Chuck Pierce: “Waktunya Untuk Berjaga Kembali! Rencana dan Ketaatan 3 Hari Pertama” (Aug 28, 2009)


Dear Devoted Seekers:

Akhir minggu ini begitu penuh pewahyuan & kuasa. Tuhan mengijinkan kami untuk membuat Rencana 40 Hari untuk meraih kekuatan baru agar kita dapat mengakhiri musim dengan kuat. Para malaikat kembali membantu Elia! Beberapa kalimat kunci diberikan di bawah ini.

Jangan lupa untuk MENIUP TEROMPET ANDA di BULAN ini! Ingat, bulan ini adalah bulan untuk meniup Shofar!  

Ketaatan Tiga Hari Pertama

Pada Judah School kami di akhir minggu ini, Roh Tuhan turun dan berbicara dengan jelas kepada saya dimana umatNya berada di masa sekarang. Karenanya saya mengembangkan 40 Hari Ketaatan yang menolong kita untuk “Berubah, Menerima Suatu Kekuatan Baru, dan Bergerak Maju Menuju Janji-janji Di Musim Depan.” Saya mendorong anda untuk memperhatikan campuran karunia yang anda miliki. Sebagai contoh, saya seorang nabi-pelihat. Saya melihat cara kerja Firman berdasarkan bagaimana saya berdiri di tengah tugas sebagai seorang penjaga. Karenanya, setiap kali saya membaca suatu bagian Firman, hal ini langsung menjadi hidup berdasarkan tugas bersyafaat saya. Jika karunia anda adalah melayani, anda akan melihat & mendengar Firman bagaimana anda dapat bergerak maju di dalam tugas anda melayani Tubuh Kristus. Jika anda memiliki karunia kemurahan hati, anda kemungkinan akan membaca Firman tentang pengabdian, mendapat belas kasihan baru bagi dunia dan memasuki cara-cara kreatif untuk melepaskan kesembuhan. Jika anda belum mengetahui campuran karunia anda, bacalah Discover Your Spiritual Gifts, karangan Dr. Peter Wagner.  

Banyak orang tidak pernah mengerti Firman Tuhan karena mereka tidak mengijinkan karunia mereka untuk memotivasi mereka di dalam Firman. Anda tidak hanya harus membaca Firman yg terkait dgn karunia anda, namun anda juga harus melihat & mendengar Firman di dalam roh anda. Jika anda melakukannya, anda akan meraih suatu hidup kerohanian yg baru. Mari baktikan diri kita di 40 hari ke depan untuk diubahkan menjadi papan pengirik yg tajam dan baru (Yes. 41:15). Arahan Ketaatan ini akan membawa kita memasuki Hari Raya Pondok Daun bagi tahun 5770! Berpindahlah dari musim 5760-69 menuju musim 5770 dengan roh dan mentalitas yang diperbaharui.

Di bawah ini adalah tiga hari ketaatan pertama yang dimulai pada hari Selasa.

Hari 1

Awal Ketaatan 40 Hari ini adalah kisah Elia dalam 1 Raj. 18-19. Allah mempertahankannya dengan memberi makan dan memeliharanya selama 40 hari setelah Izebel mendorongnya dari gerbang kemenangannya. Tuhan menyegarkannya, berbicara lagi kepadanya, dan kemudian membaharui tugasnya. Saya yakin Tubuh Kristus kini memasuki masa 40 hari untuk kembali ke jalan dimana musuh telah menghentikan kita atau menjatuhkan kita kembali setelah kita mampu berdiri kembali.

Inilah waktu untuk bersiap kembali memasuki musim di depan agar kita dapat mengalahkan musuh. Inilah waktu untuk menyanyi di tengah strategi musuh untuk merebut milik pusaka anda dan melihat bagaimana Tuhan dan pasukanNya bangkit bagi pertempuran anda.

