C. Pierce: “Angkatlah Tanganmu yang Lemah!” Plus “Doa Tuntunan Hari 11-18 untuk Berubah dan Bergerak Maju!” (Sep 11, 2009)


Banyak hal tlh terjadi sejak peristiwa 11 Sept, 8 thn lalu. Tragedi 11 Sept 2001, masih hidup dlm pikiran & hati dunia. Jatuhnya Menara WTC mengatur ulang nasib suatu bangsa & dunia seperti yg tlh kita ketahui. Tindakan teroris ini mrp suatu pukulan terhadap rencana covenant Allah di bumi. Kita harus mewaspadai peperangan rohani yang kini kita hadapi

Memasuki Tahun 5770: Musim AYIN (MataNya akan menuntun), kita menuju suatu musim utk menduduki milik pusaka kita, menggali sumur-sumur baru, & memasuki “Kemah” utk bersekutu dgn Tuhan kita. Huruf Ibrani Ayin, diwakili dgn angka 70. Bersiaplah utk melewati “awal” tahun Ibrani, terimalah kuasa utk menerobos & menemukan sumur kehidupan yg baru.

 

Di bawah ini adl gambar yg menjelaskan musim yg akan kita masuki. Gambar ini menunjukkan bahwa kita tdk memasuki suatu musim yg damai. Ini adalah musim supranatural! Umat Tuhan hrs meninggalkan “agama” dan cara peperangan alami mereka & memasuki musim supranatural ini dengan senjata-senjata yang telah ditajamkan. Inilah musim membuka daerah baru.

Saat anda melihat simbol AYIN, anda dapat melihat tindakan terobosan yg diperlukan. Anda harus mengangkat tangan anda di kegelapan terangkat ke surga. Di titik itu, Tuhan akan memberi anda kekuatan dengan menyentuhkan TANGANNya pada anda. Ia akan melepaskan Pedang Pewahyuan yg akan terhubung dgn anda untuk berperang. Perang ini akan menjadi perang MATA. Anda akan berperang dengan MAMMON di tahun-tahun mendatang. Anda akan berperang dengan para penjaga kegelapan dan “kelompok-kelompok kegelapan.” Musim ini akan menjadi satu musim dimana kita berperang dgn struktur-struktur okultisme yg berusaha menguasai bumi dan menghalangi kita dari membuka sumber-sumber baru.

Di bawah ini adl hari 11-18 dari Fokus Doa 40 Hari untuk Berubah, Menerima Kekuatan Baru, & Bergerak Maju Menuju Janji-janji Di Musim Depan. Di hari ke-18 ada suatu perkataan profetik yang akan menguatkan anda.

HARI KE-11                                                                                                          

Kita harus belajar menaklukkan melalui doa & menguasai perlawanan yg dibangkitkan musuh utk menahan terobosan kita. Barbara Yoder, Senior Pastor & Lead Apostle dari Shekinah Christian Church di Ann Arbor, Michigan, adl seorg teman baik & rekan pelayanan kami. Saat saya berada di gerejanya di bulan Juli, mereka baru saja mengetahui bhw seorg wanita di gereja tlh didiagnosa leukemia. Ia & suaminya telah berhubungan dgn Barbara selama beberapa tahun. Mereka adalah sepasang suami-isteri yg baik yang telah menaklukkan banyak hal dalam hidup mereka.

Baru-baru ini Barbara menulis pada saya, “Pada dasarnya mereka hanya memiliki waktu 3 mg yg lalu sebelum ia meninggal. Hal ini sungguh mengguncang saya. Namun demikian, laporan ini menyentak saya kepada konfrontasi hebat dgn kuasa Neraka & roh kelemahan yg menguasai tubuhnya. Kami (dalam sebuah kelompok kecil) berkumpul 3x. Tiap kali kami menerobos ke satu tingkat baru. Di tngkt terobosan terakhir ‘saya melihat kesembuhannya’. Tiap kali menjenguknya, saya berdoa baginya, menumpangkan tangan atasnya & memperkatakan kesembuhan atas tubuhnya. Saya sungguh bersukacita utk mengumumkan bahwa para dokter telah melakukan uji sumsum tulang belakang & tdk dpt menemukan leukemia. Mereka berkata ia sembuh 100% dan adalah mujizat ia tidak mati dan dapat sadar dari koma. Wanita ini akan segera keluar dari RS!

