Keith Miller: “Hujan KehadiranNya demi Penuaian!” (Jun 15, 2009)


“Ya Allah, ketika Engkau maju berperang di depan umat-Mu, ketika Engkau melangkah di padang belantara, bergoncanglah bumi, bahkan langit mencurahkan hujan di hadapan Allah.” – Mzm. 68:8-9

Bahasa Ibrani asli pada ayat ini adalah “Surga juga mencurahkan hujan” memberi arti secara harfiah bahwa Surga mencurahkan perkataan-perkataan profetik. Maka, saat hadirat Allah turun, Ia datang dengan penugasan baru. Dan saat Ia mencurahkan hujan roh melalui hadiratNya, Ia melepaskan hal-hal rohani yang penting; bahkan jika sekedar sebuah pikiran, pikiran ini pun memiliki kuasa! PerkataanNya memiliki kemampuan kreatif untuk menyelesaikan apa yang telah Ia rancangkan di dalam anda melalui anda sendiri.

Ini sebabnya sangat penting bagi kita untuk belajar bersungguh-sungguh dan spontan di dalam ketaatan kita terhadap bisikan Roh Kudus. Kita harus memiliki sikap seperti Maria ketika ia berkata, “Jadilah padaku menurut perkataanMu, Tuhan!” (Luk. 1:38)

Dan saat hujan RohNya tercurah, hujan ini tidak hanya membawa konfirmasi milik pusaka anda, namun juga membawa kesegaran baru!

“Hujan yang melimpah Engkau siramkan, ya Allah; Engkau memulihkan tanah milik-Mu yang gersang, sehingga kawanan hewan-Mu menetap di sana; dalam kebaikan-Mu Engkau memenuhi kebutuhan orang yang tertindas, ya Allah.” – Mzm. 68:10-11

Kita semua bertambah letih sepanjang waktu, dan dalam keputusasaan kita berkata, “Firman ini takkan pernah terjadi padaku.” Namun saat Allah menghadirkan sesuatu yang baru dalam diri anda, Ia pun menghadirkan suatu keyakinan yang baru.

Ketika anda berjalan di dalam hujan roh yang timbul dari hadirat Allah, anda berjalan di bawah Surga yang terbuka. Hal ini berarti anda berjalan di hadirat Raja segala raja, dan tak ada batasan di antara anda dan Dia!

“Di dalam Dia kita beroleh keberanian dan jalan masuk kepada Allah dengan penuh kepercayaan oleh iman kita kepada-Nya.” – Ef. 3:12

Pada kitab Wahyu, Yohanes menggambarkan wajah Allah lebih terang dibanding matahari siang hari (Why. 10:1, 1:14). Amsal juga menggambarkan wajahNya dengan:

“Wajah raja yang bercahaya memberi hidup dan kebaikannya seperti awan hujan musim semi.” – Ams. 16:15

Maka jika anda berjalan di bawah Surga yang terbuka, tebak apa? Cahaya Raja akan menudungi anda! Cahaya wajahNya melepaskan diriNya, namun juga perkenananNya, yang “seperti awan hujan akhir musim semi.” Karenanya, perkenananNya digambarkan dengan hujan roh. Percayalah – anda pasti ingin berjalan di dalam perkenananNya!

Hujan Akhir

Mari kita perhatikan dengan seksama hujan akhir yang disebut dalam Amsal 16. kita akan lebih melihat hujan akhir ini dalam Yoel 2:23:

“Hai bani Sion, bersorak-soraklah dan bersukacitalah karena TUHAN, Allahmu! Sebab telah diberikan-Nya kepadamu hujan pada awal musim dengan adilnya, dan diturunkan-Nya kepadamu hujan, hujan pada awal dan hujan pada akhir musim seperti dahulu.”

Apa yang dilepaskan oleh hujan akhir?

“Tempat-tempat pengirikan menjadi penuh dengan gandum (penuaian penuh), dan tempat pemerasan kelimpahan anggur dan minyak.” – Yoel 2:24 (penekanan oleh saya)

 

Pencurahan hujan penuaian juga membawa pemulihan, “Aku akan memulihkan kepadamu tahun-tahun yang hasilnya dimakan habis oleh belalang pindahan” (ay. 25). Benih FirmanNya dapat tertidur di dalam anda selama bertahun-tahun, namun saat Tuhan mulai mencurahkan hujan atas benih tersebut, Ia menyebabkan buah-buahnya keluar dari hidup anda!

Penuaian Gandum, Anggur dan Minyak Baru

“Tempat-tempat pengirikan menjadi penuh dengan gandum, dan tempat pemerasan kelimpahan anggur dan minyak.” – Yoel 2:24

Disini kita lihat bahwa hujan Allah yang menyegarkan menghasilkan gandum, yang menandakan penuaian jiwa, dan juga menyebabkan anggur dan minyak baru mengalir. Hal ini berarti hujan penuaian juga menghasilkan anggur dan buah zaitun.