MENAIKI ANGIN PEWAHYUAN! Robert Heidler dan saya telah mengajar tentang angin Tuhan, bahwa kini kita berada di “Musim Angin Puyuh.” Banyak dari anda merasakan efek dari angin perubahan di sekitar anda. Beberapa dari anda tetap kuat dan beriman. Sebagian mengalami angin puyuh ini secara fisik & nyata, dan telah diombang-ambingkan. 40 hari ini akan membantu menstabilkan emosi kita, pendengaran kita menjadi akurat kembali, dan fokus kita diarahkan bagi musim depan. Ingat, apapun angin yang anda alami, angin yang tenang ataupun berlawanan, Tuhan menggunakan angin tersebut untuk membawa anda menuju suatu tempat yang baru!  

Mari memulai 40 hari ini dgn hati yang memberkati. Berkatilah Tuhan atas semua yg telah anda alami di musim ini. Karena anda masih tetap di sini, Ia ingin menggunakan setiap pengalaman untuk membetulkan anda. Inilah waktu dimana kita harus MENGEJAR ANGIN YANG LAIN! Jangan takut terhadap angin dan gelombang di saat sekarang. Anda sudah berada setengah jalan – jangan kembali, tapi teruslah berusaha menuju ke sisi yg lain! Anda pasti akan mencapainya.

Lihat, Yesus menemui anda dgn cara-cara yg tidak umum. Pelajari kata: “DATANGLAH!” Yesus mengajar kita untuk bergerak maju di tengah gelombang perubahan di sekitar kita. Saat Ia menyuruh Petrus keluar dari kapal & berkata “Datanglah,” iman Petrus timbul. Awalnya ia baik-baik saja sampai ia melihat sekitarnya. Tahun ini saat anda mendengar kata “Datanglah,” ingatlah utk terus maju&tidak melihat apapun yg ada disekitar anda. Harapkan Tuhan bergerak demi anda.

Hari untuk Memberkati Tuhan! Sering kita ingin memasuki musim baru tanpa memberkati Tuhan atas musim yang lalu – atas hal yang baik & buruk. Untuk memberkati adalah untuk memberi penghormatan, mengucapkan selamat, berterimakasih, memuji, atau bersujud. Untuk memberkati seseorang, anda akan bersujud, dan mengucapkan suatu penghormatan atau pujian. Sebelum anda memasuki musim di depan ini, habiskan waktu sehari untuk melakukan hal ini bagi Tuhan. Hal ini akan membuat Tuhan memberkati anda & mengaruniakan anda perkenanan bagi musim depan. Buatlah daftar situasi-situasi yang menentukan di musim lalu, & kemudian berkati Tuhan karena Ia telah menjagai anda di tengah situasi-situasi tsb. Perhatikan saat Ia menutup satu musim & membuka musim yg lain. Nyanyikan pujian bagiNya, lambaikan tangan di hadapanNya, biarkan Ia mengetahui kasih anda padaNya dan percayakan masa depan anda kepadaNya.

Renungkan Mzm. 34:1, Mzm. 103:1-3, Mzm. 115:13, Yak. 3:9, dan Mzm. 145:1-2. Baca 1 Raj. 17-19, & Mat. 14. Hafalkan Fil. 4:12-14. (Menghafal tidak sekedar mengingat Alkitab ayat demi ayat, namun juga mrp kemampuan menyatakan konsep apa yang diproses dalam pikiran anda)

Hari 2

Perhatikan baik-baik gejolak emosi di dalam hidup Elia sebagai model bagi anda saat ini! Anda akan mendapat suatu perspektif yang baik jika anda membaca & merenungkan akhir 1 Raj. 18 & awal 1 Raj. 19. Elia mendapat kemenangan besar setelah 3 1/2 tahun melawan struktur iblis yang menahan bangsa Israel dari masa depannya. Ia menjalankan otoritas ilahi yang Tuhan karuniakan kepadanya untuk menahan turunnya hujan bagi tanah Israel. Hal ini membuat segala sesuatu yg berada di pengaruh struktur Baal sadar bahwa Tuhan adalah Tuhan bangsa Israel & jauh lebih besar dari kuasa iblis manapun. Lalu ia melawan nabi-nabi dari sistem ini & menang.