Chuck, saya yakin kini kita melawan struktur-struktur yg akan melepaskan kekuasaan mereka. Hal ini membuat kita menerobos tingkat mujizat kesembuhan. Kita dituntut utk terus bertekun di dlm roh  & menembus tingkat perlawanan iblis yg kejam. Saya belum pernah mengalami hal ini di dalam doa. Kita akan berhasil & anda akan melihat berubahnya atmosfir.” – Barbara Yoder

Pikirkan wanita yg mengalami pendarahan yg terus bertekun dlm doa (Mat. 9). Pertama, ia seorg wanita. Hal ini berarti ia harus menembus struktur sosial di masa itu. Lalu, karena pendarahannya ia dikucilkan & disebut “najis” menurut hukum masa itu. Ke-3, ia telah menghabiskan uangnya. Ke-4, ia lemah & orang banyak itu kuat. Ia harus menerobos isu sosial, agama, kerumunan & persediaan. Yg harus ia lakukan hanyalah menyentuh IA yg dpt melepaskan kuasa yg dapat menyembuhkannya. Yesus mengetahui imannya & melepaskan kuasa dari tubuhNya kpdnya. Ia lgs sembuh. Jangan biarkan emosi anda atau struktur yg ada menghalangi anda menjamah Yesus dgn satu cara baru. Ia ada di sana! Ia siap mengubah musim anda yg lalu. Wanita ini mengalami sakit selama 12 thn. Saat waktu terobosan tiba, ia mengambil kesempatannya & terus mendesak. Yesus meresponnya dgn melepaskan apa yg diperlukan wanita itu utk memasuki masa depannya.

Baca Mat. 9, Luk. 13. Renungkan Ibr. 12. Hafalkan Ibr. 12:4.

HARI KE- 12

“Berita apa?,” tanya Nehemia. “Laporan siapa yg kau percayai?” Bagaimana & apa yg kita dengarkan sama pentingnya dgn apa yg kita lihat & katakan. Seharusnya kita mendengar baik bagaimana Kerajaan semakin meningkat dgn adanya Gereja di daerah kita. Apakah pesan yg anda terima benar? Setiakah sang pemberi pesan? Dapatkah anda mendengar iman & realita atas apa yg mereka bagikan kepada anda? Bahkan jika mereka memiliki pesan atas situasi seperti, “Yerusalem dalam kehancuran,” apakah hal ini menggetarkan roh anda untuk berdoa? Jika doa iman muncul, emosi anda akan meresponi Roh Allah dan bukan pada keinginan anda sendiri.

Nehemia diberitahu bahwa kota suci hancur. Bahwa dinding Yerusalem & gerbang kota tinggal reruntuhan. Bahwa bangsanya berada dlm kemiskinan & perbudakan. Ia dpt menyimpulkan bahwa mereka adl mangsa empuk bagi musuh. Skenario ini mengingatkan saya akan banyak rumah & kota kita. Banyak “Yerusalem” kita yg mengalami kerusakan & hancur. Banyak pelanggaran yg hrs dipulihkan. Banyak dari kita merasa spt Nehemia saat kita melihat kondisi kota & bangsa dimana kita tinggal. Kita mencucurkan air mata, hati kita terkoyak, & berdukacita.

Menangis ialah emosi yg wajar. Apa yg membuat anda menangis akhir-2 ini? Seseorg? Org yg terkasih? Situasi? Bertubi-tubinya masalah yg anda hadapi? Kehilangan? Kesempatan yg hilang? Kegagalan? Situasi yg tdk adil dlm hidup anda? Anak yg pemberontak? Perlakuan yg tdk adil di masyarakat anda? Terhadap hidup anda, diri anda, atau mereka yg ada di sekitar anda?

