Victoria Boyson: “Allah Sedang Mencari Anda – Karena Anda Adalah Bagian yang Tepat Bagi RencanaNya” (Aug 29, 2009)


Inilah beberapa sumber utama yang akan menolong anda melahirkan destiny anda dan menolong anda memahami bagaimana cara Tuhan memandang diri anda:

Aku akan menanam pohon aras di padang gurun, pohon penaga, pohon murad dan pohon minyak; Aku akan menumbuhkan pohon sanobar di padang belantara dan pohon berangan serta pohon cemara di sampingnya, supaya semua orang melihat dan mengetahui, memperhatikan dan memahami, bahwa tangan TUHAN yang membuat semuanya ini dan Yang Mahakudus, Allah Israel, yang menciptakannya. – Yes. 41:19-20

Karena Allah mencari padang gurun, maka Ia menciptakan hutan. Apakah anda merasa seperti padang gurun yg tandus? Jika tampaknya ada 100 alasan mengapa Tuhan takkan pernah memakai anda, maka bersukacitalah, karena terdapat 100 alasan mengapa Ia akan memakai anda. Saat Tuhan mencari seseorang untuk mengubah dunia, Ia mencari kandidat yang paling tidak mungkin. Karena Ia harus memakai seseorang, mengapa tidak anda orangnya!

Saat Tuhan mulai mencari seseorang dimana Ia dapat membangun sebuah bangsa yang besar, Ia melihat Sara (Kej. 17:16). Tunggu! Sara sudah tua & mandul; ia tidak memiliki anak sama sekali. Bagaimana Tuhan dapat membangun suatu bangsa dari seseorang seperti dirinya? Ini mustahil, bukan? NAMUN Tuhan melihat kepada hal-hal yang mustahil dan memikirkan sebuah janji. Mengapa Tuhan memilih Sara? Kemandulannyalah yg menarik Tuhan kepadanya. Kemustahilan situasi yang dialaminya yang menjadikannya kandidat sempurna untuk menerima sebuah mujizat.

Apakah anda hidup di sebuah situasi yang mustahil? Jika ya, maka bersukacitalah, sebab andalah kandidat yang sempurna untuk menerima mujizat dari Allah. Kebutuhan andalah yg menarikNya kepada anda. Jika Allah melihat suatu bangsa yg perkasa terletak di dalam perut anda, maka percayalah padaNya. Ia mampu melakukannya bagi anda.

Allah Ingin Melakukan Hal-hal yang Lebih Bagi Anda

Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan…- Ef. 3:20

Seperti halnya Tuhan, jika Ia mencari seorang puteri, maka Ia pergi ke bagian dapur dan mencari seorang gadis pelayan yg memiliki kemampuan untuk memerintah suatu negara. Jika hidup telah menekan anda, maka anda harus bersukacita! Jika hidup mengabaikan anda, maka anda harus besukacita! Jika anda merasa dilupakan dan tidak dikasihi, maka anda harus bersukacita! Anda adalah pribadi yang Tuhan cari untuk mengubah dunia ini!

Bersorak-sorailah, hai si mandul yang tidak pernah melahirkan! Bergembiralah dengan sorak-sorai dan memekiklah, hai engkau yang tidain tidak pernah menderita sakit bersalin! Sebab yang ditinggalkan suaminya akan mempunyai lebih banyak anak dari pada yang bersuami…(Yes. 54:1). Lapangkanlah tempat kemahmu… (Yes. 54:2) karena Tuhan sedang mencari anda.

Jangan Batasi Tuhan

Yael adalah seorang wanita yang berada di kemahnya saat kaum pria bangsa Israel berperang melawan Sisera, panglima tentara Kanaan. Tuhan telah berjanji untuk menyerahkan Sisera di tangan Barak, pemimpin tentara Israel, namun karena ketidakpercayaanya, Tuhan menyerahkan Sisera ke tangan seorang wanita, Yael. Saat Yael sedang menjagai rumahnya, Sisera muncul di depan kemahnya, dan ia membujuk Sisera untuk beristirahat di kemahnya (Hak. 4).