Elia mengenali tibanya waktu ilahi dari “Firman Tuhan” atas atmosfir bangsa Israel. Demikian juga kita harus mengenali waktu perubahan kita. Hal ini dapat membawa kita untuk berdoa dgn kuat. Beberapa dari anda mengetahui bahwa perubahan “KINI” terjadi bagi keluarga anda, pekerjaan & bisnis anda, kota & bangsa anda. Di ayat ini kita melihat bahwa Elia berdoa & membawa Firman Tuhan dari surga turun ke atmosfir bumi. Ia melampaui roh yang berkuasa & meraih otoritasnya di gerbang kota. Ia telah mengalahkan struktur yg mempengaruhi bangsanya.

Meski demikian, akan tiba waktu baginya untuk menghadapi penguasa yang menahan barang-barang jarahan bangsa Israel. Demikian juga akan tiba waktu bagi anda untuk menghadapi struktur yang menahan berkat-berkat anda. Dalam kasus Elia, hal ini terjadi pada Izebel.

Ia bahkan meraih posisi “Berada di Gerbang.” Namun bukannya berdiri & menanti Tuhan untuk mendukungnya di gerbang kota (mewakili siapa yang akan berkuasa di masa depan), ia menjadi goyah & dijatuhkan dari tempat dimana ia berdiri! Izebel mengancam hidupnya & membiarkan dirinya agar dikuasai oleh roh jahat. Saat Elia “MELIHAT” peperangan di depannya & kekuatan jahat yang mendukung Izebel, ia memilih untuk melarikan diri! 

Di artikel selanjutnya, kita akan berhadapan dengan perkataan & emosi yang membuat kita bergerak dari tempat kemenangan kita selanjutnya. Saya perkatakan bahwa anda akan berdiri teguh & berhasil di tugas yang diberikan pada anda. Anda berada di ambang kemenangan. Berdiri teguh & perhatikan Roh Tuhan memberi anda kekuatan baru. Jangan goyah & jangan biarkan gelombang & angin di sekitar anda membuat anda keluar dari tempat kediaman anda! 

Inilah waktu untuk menerima urapan baru. Urapan ini akan melepaskan kuk! Lupakan masa pengabaian anda di musim lalu. Jangan mengira anda ditinggalkan. Inilah waktu untuk menghadapi kesukaran, ujian & goncangan dengan menerima urapan baru. Biarkan rasa sakit dari masa lalu anda hilang dan membawa suatu metamorfosis atau perubahan, sehingga anda mencerminkan rancangan Allah sepenuhnya bagi hidup anda. Biarkan jiwa anda bersih dari trauma masa lalu. Mulai gunakan perkataan anda & nubuatan untuk berperang melawan rencana iblis yang hendak menghentikan atau menghadang jalan anda. Jangan ragu untuk berseru pada musuh & menyatakan bahwa adalah kehendak Allah untuk memuaskan kita dengan kebaikan-kebaikanNya (Mzm. 103).  

Renungkan Mzm. 46 & baca 1 Raj. 19 (lagi). Hafalkan Mat. 12:29: Atau bagaimanakah orang dapat memasuki rumah seorang yang kuat dan merampas harta bendanya apabila tidak diikatnya dahulu orang kuat itu? Sesudah diikatnya barulah dapat ia merampok rumah itu.  

Hari 3

Banyak orang bertanya, “Mengapa 40 hari?” Pola pertama di Alkitab terkait dengan konsep “40” ialah Banjir Bah yg Tuhan lepaskan selama 40 hari, siang & malam. Setelah Elia memperkatakan tidak akan anda hujan, anda mendapatinya berada di Tepi Sungai Kerit selama 40 hari dengan diberi makan oleh burung gagak. Ketika sungai mengering, Elia harus segera berpindah. Ia disuruh untuk mencari seorang janda yang akan memberinya makan sebagai pengingat penanda panggilannya.

