Barbie Breathitt: “2009: Tahun Munculnya Para Pemimpin Baru, Suara Baru dan Kuasa Kebangkitan Baru” (Jul 28, 2009)


Pembaharuan sumur-sumur dan jubah-jubah lama, dan juga tingkat pengurapan yang Allah lepaskan di bumi, akan menjadikan suatu “sungai kesembuhan” mengalir di tepian. Kebangkitan kesembuhan di tahun 1950-an masih menjadi standar mujizat yang sering kita lihat saat ini. Tapi, semakin kita memasuki musim pertukaran yang baru ini, kemuliaan Tuhan akan jauh melebihi urapan kesembuhan yang Ia curahkan di masa lalu. Kebangkitan api Roh Kudus akan melampaui kebangkitan kesembuhan di tahun 1948-50an. Kita akan melihat jauh lebih banyak mujizat-mujizat dan pelepasan-pelepasan ekstrim terjadi dibanding sebelumnya. Para malaikat yang melayani telah ditugaskan untuk memastikan orang-orang yang telah bergerak di tingkat kasih dan kesembuhan yang baru ini tidak akan mengulangi kesalahan yang sama yang dilakukan oleh generasi-generasi masa lalu.

William Joseph Seymour, tokoh Pencurahan Azusa Street tahun 1909, telah bernubuat bahwa “kemuliaan awan kesembuhan” akan kembali terjadi 100 tahun sesudahnya (2009). Kini kami menyaksikan  ledakan kemuliaan mujizat kesembuhan di pertemuan mingguan Breath of the Spirit kami. Allah sedang melepaskan perkataan-perkataan pengetahuan yang spesifik yang membuka telinga yang tuli, meluruskan kembali apa yang terbelit oleh penyakit scoliosis, memulihkan sendi-sendi dan ligamen-ligamen yang robek, membuang tumor-tumor dan menyembuhkan kanker yang memenuhi organ tubuh. Pengurapan ini menstabilkan hati-hati yang terkena penyakit arrhythmias, menyembuhkan luka-luka kronis dan lainnya.

Lihatlah Apa yang Bapa Sedang Kerjakan

Yoh. 5 berbicara tentang Kolam Betesda, yang berarti “pencurahan.” Malaikat kesembuhan akan turun dan menggoncangkan kolam itu. Saat urapan mulai turun, orang yang pertama masuk kolam akan disembuhkan. Mereka yang tidak mampu masuk menjadi tawar hati, bersungut-sungut dan mengeluh akan orang-orang yang jauh lebih beruntung dibanding mereka. Lalu Yesus mendekati seorang pria timpang tertentu yang telah Bapa di Surga nyatakan kepadaNya melalui suatu penglihatan. Jati diri pria timpang ini terbelenggu oleh penyakitnya selama 38 tahun. Setelah satu pertemuan supranatural, penunjukan strategis atau konfrontasi ilahi dengan Yesus, hidupnya dipulihkan.

Di tempat pencurahan, kita akan mengalahkan mentalitas korban dengan membaharui pikiran kita menjadi “para pemenang.” Ef. 4:23-24 berkata, “Supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiranmu, dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya.” Jika kita datang kepada Yesus di masa pencurahan ini, kita tidak boleh memiliki alasan atas kondisi kita yang lemah dan timpang.

 

Kegerakan Allah yang baru akan mengantarkan suatu keturunan pemimpin baru yang hanya akan melakukan apa yang mereka lihat Bapa kerjakan. Yoh. 5:19-21, “Maka Yesus menjawab mereka, kata-Nya: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Anak tidak dapat mengerjakan sesuatu dari diri-Nya sendiri, jikalau tidak Ia melihat Bapa mengerjakannya; sebab apa yang dikerjakan Bapa, itu juga yang dikerjakan Anak. Sebab Bapa mengasihi Anak dan Ia menunjukkan kepada-Nya segala sesuatu yang dikerjakan-Nya sendiri, bahkan Ia akan menunjukkan kepada-Nya pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar lagi dari pada pekerjaan-pekerjaan itu, sehingga kamu menjadi heran. Sebab sama seperti Bapa membangkitkan orang-orang mati dan menghidupkannya, demikian juga Anak menghidupkan barangsiapa yang dikehendaki-Nya.”

Alam penglihatan sangatlah berkuasa sehingga alam ini membakar roh dan memberi kejelasan tujuan di dalam hati orang yang mengalaminya. Untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar lagi, kita harus melihat apa yang Bapa kerjakan di bumi dan mengijinkannya mengalir melalui hidup kita di dunia.