Atau ijinkan saya bertanya – adakah hal-hal yg menyentuh hati anda & membuat anda menangis? Menangis adalah suatu ekspresi atas apa yg kita rasakan di dlm jiwa kita. Yesus menangis saat Lazarus meninggal. Saya yakin emosi ini dikaitkan dengan ketidakpercayaan orang banyak. Ia menangis saat Yerusalem tidak berbalik dari dosa & dapat kehilangan lawatanNya. Andapun bisa menangis. Ini sah-sah aja. Hati anda membutuhkan ekspresi ini. Tanyakan pd Allah: “Apakah hatiku lembut & ekspresif utk menyentuh Roh yg akan menghasilkan belas kasihan yg baru” Sepanjang malam terdengar tangisan, namun sukacita akan muncul kembali. Biarkan tangisan menghasilkan sukacita bagi masa depan anda! Menangislah, bangkitlah, dan seperti Nehemia, raihlah visi untuk membangun kembali apa yang perlu untuk dibangun kembali!

Baca Luk. 19 & Yoh. 11. Renungkan Mzm. 30. Hafalkan Mzm. 30:5. Review Neh. 1 dan 2.

HARI KE-13

Tidak semua laporan baik & menghasilkan iman. Begitu Nehemia bergerak melampaui emosi atas situasi Yerusalem & bangsanya & menerima panggilan baru utk maju, neraka tampak berusaha melepaskan diri. Neh. 4:7-11 berkata, “Ketika Sanbalat & Tobia serta orang Arab & orang Amon & orang Asdod mendengar, bahwa pekerjaan perbaikan tembok Yerusalem maju & bahwa lobang-lobang tembok mulai tertutup, maka sangat marahlah mereka. Mereka semua mengadakan persepakatan bersama utk memerangi Yerusalem & mengadakan kekacauan di sana. Tetapi kami berdoa kepada Allah kami, & mengadakan penjagaan terhadap mereka siang & malam karena sikap mereka. Berkatalah orang Yehuda: “Kekuatan para pengangkat sudah merosot & puing masih sangat banyak. Tak sanggup kami membangun kembali tembok ini.” Tetapi lawan-lawan kami berpikir: “Mereka tidak akan tahu & tidak akan melihat apa-apa, sampai kita ada di antara mereka, membunuh mereka & menghentikan pekerjaan itu.”

Musuh akan melemahkan anda dgn tuduhan, godaan, dan bujukan. Ia akan menuduh anda & mengirim roh ketakutan utk melawan anda. Di dlm kelemahan anda, masalah tampak membesar. Dan akhirnya anda berkata, “Oh Tuhan, dapatkah aku bertahan dari situasi ini hingga akhirnya?” Saya mendorong anda untuk menjawab pertanyaan berikut. Apakah anda gagal atau tunduk pada:

  • Kuasa godaan musuh di jalan anda?
  • Laporan iblis yang anda tindak lanjuti?
  • Ketakutan yg melawan penyelesaian proyek yg diberikan pada anda utk anda tuntaskan?
  • Rahasia “pembawa pesan Tuhan” yg berusaha menggoyang anda dari tugas anda?
  • Kekuatan-kekuatan yg berlomba-lomba menghentikan kemajuan anda?

Jika jawaban anda “YA” untuk setiap pertanyaan di atas, ingatlah apa yg dikatakan Nehemia dlm Neh. 4: “Maka aku tempatkan rakyat menurut kaum keluarganya dgn pedang, tombak & panah di bagian-bagian yg paling rendah dari tempat itu, di belakang tembok, di tempat-tempat yg terbuka. Kuamati semuanya, lalu bangun berdiri & berkata kepada para pemuka & para penguasa & kepada orang-orang yg lain: “Jangan kamu takut terhadap mereka! Ingatlah kepada Tuhan yg maha besar & dahsyat & berperanglah utk saudara-saudaramu, utk anak-anak lelaki & anak-anak perempuanmu, utk isterimu & rumahmu. Ketika didengar musuh kami, bahwa rencana mereka sudah kami ketahui & bahwa Allah telah menggagalkannya, maka dapatlah kami semua kembali ke tembok, masing-masing ke pekerjaannya. Sejak hari itu sebagian dari pada anak buahku melakukan pekerjaan, & sebagian yg lain memegang tombak, perisai & panah & mengenakan baju zirah, sedang para pemimpin berdiri di belakang segenap kaum Yehuda yg membangun di tembok. Orang-orang yg memikul & mengangkut melakukan pekerjaannya dengan satu tangan & dengan tangan yang lain mereka memegang senjata. Setiap orang yang membangun bekerja dengan berikatkan pedang pada pinggangnya, dan di sampingku berdiri peniup sangkakala.”

