar bagimu, karena inilah musim pembersihan dan pemisahan. Aku mengasihimu dan Aku akan membuang & menempatkan ulang bagian-bagian dirimu yg terpisah dan terkoyak dengan kasih dan hikmatKu. Bersiaplah, karena kebaikan dan hikmatKu yang berlimpah-limpah kini akan terlihat padamu dengan satu cara baru. Engkau akan memperlihatkan kuasa yang berwarna-warni di hadapan dunia iblis yang selama ini telah menawanmu.

Bangkitlah, menjadi teranglah dan pancarkanlah sinar. Aku memenuhi batas-batas milik pusakaKu dgn kemuliaanKu. Engkau akan mendengar suatu panggilan baru. Aku menyingkapkan beberapa tempat dimana milik pusakaKu tidak dipenuhi dengan kemuliaanKu, melainkan dgn kutuk-kutuk. Untuk memperluas daerahmu, Aku akan menguasai daerah-daerah tersebut bagimu. Penundaan adalah musuh utama dari rancanganKu. Karena hal ini dapat mencegahmu menerima kelimpahan yang telah Kusediakan bagimu di masa kini dan di masa-masa mendatang.

“Kelemahan kini bekerja melawan kekuatan umatKu. Bangkit, bangunkan fajar, goncangkan para pelaku kejahatan, mulailah membajak dan maju di ladang yg telah Kusiapkan di depanmu. Gairah baru kini menjadi hidup dalammu..Bangkit & bangunkan gairah & kekuatanKu didalammu.”

Baca Kej. 37 & Mzm. 104. Hafalkan Ef. 3:10. Berbagai jenis hikmat Allah ibarat kita mengenakan jubah Yusuf. Perkatakan kepada Surga bahwa kemenangan kini bangkit di dalam diri anda! Renungkan 1 Pet. 4.

HARI KE-32

Inilah waktu dimana kita membangunkan hari dgn suara. Sorak-sorai Sang Raja ada di tengah anda. Referensi dalam Bil 23:21 ini dapat juga berarti shofar Sang Raja! Beberapa dari anda sebaiknya meniup shofar selama pukul 6 pagi dan memperkatakan bahwa “Sang Raja membangunkan fajar!”

SuaraNya ada di bumi & bumi bersukacita kemanapun kaki anda melangkah! Jika anda ragu-ragu di tempat yang diperintahkan Tuhan untuk anda pijak, mintalah padaNya untuk menjadikan anda teguh dan tak tergoyahkan. Perkatakan bahwa roh kebimbangan dan segala ketidakstabilan akan pergi meninggalkan anda. Perkatakan bahwa saat anda merasakan ketidakstabilan hadir, anda akan segera mendapati pijakan anda saat ini.

Roh kekacauan kini hadir di dunia, di arena politik maupun pada umat Kerajaan Allah. Perkatakan bahwa kaki yang kokoh turun atas umat Tuhan demi masa depan mereka. Kita tidak akan memasuki 7 tahun masa kebingungan yang berikutnya. Perkatakan bahwa kita tidak akan bingung bagaimana caranya berjalan di tempat dimana Tuhan memanggil kita untuk berjalan.

Ialah Pertolongan Di Masa Kini kapanpun anda membutuhkanNya. Saya berdoa agar kiranya anda merasakan hadirat dan kuasaNya dgn suatu cara baru. Tinggikan namaNya dan pujilah Dia! Kiranya Tuhan duduk bersama anda hari ini. Kiranya anda mengenali berkat-berkat yang dimilikiNya bagi anda di tempat-tempat Mahatinggi. Perkatakan bahwa kuasa kekacauan yang bekerja di tengah-tengah anda untuk mencegah anda memasuki jalur perbekalan anda selanjutnya akan menghilang dan dibersihkan dari atmosfir anda. Kiranya anda diurapi dengan minyak baru. Kiranya karunia-karunia anda dikobarkan. Kiranya iman anda bertumbuh. Kiranya kandungan fajar dipenuhi dengan doa-doa anda.

Hafalkan Yes. 26:1-3. Baca Mzm. 92 dan Mzm. 110.  Renungkan Yes. 50:4-5.

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s