Maka hujan roh Allah tidak hanya membawa penuaian gandum, atau jiwa, namun juga memberi kita anggur dan minyak baru! Anggur baru RohNya akan membuat anda bahagia tak tertahankan! Minyak melambangkan pengurapan Roh Kudus yang berharga, kuasa Allah.

Pasal utama lainnya mengenai curahan penuaian Allah terdapat dalam Mazmur 65:9-13:

“Sebab itu orang-orang yang diam di ujung-ujung bumi takut kepada tanda-tanda mujizat-Mu; tempat terbitnya pagi dan petang Kaubuat bersorak-sorai. Engkau mengindahkan tanah itu, mengaruniainya kelimpahan, dan membuatnya sangat kaya. Batang air Allah penuh air; Engkau menyediakan gandum bagi mereka. Ya, demikianlah Engkau menyediakannya: Engkau mengairi alur bajaknya, Engkau membasahi gumpalan-gumpalan tanahnya, dengan dirus hujan Engkau menggemburkannya; Engkau memberkati tumbuh-tumbuhannya. Engkau memahkotai tahun dengan kebaikan-Mu, jejak-Mu mengeluarkan lemak; tanah-tanah padang gurun menitik, bukit-bukit berikatpinggangkan sorak-sorai; padang-padang rumput berpakaikan kawanan kambing domba, lembah-lembah berselimutkan gandum, semuanya bersorak-sorai dan bernyanyi-nyanyi.”

Allah akan MENCURAHKAN hujan terbaikNya dari Surga bagi hidup anda! Ia akan melakukan suatu hal baru ke dalam dan melalui diri anda!

“Nubuat-nubuat yang dahulu sekarang sudah menjadi kenyataan, hal-hal yang baru hendak Kuberitahukan. Sebelum hal-hal itu muncul, Aku mengabarkannya kepadamu.” – Yes. 42:9

Allah menawarkan pada anda hujan yang akan membawa 100x penuaian FirmanNya yang terucap atas hidup anda: di masa lalu, masa kini dan masa depan bagi keluarga anda, daerah anda, pelayanan anda, dan negara anda! Ulurkan saja tangan anda ke Surga dan katakan padaNya, “Tuhan, aku terima curahanMu! Biarlah itu tercurah atasku! Biarlah itu tercurah!”

Carilah Allah Demi Hujan Penuaian

Luangkan waktu anda dan carilah Dia demi pencurahan berkat hujan akhirNya. Jangan biarkan kesempatan ini lewat! Ia ingin menghasilkan buah FirmanNya, dan hati anda adalah tanah yang baik baginya. Bersiaplah untuk naik ke tingkat perjalanan yang lebih lagi denganNya, lebih dalam, dan biarkan Ia menyegarkan anda dengan hujanNya, dengan mengakui bahwa Ia yang membuat dan menjadikan anda akan membentuk anda melalui destiny dan panggilan anda!

Kiranya kecemerlangan wajah Allah bersinar pada anda dengan cara yang agung, dan kiranya anda memancarkan terangNya – terang yang melepaskan berlimpah hikmat atas hidup anda! Kita telah diberi akses tanpa terbatas menuju tahta Raja kita. Marilah kita kini mendatangi tahtaNya dengan berani, namun marilah kita juga bangkit demi kegenapan berkat-berkat dalam hidup kita.

Allah akan mengangkat hidup anda dan menunjukkan kebaikanNya, anugerahNya, dan berlipat hikmatNya melalui anda. Mintalah Allah melepaskan awan perkenanan atas anda saat ini!

Carilah Dulu Kerajaan Allah!

Adalah kesenanganNya untuk memberi anda Kerajaan, yaitu perkenanan untuk berjalan dalam penggenapan milik pusaka anda. Barangkali saat ini anda tengah memasuki tempat yang sempit; jika ya, saya perkatakan bagi hidup anda bahwa inilah saatnya anda dibebaskan. Terobosan anda hari ini akan menjadi terobosan bagi banyak orang di masa depan.

“Hai bani Sion, bersorak-soraklah dan bersukacitalah karena TUHAN, Allahmu! Sebab telah diberikan-Nya kepadamu hujan pada awal musim dengan adilnya, dan diturunkan-Nya kepadamu hujan, hujan pada awal dan hujan pada akhir musim seperti dahulu. Tempat-tempat pengirikan menjadi penuh dengan gandum, dan tempat pemerasan kelimpahan anggur dan minyak.” – Yoel 2:23-24

Bersukacitalah! Bersukalah! Bersukalah di dalam Tuhan. Lepaskan sorak puji-pujian yang keras saat ini! Bersukacitalah di dalam Tuhan. Serukan seruan kemenangan! Serukan seruan sukaria! Bergembiralah di hadapan Raja! Wajah Raja yang bercahaya memberi hidup!

Kiranya Allah melepaskan hujan akhir bagi anda untuk membawa penuaian jiwa, anggur dan minyak baru bagi setengah tahun ini – ya, bagi enam bulan ke depan! Anggur baru menyukakan hati anda! Minyak menjadikan wajah anda bersinar! Roti memperkuat hati anda!

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s