Tuhan memiliki rencana. Ia dapat mengirim bala bantuan. Ia dapat menempatkan anda di tempat yang tepat di dalam pekerjaan, doa, dan peperangan anda. Anda pasti akan dapat bertahan dan menerobos dan memasuki fase berikutnya dalam hidup anda

Baca Neh. 3 dan 4. Renungkan ayat-ayat di atas.

HARI KE-14

Bagaimana supaya kita diperbarui agar kita dapat mulai melangkah maju? Bagaimana kita memulai rencana restorasi & pembangunan kembali agar kita dapat memasuki musim di depan dgn lebih kuat dibanding di musim lalu? Pertama, proses pembersihan harus terjadi. Khususnya, ada tiga hal yg harus Tuhan bersihkan dari hidup kita untuk memperbarui  kantung anggur kita.

1. Ia menghilangkan legalisme. Kebanyakan orang percaya akan sangat terkejut saat tahu berapa banyak struktur legalistik yg mereka miliki. Mudahnya, legalisme adl mempersempit semua proses pikiran kita hingga di titik dimana kita tidak dapat menerima pikiran Tuhan. Daripada memiliki pola pikir yg dipenuhi dgn anugerah & kasihNya, legalisme mrp pola pikir yg terbenam dlm penghakiman & kendali manusia. Legalisme selalu menuntun pada ketidakpercayaan dan kesombongan. Di Galatia, legalisme bahkan disamakan dgn sihir. Paulus mengingatkan jemaat Galatia bhw mereka melakukan hal yg baik, bertumbuh di dlm Tuhan dan berjalan dlm iman. Lalu ia bertanya siapa yang mempesona mereka? Dgn kata lain, siapa yg mempersempit pikiran mereka ke tingkat dimana mereka tak mampu lagi menerima anugerah Allah? Siapa yg membawa legalisme ke dlm pikiran mereka? Pemulihan kita tdk dpt terjadi sementara Allah terkunci kuat di dlm kotak. Kita hrs mengijinkan Tuhan utk membuang pola pikir kita yg agamawi dan legalistik.

2. Ia menghilangkan tuduhan. Setan adl pendusta dan pencuri. Ia membohongi kita akan posisi kita bersama Tuhan utk mencuri pemulihan yg Tuhan siapkan bagi kita. Satu trik favoritnya ialah menyerang orang percaya dgn kegagalan pribadi atau kegagalan dlm generasi mereka hingga di titik dimana mrk menanggung tuduhan & rasa bersalah. Mereka mengatakan hal-hal spt, “Tuhan tdk dapat memulihkan saya karena saya: sudah bercerai, melakukan aborsi, selingkuh, berbohong, mencuri…” (silahkan isi sendiri). Semua ini bohong! Anda tidak perlu memakai jubah lama. Siklus masa lalu dapat diakhiri. Berdamai dgn Tuhan dan kemudian memaafkan diri sendiri akan menghancurkan skema iblis yang berusaha membebani anda dengan rasa bersalah.

