Kim Clement: “Jangan Pernah Berhenti Mencari Hal-hal Besar Bagi Diri Anda” (Jun 21, 2009)


“Apa yang akan coba anda lakukan jika anda tahu bahwa anda takkan gagal?” – Robert Schuller

Banyak orang tidak mengetahui apa yang menjadi keahlian mereka hanya karena mereka jarang dipuji untuk usaha yang mereka lakukan. Tidak ada hal yang jauh lebih memotivasi ketimbang diberitahu seberapa baiknya anda dalam melakukan sesuatu. Ingat, setiap seniman besar awalnya adalah seorang amatir. Motivasi adalah hal yang menjadi permulaan anda dan kebiasaan yang termotivasi adalah hal yang membuat anda tetap bertahan.

Selama tinggal di Los Angeles dan dikelilingi oleh orang-orang yang mengejar kesuksesan, saya menyadari bahwa kebanyakan orang berusaha menjadi orang sukses dan bukannya orang yang memiliki nilai. Mereka memiliki hasrat yang dilandasi oleh ketamakan. Hal ini bukan sajaThere are also a lot of mechanical professionals, and not only in the entertainment industry but in the pulpits of churches.

Jangan lupa bahwa anda memiliki sesuatu “yang melampaui hal-hal biasa” jauh di dalam diri anda dan untuk menemukannya tidak diperlukan banyak intuisi. Selama hidup anda, banyak orang akan berusaha menuntun ada di sepanjang jalur “biasa” agar anda dapat “sesuai” atau diterima oleh masyarakat, meski begitu, ingatlah bahwa anda terhubung dengan sesuatu yang mendasar dari identitas, kebeadaan, dan kesejahteraan anda. Anda tepat untuk menjadi apa, melakukan apa?

Baru-baru ini saat saya sedang mengajar, saya mengatakan pada murid-murid saya betapa pentingnya bagi kita untuk mengetahui siapa diri anda sebenarnya sebelum anda dapat menemukan apa yang dapat anda lakukan. Saya mengatakan pada mereka bahwa saat Tuhan berbicara dengan Adam, Ia memberi makanan bagi Adam dan Hawa dengan perkataan yang keluar dari mulutNya dan juga memberi mereka daerah kekuasaan. Bagaimana Tuhan memberi daerah kekuasaan kepada mereka? Dengan mengatakan kepada mereka daerah kekuasaan yang ada di dalam mereka. Semakin anda mengetahui diri anda yang sesungguhnya, semakin  sejati diri anda, dan semakin banyak daerah kekuasaan yang anda miliki.

Jangan pernah berhenti mencari hal-hal besar bagi diri anda. Masih banyak yang tersedia bagi anda lebih dari yang dapat dilihat mata anda! Ketika anda mendapati suatu bakat atau talenta anda, yang selama ini tersembunyi atau belum ditemukan, anda telah meningkatkan kemampuan anda untuk mengalahkan dan menuntaskan hal-hal dalam hidup anda. Kerajaan Alah ada di dalam anda, namun seberapa banyak Kerajaan (daerah kekuasaan) yang anda nyatakan? Apakah 20%, 50%? Semakin banyak yang anda temukan, semakin banyak yang dapat anda tunjukkan kepada dunia. Ketika Allah berbicara kepada anda, biasanya Ia berbicara tentang anda. Bacalah Alkitab dan anda akan lihat betapa pedulinya Allah agar anda dapat menemukan hal-hal besar tentang diri anda.

Anda tidak tahu siapa diri anda hingga anda mengetahui apa yang dapat anda lakukan dan anda tidak tahu apa yang dapat anda lakukan hingga anda mengetahui siapa anda sebenarnya.

Yoh. 1:29, “Pada keesokan harinya Yohanes melihat Yesus datang kepadanya dan ia berkata: “Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia!'”

Allah berbicara kepada Yesus melalui Yohanes Pembaptis dari Surga dan menyingkapkan siapa Dia sebenarnya dan apa yang dapat dilakukanNya.

IDENTITAS: Engkaulah Anak yang Kukasihi yang kepadaNya Aku berkenan.

DESTINY: Engkau adalah Anak domba Allah yang menghapus dosa dunia.

Kecerdasan – Perilaku

Kecerdasan adalah suatu kecakapan alamiah terhadap sesuatu; suatu perasaan intuitif. Ada orang yang memiliki rasa alamiah untuk berdansa, bercerita atau terhadap ekonomi dan matematika. Hal ini juga berlaku untuk musik, olahraga, puisi atau politik. 

Roma 8:28, “Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.”

Sungguh suatu janji yang indah! Meski begitu, saya sadar ada suatu kondisi yang melekat dengan janji ini. Banyak orang mengasihi Tuhan dan melayaniNya dengan sepenuh hati dan perbuatan mereka dan kemudian mengharap janji ini terjadi dalam hidup mereka. Ayat ini menetapkan bukan hanya kasih mereka yang membuat segala sesuatu bekerja sama untuk mendatangkan kebaikan, tapi juga ketaatan mereka akan kehendak Tuhan. Sangat mudah untuk mengasihi Tuhan; namun tidak mudah untuk melayani kehendakNya karena sering kita merasa tahu lebih baik. kebaikanNya terjadi saat kita “berjalan menurut panggilan dan kehendak Allah.”

Panggilan: Kata Yunani untuk kata ini adalah “Calleo” yang diartikan dengan “Pemanggilan – suatu perintah yang berwenang, pesan atau tanda untuk muncul di suatu tempat yang spesidik, untuk suatu tujuan khusus.”

Tujuan: Desain, akhir, maksud – suatu proposal, untuk merencanakan dan menciptakan dengan mahirnya dan untuk menugaskan.

Apa yang telah Allah maksudkan untuk anda lakukan bukanlah pikiran tiba-tiba dalam suatu emosi atau hasrat sesaat, namun terencana, tercipta secara ahli dengan sketsa dan rancangan pendahuluan DIMANA ANDA DALAM PIKIRANNYA. Allah tak ingin siapapun melakukan apa yang telah Ia ciptakan bagi anda karena IALAH YANG MENCIPTAKAN ANDA!

Yer. 1:5, “Sebelum Aku menciptakan/ membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa.”

Tidakkah hal ini membuat anda merasa spesial karena Allah pertama-tama membentuk anda sebelum Ia merancang tujuanNya? Setelah Ia melihat anda, mahakaryaNya, Ia merancang suatu tujuan bagi anda agar anda dapat selalu menggenapi tujuan awal dari penciptaan anda. Menemukan dan mengembangkan kekuatan kreatif anda ialah bagian inti untuk menjadi diri anda yang sebenarnya. Saat anda berjalan bersama Allah, anda akan tahu saat Ia berbicara pada anda.

Sekali anda menerima pewahyuan profetik akan diri anda, anda akan terus berkata, “Aku mendapatnya, aku menyukainya, aku ingin lebih…dimana aku akan mendapatinya?”

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s