Tetapi Yael, isteri Heber, mengambil patok kemah, diambilnya pula palu, mendekatinya diam-diam, lalu dilantaknyalah patok itu masuk ke dalam pelipisnya sampai tembus ke tanah — sebab ia telah tidur nyenyak karena lelahnya — maka matilah orang itu. – Hak. 4:21

Mungkin Yael ialah orang terakhir yang dianggap Barak dapat memenangkan pertempuran Israel hari itu, namun Tuhan memilihnya untuk bermacam alasan. Allah mengirim sebuah pesan bagi kita: Kita tidak dapat membatasiNya! Ia menolak untuk dibatasi! Katakan padaNya bahwa Ia tidak dapat melakukan apapun & itulah yang akan dilakukanNya. Berikan Ia padang gurun, maka Ia akan menjadikannya hutan. Berikan Ia seorang gadis pelayan, maka Ia akan menjadikannya seorang puteri. Berikan Ia seorang ibu rumah tangga, maka Ia akan menjadikannya seorang prajurit. Berikan Ia kemandulan anda, maka Ia akan menjadikan bagi anda suatu bangsa yg besar.

Supaya semua orang melihat&mengetahui, memperhatikan & memahami, bahwa tangan TUHAN yg membuat semuanya ini dan Yang Mahakudus, Allah Israel, yg menciptakannya. – Yes. 41:20

Inilah isi hati Allah akan diri kita. Ia melihat melampaui kelemahan kita, Ia melihat seorang prajurit yang perkasa. Jika anda merasa dibuang oleh kehidupan, maka bersukacitalah, karena Tuhan sedang mencari anda! Karena andalah bagian yang tepat bagi rencanaNya.

Dan Tuhan berkata kepada anda hari ini: “Hanya engkaulah orang yang tepat untuk memakai ‘sepatu’ yang telah Kusiapkan bagimu. Engkaulah yang selama ini Aku cari. Engkaulah yang selama ini Aku butuhkan.”

Wanita Sunem

Dalam 2 Raj. 4:8-37, Elisa tinggal di rumah seorang wanita Sunem, di kamar yang khusus dibuatkan baginya. Kapanpun ia singgah di daerah itu, ia tinggal di rumah wanita itu dan wanita itu tidak meminta apapun sebagai imbalan kebaikan yang diberikannya kepada Elisa. Sukar baginya untuk menerima berkat. Ia telah memberkati hamba Allah dan tidak meminta apapun sebagai ganti kebaikannya, namun Tuhan tetap berkeinginan untuk memberkatinya. Maka Elisa menanyakan keinginannya dan, mendapati bahwa ia tidak memiliki anak, dan memperkatakan kehidupan terhadap situasi yang dihadapi wanita ini.

Hatinya menjadi lembut, ia tidak dapat menerima perkataan yang diucapkan atasnya. Ia tidak sanggup untuk berharap kembali. Kekecewaannya karena tidak memiliki anak adalah kematian bagi hatinya. Ia harus hidup dengan menerima kenyataan ini. Hal ini sangat memilukan baginya. Namun mengetahui seberapa besar kesedihannya, ia tidak ingin lagi mengalami kekecewaan.

“Berkatalah Elisa: “Pada waktu seperti ini juga, tahun depan, engkau ini akan menggendong seorang anak laki-laki.” Tetapi jawab perempuan itu: “Janganlah tuanku, ya abdi Allah, janganlah berdusta kepada hambamu ini!” – 2 Raj. 4:16

Hati yg sangat terluka membuat anda tidak mampu berharap lagi. Wanita Sunem ini tahu bahwa ia tidak sanggup menerima kekecewaan lagi. Inilah area dalam hatinya yang masih sangat kasar. Keinginannya akan seorang anak begitu besar sehingga ia tidak bersedia mempercayakan hatinya pada orang lain. Di tengah situasi yg menyedihkan ini, Tuhan menghembuskan nafas kehidupan. Ia membangkitkan harapannya sehingga ia mengandung seorang anak laki-laki (ay. 17).

Allah melakukan baginya melebihi dan melampui apa yang dapat diminta atau dipikirkan olehnya (Ef. 3:20). Ia membangkitkan harapannya dari kematian (2 Raj. 4:36)! Allah mencarinya untuk memberinya suatu mujizat dan Allah pun akan melakukan hal yang sama bagi anda hari ini!

Apakah anda telah dibuang oleh kehidupan? Maka bersukacitalah, karena Tuhan sedang mencari ANDA! Katakan “ya” padaNya hari ini! Anda adalah “bagian yang tepat” bagi rencanaNya!

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s