3. Ia menghilangkan mental menghakimi. Begitu kita membuang tuduhan yg kita terima, kita pun harus membuang penghakiman kita thd orang lain. Karena hukum tabur-tuai, kita tdk bisa sepenuhnya melakukan tanpa adanya salah satu dari kedua hal ini. Jika kita menghakimi org lain, maka kitapun akan dihakimi. Dan parahnya, Alkitab berkata bhw kita menjadi sangat rentan utk jatuh kedlm dosa yg sama saat kita menghakimi org lain. Jgn mau dibodohi. Mental penghakiman memiliki percabangan rohani yg berat dan berkuasa utk menghalangi kita memasuki pemulihan. Yes. 58 berkata jika anda berdoa dan berpuasa, dan mengijinkan Tuhan menentukan puasa yang akan anda jalani (jgn sok agamawi!), dan jika anda tdk menunjuk-nunjuk org lain dgn fitnah, Ia akan menerbitkan terang anda & kesembuhan anda akan muncul. Ijinkan proses Tuhan bagi anda terjadi untuk membawa anda menuiu penggenapan rencanaNya yg telah disiapkanNya bagi anda.

Baca Yes. 58. Renungkan Rom.  6-8. Hafalkan Ibr. 12:14, 27, 28.

HARI KE-15

Saya ingin mengingatkan anda betapa besar kasih Allah pada anda. Karena begitu besar kasihNya shg Ia mengaruniakan AnakNya yg tunggal yg menahan semua cobaan anda shg anda dapat ditebus. Ia mati agar anda dapat dibebaskan. Ia bangkit supaya anda dapat menang. RohNya tinggal, hidup & bergerak di bumi, mencari mereka yg akan membuka hati & roh mereka untuk sepenuhnya dikuasai olehNya. Anda memiliki bait suci. Ia dapat datang & berdiam di dlm anda, memenuhi anda dgn pengharapan, membangkitkan & menjadikan anda hidup di dalamNya oleh Roh Tuhan yg memenuhi anda sepenuhnya. Manusia roh anda memiliki 3 fungsi: persekutuan, intuisi, & kesaksian. 3 hari ke depan, kita ingin Tuhan utk menyegarkan & memperbarui roh anda. Kita ingin RohNya memenuhi kita hingga melimpah. Karenanya, ketiga fungsi roh kita menjadikan kita ciptaan ilahi di bumi yg akan sepenuhnya aktif di dalam kita.

Sebagai anak-anak Adam, kita merindukan pemulihan sejak Taman Eden. Begitu banyak hal yg Allah ingin berikan bagi kita, sbg pusaka asli kita sejak jaman penciptaan, yg hilang melalui dosa & digantikan dgn buah kejahatan. Dimana manusia dulu menikmat hubungan intim dgn Tuhan, kini mereka menghadapi dinding pemisah yg secara manusia mustahil utk ditembus. Kemurnian memberi jalan bagi kesadaran diri & dosa. Kehidupan kekal di dalam persekutuan dgn Tuhan digantikan dgn kematian di dalam penghakiman. Begitu banyak hal yg hilang! Namun Allah sungguh Allah yg memulihkan, & Ia memiliki rencana pemulihan bagi umat manusia. Melalui AnakNya, kini kita dapat kembali memiliki hubungan yang intim dengan Tuhan, kemurnian yang diperbarui dan janji hidup yang kekal. Pemulian murni merupakan sifat Allah.

Bagaimanakah proses pemulihan terjadi dlm hidup kita? Pemulihan berarti utk membangkitkan & kembali pada hidup, atau mengembalikan ke kondisi awal atau asli. Namun, definisi ini tidak mencukupi dari semua pemulihan yg Allah maksudkan. Allah ingin melakukan lebih dari sekedar mengembalikan kita ke kondisi awal atau asli. Ia ingin melipatgandakan & meningkatkan kita melebihi titik tsb. Ia menantikan agar hari-hari terakhir kita melebihi hari-hari seblmnya. Rancangan Tuhan bagi anda adl pemulihan! Hal pertama yg ingin Ia pulihkan di dlm kita adl hal pertama yg selalu kita hilangkan – PERSEKUTUAN kita! Ia harus pertama-tama mengembalikan kita ke hubungan intim denganNya dan dengan orang lain.