Suara-suara Baru Akan Terdengar

Allah sedang membuka pintu-pintu untuk melepaskan suara-suara baru di tahun 2009 yang hanya dapat didengar pada suatu tingkat tertentu. Keturunan pemimpin yang baru ini akan dipenuhi dengan hikmat ilahi, mengetahui musim dan waktu yang tepat seperti suku Isakhar. Urapan Daniel dan Yusuf dalam memahami rahasia-rahasia, mimpi-mimpi dan teka-teki juga akan bekerja di suatu tingkat pemerintahan.

Wajah-wajah baru akan memenuhi bidang konferensi dan media dengan pesan Kerajaan yang penuh otoritas dengan kuasa, tanda ajaib, dan mujizat. Mereka yang selama ini tersembunyi akan muncul dari padang gurun dengan membawa mujizat dan hikmat dari generasi sebelumnya.

Kerajaan di dalam kita kini diperluas dan mulai mengalir seperti sungai yang mengairi daerah-daerah tandus. Kita akan terus meningkat dan meluas jika, mula-mula, kita mau tetap berfokus pada kesatuan dan kebenaran dan Amanat Agung. Yes. 55:11 berkata bahwa setiap perkataan yang keluar dari mulut Allah takkan sia-sia kembali padaNya, namun akan melaksanakan apa yang dikehendakiNya, dan akan berhasil dalam hal-hal yang diperintahkan kepadanya. Suara Allah menghancurkan kegelapan. Mzm. 89 memberitahu kita bahwa berbahagialah orang yang mengenal suara. Dan suara itu adalah suara Allah yang berbicara. Semua yang dikatakanNya akan Ia lakukan; karena Ia akan menyelesaikan segalanya.

Anugerah dan Perkenanan yang Besar

2009 adalah musim pemberkatan anugerah ilahi yang besar. Anugerah dan perkenanan Allah memberi kita kapasitas untuk hidup sebagai seorang pemenang, bukan pihak yang kalah.

Awan kemuliaan turun atas Kemah Pertemuan dan Musa bertemu Allah berhadapan muka. Musa meninggal di padang gurun namun Yosua terus berjalan bersama Allah dalam kemuliaan. Ia menerima jubah Musa, menyeberangi sungai Yordan dan memasuki “Tanah Perjanjian.”

Di sepanjang sejarah kita melihat para pria dan wanita yang belajar berjalan dalam suatu “roh kekudusan bersama Allah.” Roh kekudusan adalah sifat ilahi Allah yang ternyata dalam kedewasaan dgn kuasa kebangkitan! Henokh bergaul dgn Allah; ia tak ada lagi, sebab Tuhan mengangkatnya. Henokh berjalan dlm kuasa kebangkitan dan tak pernah mengalami kematian.

Rm. 1:4-6, “Dan menurut Roh kekudusan dinyatakan oleh kebangkitan-Nya dari antara orang mati, bahwa Ia adalah Anak Allah yang berkuasa, Yesus Kristus Tuhan kita. Dengan perantaraan-Nya kami menerima kasih karunia dan jabatan rasul untuk menuntun semua bangsa, supaya mereka percaya dan taat kepada nama-Nya. Kamu juga termasuk di antara mereka, kamu yang telah dipanggil menjadi milik Kristus.”

 

Urapan atau jubah Henokh adalah berjalan dan berbicara dengan Allah di dalam Roh kekudusan. Ia menunjukkan sifat ilahi Allah di dalam seluruh kepenuhannya, berjalan dgn kuasa kebangkitan! Kej. 5:23-24, “Jadi Henokh mencapai umur 365 tahun. Dan Henokh hidup bergaul dengan Allah, lalu ia tidak ada lagi, sebab ia telah diangkat oleh Allah.” Perjalanan keduniawian Henokh sama dengan perjalanannya bersama Allah di tempat mahatinggi. Ia tidak mendua hati. Henokh diperbarui di dalam roh pikirannya. Ia menjadi pribadi yg baru, di dlm kekudusan dan kebenaran di dalam keserupaan dengan Allah. Henokh adalah pendahulu atas apa yang kita sebut dengan berada di dalam Kristus. Kristus di dalam kitalah yang memberi kita kemuliaan.

Keintiman yang terdapat di kitab Kid. Agung akan memampukan seseorang yg tersembunyi muncul dari padang gurun pengembaraan mereka dengan hati mereka berharap kepada Kekasih jiwa mereka. Telinga mereka siap mendengar bisikan suaraNya yang menuntun setiap langkah mereka.

