Matt Sorger: “TERUSLAH MENDESAK TEROBOSAN!” (Sep 5, 09)


Selama beberapa bulan terakhir, Tuhan memberi kesan satu kata pada hati saya, yaitu “DESAK.” Saya sangat merasakan bahwa akan ada masa peningkatan yg baru turun atas kita. Tuhan ingin menempatkan satu tingkat baru dari otoritas, kuasa & kemuliaan atas umatNya. Karena kini kita berada di musim TERUSLAH MENDESAK hingga TEROBOSAN terjadi.

September akan menjadi bulan yg krusial utk terus menerobos memasuki musim depan yang telah Tuhan siapkan bagi kita. Inilah waktu bagi kita utk menundukkan diri kita di hadapan Tuhan dgn cara yg baru & lebih mendalam. Inilah waktu utk menantikan & mengijinkanNya berurusan dgn setiap penghalang dalam hidup kita. Ijinkan RohNya menelusuri perilaku & dosa tersembunyi agar hidup anda menjadi bersih & murni di hadapanNya. Persiapan ini akan membawa kita ke tempat dimana musuh tidak memiliki pengaruh apapun atas kita & kita dipersiapkan demi peningkatan yang hendak Tuhan percayakan kepada kita.

Tingkat Pengurapan, Pengaruh dan Otoritas yang Baru

Ada 1 hal yg sangat ditakuti musuh kita, yaitu pengurapan. Ia tidak takut dgn org Kristen yg suam-suam kuku, puas dgn diri & tidak suka berdoa. Ia bahkan tdk takut dgn mereka yg pergi ke gereja. Ia hanya takut oleh 1 hal, pengurapan. Pengurapanlah yg menghancurkan kuk musuh. Ia tidak hanya takut dengan pengurapan, namun juga dgn orang percaya yg memiliki pengurapan!

Dlm 2 Sam. 5:3-5, kita melihat raja Daud berada di tingkat pengurapan ke-3. Inilah saat dimana ia diurapi menjadi raja atas Israel. Pengurapan pertamanya terjadi saat ia masih seorg anak gembala. Ke-2 saat ia diurapi menjadi raja atas Yehuda. Dan kini ia melangkah menuju penggenapan panggilan dan pengurapannya saat ia diurapi dan ditahbiskan menjadi raja atas seluruh Israel. Lingkup otoritas, pengaruh, teritori & kuasanya meningkat. Ia memasuki suatu hari penggenapan.

Kini ada anggota Tubuh Kristus yg akan melintas menuju suatu tingkat pengurapan baru dan ke tempat peningkatan dan penggenapan yang lebih besar lagi. Suatu tingkat otoritas, pengaruh, dan pengurapan akan dipercayakan kepada mereka yang telah menyiapkan hati mereka dan mendesak terobosan ini. Tuhan telah menyiapkan mereka melalui satu proses yg mendalam. Mereka telah melalui beberapa tingkat pengurapan dan akan segera menuju musim peningkatan yang lain. Saat Tuhan menambah otoritas dan pengurapanNya atas mereka, mereka akan dibawa memasuki suatu tingkat pengaruh dan dampak yang baru.

Mengalahkan Penghalang Rohani

Namun musuh takut akan hal ini. Banyak dari kita yg mengalami tekanan & perlawanan di alam roh selama beberapa bulan terakhir. Lalu Tuhan membawa saya ke 2 Sam. 5:17-25. Anda harus mengerti, saat musuh merasakan peningkatan pengurapan atau otoritas turun atas hidup seseorg, ia menjadi takut, karena ia tahu bahwa hal ini berbahaya & akan menghancurkan pekerjaannya.

Saat org Filistin mendengar bahwa Daud telah diurapi menjadi raja, mereka menyiapkan diri utk melawannya. Namun Daud telah bertanya pada Tuhan dan Ia menjanjikan kemenangan baginya.

2 Samuel 5:20 berkata, “Lalu datanglah Daud di Baal-Perasim dan memukul mereka kalah di sana. Berkatalah ia: “TUHAN telah menerobos musuhku di depanku seperti air menerobos.”

Sebab itu orang menamakan tempat itu Baal-Perasim (Allah Sang Penerobos).”

Saat musuh muncul melawan Daud, karena pengurapan&otoritasnya meningkat, Tuhan berperang bagi dirinya dan menyerahkan musuh ke dalam tangannya. Jika kadang anda merasa musuh terus menekan anda, mungkin hal ini tdk dikarenakan anda berbuat salah. Namun sebenarnya karena anda melakukan hal yg benar! Jika anda terus berada di tempat yg tepat dgn Tuhan, jika anda tinggal dlm hadiratNya&menjauh dari dosa, Tuhan akan menyerahkan musuh kedlm tangan anda.

Namun anda harus mewaspadai 1 hal. Musuh anda gigih. Terkait dengan Daud, ia kembali kedua kalinya. Dan Daud pun kembali bertanya pada Tuhan. Kali ini Tuhan berkata, “Dan bila engkau mendengar bunyi derap langkah di puncak pohon-pohon kertau itu, maka haruslah engkau bertindak cepat, sebab pada waktu itu TUHAN telah keluar berperang di depanmu untuk memukul kalah tentara orang Filistin (2 Sam. 5:24).”  

Sama halnya dengan Tuhan yang mengirim bala pasukanNya untuk berperang bagi Daud, Tuhan pun melepaskan pasukanNya mendahului umatNya untuk membersihkan setiap rintangan dan penghalang yang berusaha menghalangi anda.

Jadilah Gigih Melebihi Musuh Anda!

Hanya karena musuh kembali & terus menekan anda, hal ini bukan berarti anda tdk mendapat terobosan. Hal ini hanya berarti anda harus menetapkan dlm hati anda bahwa anda akan menjadi lebih gigih dibanding musuh. Saat ia menekan anda, anda harus balik menekannya. Saat anda melakukannya, Tuhan membawa anda ke tempat yang disebut dengan Baal-Perasim. Ia membawa anda menuju tempat TEROBOSAN. Kegigihan adalah kata kunci bagi anda.

Alasan anda melalui apa yg anda lalui saat ini adalah karena anda akan menuju suatu tempat peningkatan, otoritas, & pengaruh. Musuh takut akan hal ini, namun ia takkan menang. Allah memberi anda pengurapan penghancur hari ini agar anda dapat terus MENDESAK dgn berhasil.

Saya mengajak anda agar saat memasuki bulan September, anda menghabiskan waktu dgn Tuhan & mengijinkanNya melakukan satu pekerjaan pembersihan besar-besaran dibanding sebelumnya. Lepaskan apapun yang harus anda lepaskan. Bersihkan diri anda dari apapun yang tidak layak diam di sana. Habiskan waktu di dalam hadiratNya dan desak terus semua rintangan di dunia roh melalui doa terus-menerus, penyembahan dan hidup yg kudus dan taat. Lalu perhatikan apa yang akan Tuhan lakukan bagi anda dan melalui anda saat kita memasuki musim di depan ini.

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s