Hub mrp hal yg sulit bagi banyak org percaya krn kita takut akan keintiman. Kita melindungi diri kita. Kita tdk ingin terluka. Kita tdk mengijinkan emosi kita terlihat. Dan utk masalah yg rumit, mrk yg tlh mengalami hub yg rusak di masa lalu tdk ingin mengambil resiko keintiman di masa depan. Tapi kenyataan mudahnya adl bhw kita saling membutuhkan. Kita membutuhkan Tuhan. Tanpa satu atau yg lain, kita takkan pernah memasuki penggenapan pemulihan. Kita hrs memberi ijin bagi Tuhan utk menjadikan kita komunikator keintiman dgn diriNya &kemudian dgn org lain.

 Pertama & yg terutama, kita harus memiliki suatu hub intim dgn Tuhan. Analogi klasik adalah kisah Maria dan Marta (Luk. 10:38-42). Kita begitu terjebak pada apa yang kita kerjakan shg kita melupakan diri kita pribadi. Maria duduk di kaki Yesus hingga ia mengetahui destiny-nya. Begitu ia mengetahui tujuan hidupnya, lalu ia dapat mengurus makanan dengan Marta, atau hal lainnya yang harus ia kerjakan. Ia tidak mengabaikan tugasnya. Melalui keintiman, Maria benar-benar mendapat apa yang ia inginkan bagi hidupnya dan kemudian ia membuat usaha rumah.

Allah ingin memanggil kita menuju suatu tempat keintiman yg baru. Dari tempat yg intim ini, kita meraih strategi baru kita utuk bergerak ke depannya. Jika anda tdk mendengar, kini anda dapat mendengar kembali. Jika anda tidak pernah berbicara denganNya, berhentilah sejenak dan katakan padaNya bahwa anda merindukanNya. Jika anda tidak pernah mendengar suaraNya balik berbicara kepada anda, nantikanlah suaraNya. Persekutuan anda dapat dipulihkan. Ia dapat membebaskan anda dari suara-suara lain. Ia ingin anda menghabiskan setiap hari anda dgnNya.

Baca Luk. 10, Kej. 3. Renungkan Mzm. 27, Mzm. 46. Hafalkan Mzm. 27:1.

HARI KE-16

Keintiman tidak hanya bagi diri kita sendiri. Karena tujuan akhir keintiman Tuhan adalah untuk memulihkan Mempelai Kristus agar tiada bercacat cela, Ia memulainya dgn kita secara pribadi sehingga Ia dapat melengkapi kita secara korporat. Ia tidak pernah merencanakan agar anda terisolasi. TujuanNya bagi kita adalah agar berkumpul bersama di dalam persekutuan dengan org lain dan denganNya. Itulah sebabNya Tuhan memerintahkan umatNya utk turut ambil bagian dlm Perjamuan Kudus setiap kali mereka berkumpul. Hal ini utk mengingatkan kita akanNya. Ia mulai dgn menyusun ulang setiap hati kita denganNya & kemudian memastikan kita hidup benar dgn orang lain. Kita harus mengijinkanNya utuk membawa kita ke dlm hub intim dgn org lain yg akan mendorong kita maju menuju destiny kita. Seringkali apa yg menghentikan kita untuk bersekutu dengan Ia yang menenun kita di dlm rahim ibu kita, adalah hubungan yang rusak atau hubungan yang tidak terbangun dengan Bapa. Biarkan Ia memulihkan hubungan Bapa/ anak anda.

Kita hrs mengalami adopsi. Saat kita tidak mengenal Tuhan sebagai Abba Bapa & belum memasuki roh adopsi yang Tuhan tetapkan bagi kita, kita tidak benar-benar memiliki hub yg dibutuhkan untuk meraih pemulihan & pusaka kita yg menyertainya. Seringkali Tuhan mulai dgn menghadapi bapa kita di dunia dan isu-isu otoritas untuk memulihkan hub Bapa/ anak yang kita miliki dgnNya. Pada kasus2 dimana bapa kita telah menyelewengkan otoritas mereka, atau tidak melakukan peran mereka yang sepantasnya dalam keluarga, Tuhan harus menyusun ulang pemikiran kita. Namun demikian, kita harus membiarkanNya melakukan hal ini. Ia bukanlah Bapa yg kejam atau Bapa yg tak pernah hadir.