Para Pembebas untuk Membebaskan Mereka yang Terbelenggu

Kini Allah memperlengkapi para pembebas utk membebaskan mereka yg terbelenggu. MataNya menjelajah mencari mereka yang bersedia berjalan di jalan-jalan kebenaranNya. Kis. 42:22-23, “Namun mereka suatu bangsa yang dijarah dan dirampok, mereka semua terjebak dalam geronggang-geronggang dan disembunyikan dalam rumah-rumah penjara; mereka telah menjadi jarahan dan tidak ada yang melepaskan, menjadi rampasan dan tidak ada yang berkata: “Kembalikanlah!” Siapakah di antara kamu yang mau memasang telinga kepada hal ini, yang mau memperhatikan dan mendengarkannya untuk masa yang kemudian?

 

Pewahyuan Kerajaan membangun iman yang menghasilkan kuasa Kerajaan melalui seberapa banyak orang yang akan dibebaskan. Mzm. 9:10-14, “Demikianlah TUHAN adalah tempat perlindungan bagi orang yang terinjak, tempat perlindungan pada waktu kesesakan. Orang yang mengenal nama-Mu percaya kepada-Mu, sebab tidak Kautinggalkan orang yang mencari Engkau, ya TUHAN. Bermazmurlah bagi TUHAN, yang bersemayam di Sion, beritakanlah perbuatan-Nya di antara bangsa-bangsa, sebab Dia, yang membalas penumpahan darah, ingat kepada orang yang tertindas; teriak mereka tidaklah dilupakan-Nya. Kasihanilah aku, ya TUHAN; lihatlah sengsaraku, disebabkan oleh orang-orang yang membenci aku, ya Engkau, yang mengangkat aku dari pintu gerbang maut.”

Keselamatan memiliki kuasa untuk menyelamatkan dan memulihkan kita sepenuhnya di dalam pikiran, perasaan, tubuh dan roh kita.

Kuasa Kebangkitan Membuat Mujizat-mujizat

Pada 11 Jan, 2009, saya terbangun dari mimpi tentang kebangkitan 4 orang pria dari kematian:

Saya melihat diri saya berada di suatu kamar dengan 4 orang mati. Beberapa orang yang mengenal mereka hadir dan menangisi kepergian mereka. Roh Kudus berbicara saat saya memasuki ruang itu, “Roh mereka masih ada di sini di tingkat  tertinggi.” Saya melihat diri saya menumpangkan tangan ke perut salah seorang yg mati dan memerintahkan kehidupan utk memasukinya. Rohnya berwujud tengkorak roh transparan yg melayang di atas tubuhnya. Saat rohnya masuk ke tubuhnya, nafas atau roh orang ini kembali dan ia pun hidup. Saat mereka yg hadir mencoba hal yang sama pada ketiga orang mati tsb, mereka pun ikut bangkit. Lalu saya dipindahkan ke negara bagian lain untuk membangkitkan seorang wanita dgn cara yang sama.

Para pemimpin diminta untuk mendemonstrasikan dan mengajar agar Tubuh Kristus dapat belajar melakukan karya Kristus. Yesus mencari suatu tempat untuk membaringkan kepalanya. Tubuh Kristus harus bangkit agar kepalaNya memiliki tempat peristirahatan. Saya mempelajari kuasa kebangkitan melalui mimpi yang Tuhan beri kepada saya. Kuasa kebangkitan bekerja dengan cara yang terbaik di luar dari empat dinding Gereja.

Paulus turun ke jalan untuk membangkitkan Eutikhus yang mati. Kis. 20:8-10 berkata, “Di ruang atas, di mana kami berkumpul, dinyalakan banyak lampu. Seorang muda bernama Eutikhus duduk di jendela. Karena Paulus amat lama berbicara, orang muda itu tidak dapat menahan kantuknya. Akhirnya ia tertidur lelap dan jatuh dari tingkat ketiga ke bawah. Ketika ia diangkat orang, ia sudah mati. Tetapi Paulus turun ke bawah. Ia merebahkan diri ke atas orang muda itu, mendekapnya, dan berkata: “Jangan ribut, sebab ia masih hidup.”