Ketika Elia melarikan diri, ia lelah secara emosi dan fisik. 1 Raj. 19:5-9 berkata, Sesudah itu ia berbaring dan tidur di bawah pohon arar itu. Tetapi tiba-tiba seorang malaikat menyentuh dia serta berkata kepadanya: “Bangunlah, makanlah!” Ketika ia melihat sekitarnya, maka pada sebelah kepalanya ada roti bakar, dan sebuah kendi berisi air. Lalu ia makan dan minum, kemudian berbaring pula. Tetapi malaikat TUHAN datang untuk kedua kalinya dan menyentuh dia serta berkata: “Bangunlah, makanlah! Sebab kalau tidak, perjalananmu nanti terlalu jauh bagimu.” Maka bangunlah ia, lalu makan dan minum, dan oleh kekuatan makanan itu ia berjalan empat puluh hari empat puluh malam lamanya sampai ke gunung Allah, yakni gunung Horeb. Di sana masuklah ia ke dalam sebuah gua dan bermalam di situ. Maka firman TUHAN datang kepadanya, demikian: “Apakah kerjamu di sini, hai Elia?”

Maka malaikatnya mendatanginya untuk kedua kalinya dan memberinya makanan baru karena ia memiliki perjalanan 40 hari di depan sampai ia dapat mendengar dengan jelas kembali. Inilah maksud dari ketaatan ini: mengubah dan memposisikan anda selama 40 hari ke depan agar anda dapat mendengar jelas bagi musim 10 tahun mendatang. Kiranya anda mendapat kekuatan baru di hari ini untuk melakukan perjalanan anda ke depannya. 40 dihubungkan dengan menyatakan suatu kesaksian kemenangan dialam nyata. Akan kita lihat tugas 40 hari Yesus nanti.

Ijinkan kekuatan baru bangkit hari ini! Jadilah KUAT! Kekuatan berarti kemampuan untuk bertahan dari serangan berikutnya. Biarkan Tuhan menggenapi & menyelesaikan berbagai hal di dalam hidup anda dimana anda selama ini telah menanti perwujudannya. Kiranya anda tidak mengalami kekurangan. Akhiri musim ini dan tugas anda dengan kemenangan! Mintalah semua perbekalan yg anda butuhkan untuk berakhir dengan kuat! Perkatakan bahwa anugerah pemulihan Tuhan akan membalut semua luka anda & anda akan dipulihkan untuk melakukan perjalanan ke depannya. Ijinkan Dia menyegarkan anda!

Patahkan setiap maut yang anda harapkan terjadi pada diri anda karena anda merasa gagal. Stop & ijinkan kelelahan rohani anda kembali hidup. Patahkan kuasa perjanjian yg anda buat dgn musuh. Seperti halnya musuh berbicara kepada Elia & ia menyetujui perkataan Izebel & berlari, balikkan kuasa perkataan yg menghantam anda keluar dari tempat sukacita & kemenangan anda. 

Berdiri, angkat tangan anda, dan terimalah angin kekuatan yang baru. Biarkan angin berhembus! Harapkan Roh Tuhan berbicara kepada anda dgn cara baru. Perkatakan bahwa anda akan menjadi makmur. TERIMALAH standar kekuatan & otoritas baru. Biarkan kasihNya menguasai anda. Ijinkan iman anda meningkat. Biarkan angin berhembus atas anda. Jangan gentar akan serangan berikutnya yg dilancarkan pada anda, karena Tuhan sedang melepaskan kekuatanNya SAAT INI!

Baca Kej. 6-7, Ef. 6, dan 2 Petrus 2. Renungkan Yes. 40:25-31.

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s