Ia adalah Bapa pengasih yang begitu mempedulikan kita – begitu besar sehingga Ia memiliki rencana pemulihan bagi hidup kita. Kita hrs mengijinkanNya utk membawa kita kepada pengertian tsb. Begitu isu-isu tsb telah dituntaskan, Firman Tuhan bagi hidup kita dapat mulai timbul. Berhenti dan ijinkan Tuhan utk menyentuh anda di area-area dimana bapa anda di dunia tidak pernah menyentuh anda. Ampuni otoritas dunia anda karena kekurangan perhatian mereka terhadap anda. Lepaskan sakit hati di dalam diri setiap kali mereka mengabaikan anda atau terlalu sibuk bagi anda. Pikirkan setiap kali sebuah kata diucapkan thd anda yg menyakiti anda & bukannya melindungi anda. Mintalah padaNya utk menjadi Bapa anda & mengajar anda kasih seorg bapa. Jangan tahan bapa anda di dunia dengan sakit hati anda. Lepaskan saja! Bapamu di Surga akan hadir di sana bagimu. Beberapa dari anda belum pernah mengenal kasih Bapa bagi anda. Mintalah Ia utk menyingkapkan kasihNya bagi anda.

Baca Mat. 7. Renungkan & hafalkan Mat. 7:7-11.

HARI KE-17

Banyak dari kita telah lupa bahwa kita tidak dapat menyenangkan Allah tanpa memiliki iman. Allah dapat memulihkan iman seorang anak kecil kita! Allah melihat semua peperangan dan padang belantara kita. Ia tahu sudah berapa lama kita tertawan! Ia tidak pernah berniat menghancurkan anda di masa-masa itu. TujuanNya bagi padang belantara kita adalah untuk meningkatkan ukuran iman kita. Saat iman seorang anak kecil bangkit, maka kemuliaan Tuhan akan berdiam atas hidup kita.

Saya mengingatkan anda bhw tak peduli dimana pun anda berada dlm hidup anda, Tuhan memiliki rencana untuk meningkatkan ukuran iman anda! Mintalah padaNya utuk memulihkan iman anda.

Baca Luk. 9 dan Luk. 18. Hafalkan Luk. 18:17.

HARI KE-18: Angkatlah Tanganmu Untuk Meraih Suluh yang Baru!

Jangan biarkan tanganmu menjadi lemah disaat ini. Tangan yg lemah takkan mampu memegang senjata yg dibutuhkan utk mengalahkan musuh. Aku memberi kekuatan baru ke dlm tanganmu. Tanganmu akan bebas saat engkau menyiapkan dirimu bagi peperangan di depan. Ada suatu panggilan penjaga baru yg Kutetapkan atas umatKu, & mereka akan berdiri, mengamati, & melihat dgn cara yg belum pernah ada seblmnya. Mereka akan mengetahui tata tertib saat terjadi kekacauan. Engkau harus mampu mengamati & melihat masalah ‘kerusakan’ terkecil yg dapat menjauhkanmu dariKu di depan. Jgn perhatikan hal-hal kecil, namun tataplah mataKu, karena Aku sedang mengatur banyak “tubuh”! Dan salah satunya adalah tubuhmu! Aku sedang mengatur banyak kelompok. Aku sedang mengatur banyak kota. Ini bukan saatnya bagi tangan yg lemah! Ini bukan saatnya bagi manipulasi & penyusunan kembali atau pembenaran! Engkau harus melihat seperti caraKu melihat segala hal; jika tdk, engkau akan berkata, ‘Apa yg terjadi dgn kemuliaan di dlm perbatasanku?’ Angkatlah tanganmu yg lemah saat ini, & Aku akan memberimu kekuatan agar engkau siap bagi peperangan di depan.”

Baca Yes. 35, Ibr. 12. Renungkan Kej. 26. Hafalkan Yes. 41:13,14.A SEASON OF AYIN

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s