 

Paulus meninggalkan kenyamanan 4 dinding Gereja. Ia pergi ke jalan-jalan untuk mencari mereka yang terluka dan mati. Ia melepaskan kuasa kebangkitan dan membangkitkan Eutikhus. Kita dipanggil untuk melakukan hal yang sama dengannya. Mat. 10:8 berkata, “Sembuhkanlah orang sakit; bangkitkanlah orang mati; tahirkanlah orang kusta; usirlah setan-setan. Kamu telah memperolehnya dgn cuma-cuma, krn itu berikanlah pula dgn cuma-cuma.” Ketika Paulus melangkah keluar dari dinding Gereja, kuasa kebangkitan dilepaskan.

 

Di masa perubahan ke dlm kuasa kebangkitan, Tuhan memanggil Gereja utk berdoa dgn cara yg belum pernah ada sebelumnya. Kita hrs mencari wajahNya selama Ia dapat ditemui. Mzm. 105:4-5, “Carilah TUHAN dan kekuatan-Nya, carilah wajah-Nya selalu! Ingatlah perbuatan-perbuatan ajaib yang dilakukan-Nya, mujizat-mujizat-Nya dan penghukuman-penghukuman yang diucapkan-Nya.” Inilah waktu untuk mencari Tuhan bagi peningkatan dalam hidup kita.

Tuaian Berlimpah-limpah: Karunia-karunia dan Buah-buah

Hosea 10:12 berkata, “Menaburlah bagimu sesuai dengan keadilan, menuailah menurut kasih setia! Bukalah bagimu tanah baru, sebab sudah waktunya untuk mencari TUHAN, sampai Ia datang dan menghujani kamu dengan keadilan.”

 

HujanNya akan membawa suatu tuaian yang berlimpah-limpah. Hal ini berbicara agar kita terus mencari Allah sampai terobosan terjadi. Yes. 55:6 mendorong kita untuk mencari Allah selama Ia berkenan ditemui dan berseru kepadaNya selama Ia dekat. Kita harus memasuki hadirat Allah untuk dapat mengakses kuasaNya. 2 Tim. 1:3, “Aku mengucap syukur kepada Allah, yang kulayani dengan hati nurani yang murni seperti yang dilakukan nenek moyangku. Dan selalu aku mengingat engkau dalam permohonanku, baik siang maupun malam.”

 

Yoh. 3:21-22 berkata, “Saudara-saudaraku yang kekasih, jikalau hati kita tidak menuduh kita, maka kita mempunyai keberanian percaya untuk mendekati Allah, dan apa saja yang kita minta, kita memperolehnya dari pada-Nya, karena kita menuruti segala perintah-Nya dan berbuat apa yang berkenan kepada-Nya.” Selama kita meminta di dalam nama dan karakter Tuhan kita, maka kita akan menerimanya.

2009 adalah tahun pengembangan 9 buah dan 9 karunia Roh dgn anugerah ilahi yng besar!

1 Kor. 12:4-11, “Ada rupa-rupa karunia, tetapi satu Roh. Dan ada rupa-rupa pelayanan, tetapi satu Tuhan. Dan ada berbagai-bagai perbuatan ajaib, tetapi Allah adalah satu yang mengerjakan semuanya dalam semua orang. Tetapi kepada tiap-tiap orang dikaruniakan penyataan Roh untuk kepentingan bersama. Sebab kepada yang seorang Roh memberikan karunia untuk berkata-kata dengan hikmat, dan kepada yang lain Roh yang sama memberikan karunia berkata-kata dengan pengetahuan. Kepada yang seorang Roh yang sama memberikan iman, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk menyembuhkan. Kepada yang seorang Roh memberikan kuasa untuk mengadakan mujizat, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk bernubuat, dan kepada yang lain lagi Ia memberikan karunia untuk membedakan bermacam-macam roh. Kepada yg seorang Ia memberikan karunia utk berkata-kata dengan bahasa roh, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk menafsirkan bahasa roh itu. Tetapi semuanya ini dikerjakan oleh Roh yang satu dan yang sama, yang memberikan karunia kepada tiap-tiap orang secara khusus, seperti yang dikehendaki-Nya.”

 

Buah Roh yg terdapat pada Gal. 5:22-25 memampukan kita untuk berjalan di dlm Roh & tidak di dalam daging, “Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tdk ada hukum yg menentang hal2 itu.”

Ketika kita menggabungkan buah Roh dan karunia Roh, maka kita melepaskan kuasa kebangkitan dalam hidup kita.

Kuasa Penginjilan

Musim anugerah yang besar ini adalah panggilan bagi kita utk berjalan di dlm Kuasa Penginjilan yang melepaskan keselamatan bagi jiwa-jiwa yang terhilang sbg suatu pesembahan kepada Allah.

Ef. 2:4-10, “Tetapi Allah yang kaya dengan rahmat, oleh karena kasih-Nya yang besar, yang dilimpahkan-Nya kepada kita, telah menghidupkan kita bersama-sama dengan Kristus, sekalipun kita telah mati oleh kesalahan-kesalahan kita — oleh kasih karunia kamu diselamatkan — dan di dalam Kristus Yesus Ia telah membangkitkan kita juga dan memberikan tempat bersama-sama dengan Dia di sorga, supaya pada masa yang akan datang Ia menunjukkan kepada kita kekayaan kasih karunia-Nya yang melimpah-limpah sesuai dengan kebaikan-Nya terhadap kita dalam Kristus Yesus. Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri. Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.”

Anugerah Allah yang besar melepaskan suatu aliran kesaksian yang menyatakan kuasa Allah yang dahsyat dalam menyelamatkan, menyembuhkan dan membebaskan.

Kis. 4:33-35, “Dan dengan kuasa yang besar rasul-rasul memberi kesaksian tentang kebangkitan Tuhan Yesus dan mereka semua hidup dalam kasih karunia yg melimpah-limpah. Sebab tidak ada seorang pun yg berkekurangan di antara mereka; karena semua orang yg mempunyai tanah atau rumah, menjual kepunyaannya itu, dan hasil penjualan itu mereka bawa dan mereka letakkan di depan kaki rasul-rasul; lalu dibagi-bagikan kepada setiap orang sesuai dgn keperluannya.”

Tanda ajaib dan mujizat semakin bertambah saat Firman Tuhan menuntun kita pada hidup yang berkelimpahan. Mat. 4:4, “Tetapi Yesus menjawab: “Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah.””

Anggur Baru: Minumlah Dalam-dalam SukacitaNya

Tahun 2009 adalah tahun yang akan dipenuhi dengan Roh Allah dan anggur baruNya. Minumlah sukacita dan anugerahNya yg berlimpah-limpah. Bersukacitalah selalu, jangan takut!

Fil. 4:4-7 mengajar kita untuk, “Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah! Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang. Tuhan sudah dekat! Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.”

 

Aturlah pola pikir anda untuk berpikir positif, hitunglah berkat-berkat anda dan kecaplah dan lihatlah betapa Tuhan itu BAIK! Fokuslah dan sepenuhnyalah bergantung pada Allah agar anda menerima kebutuhan-kebutuhan anda secara supranatural di tahun ini. Mzm. 34:9-10 berkata pada kita utk, “Kecaplah dan lihatlah, betapa baiknya TUHAN itu! Berbahagialah orang yg berlindung pada-Nya! Takutlah akan TUHAN, hai orang-orang-Nya yang kudus, sebab tidak berkekurangan orang yang takut akan Dia!” Ia akan memuaskan kita dengan berlimpah-limpah.

Kantung anggur kita yang lama mulai layu dan akan diganti dengan kantung anggur baru yang fleksibel, yang bercahayakan kemuliaan urapan. Fokus kita akan berpindah dari kegerakan Tuhan di masa lalu ke kegerakan baru “Sekarang” masa kini, dan kita akan menerima visi bagi masa depan kita. Saat kita menyiapkan hati kita menjadi kantung anggur yang baru, Ia akan memenuhi kita dengan anggur baruNya. Anggur Baru adalah kuasa dunamis Allah yang melepaskan kemuliaanNya, yang menyatakan kebaikanNya, yang menunjukkan hadiratNya dan yang memerintahkan berkat-berkat kesatuan yang akan segera tiba.

Minuman anggur baru adalah campuran dari anggur terbaik yang ditaruh di dalam suatu tong untuk suatu waktu tertentu dan melebur bersama. Kilang anggur menguji dan mencoba setiap tong anggur sampai ia mencapai cita rasa yang puncak atau premier. Ampasnya tinggal di dasar dan dibuang keluar. Setiap orang memiliki rasa atau selera sendiri, namun saat kita berkumpul di dalam kesatuan – tak seorang pun yang menonjol, namun kita berpadu dalam kesempurnaan.

Yes. 65:8 berbicara tentang buah anggur baru di dalam tandannya atau di dalam roh kesatuan, “Beginilah firman TUHAN: “Seperti kata orang jika pada tandan buah anggur masih terdapat airnya: Janganlah musnahkan itu, sebab di dalamnya masih ada berkat! demikianlah Aku akan bertindak oleh karena hamba-hamba-Ku, yakni Aku tidak akan memusnahkan sekaliannya.””

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s