Cindy Trimm: “Pentingnya Mempersiapkan Hari Anda” (May 17, 09)


“Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami memperoleh hati yang bijaksana.” – Mazmur 90:12

Masa depan anda hadir setiap hari dalam suatu waktu – itulah hadiah Allah bagi anda. Bagaimana anda menggunakannya adalah hadiah anda bagiNya. Manajemen Waktu adalah seni menjadikan setiap waktu dalam hidup anda berarti. Anda sebaiknya tidak hanya menghabiskan waktu, namun juga menginvestasikan waktu dengan memastikan setiap tindakan, setiap pikiran dan perkataan anda agar selaras dengan Firman Tuhan.

Anda telah diberi kesempatan untuk menciptakan suatu mahakarya dalam hidup anda. Ef. 5:15-17 (Amplified Version) memberi kita kunci yang mendasar menurut prinsip ini:

“Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif (orang yang bijaksana dan cerdas), dan pergunakanlah waktu yang ada dengan sangat sebaik-baiknya (boronglah setiap kesempatan yang ada), karena hari-hari ini adalah jahat. Sebab itu janganlah kamu tidak memiliki pengertian, sembrono, dan bodoh, tetapi usahakanlah supaya kamu mengerti dan memahami erat-erat apa yang menjadi kehendak Tuhan.”

Kunci Dalam Menginvestasikan Waktu Anda

Berdasarkan hidup sehari-hari, Allah memberi kita kesempatan untuk memajukan KerajaanNya. Kunci untuk menjalani setiap kesempatan dengan cara terbaik adalah dengan memegang erat-erat kehendak Tuhan. Itulah sebabnya penting untuk senantiasa memperbarui pikiran anda dengan Firman Tuhan. Setiap hari anda harus selalu menyelaraskan pikiran dan perkataan anda dengan pikiran dan perkataan Kristus. Yesus memberi kita kunci dasar agar berhasil menangani setiap situasi yang kita alami menurut Yoh. 15:7, “Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firmanKu tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.”

Inilah sebabnya Tuhan memerintahkan kita untuk merenungkan “Firman Allah, yang bekerja secara efektif di dalam kamu yang percaya (menggunakan kuasa ilahiNya di dalam mereka yang melekat dan percaya dan bergantung padaNya)” (1 Tes. 2:13, AMP). Firman Allah adalah kehidupan dan kesembuhan bagi mereka yang mendapatkannya (Ams. 4:20- 22). Pada Mzm. 90:12, Musa berseru: “Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana.”

Menyusun hari anda menuntut keahlian untuk membuat prioritas. Hal ini menuntut kemampuan untuk membedakan antara kesibukan kerja yang membingungkan dan perkara-perkara Kerajaan. Manajamen waktu yang efektif menuntut kita untuk menangkap hati Tuhan atas hal-hal apa yang layak kita “investasikan” waktu versus hal-hal apa diman waktu sebaiknya tidak kita “habiskan” atau bahkan “sia-siakan.” Seperti halnya setiap investasi keuangan, anda harus bertanya hal-hal apa saja yang akan anda raih dari investasi waktu anda. Waktu yang “dihabiskan” adalah suatu biaya – dan anda harus berhati-hati menukar keuntungan anda dengan biaya yang anda keluarkan.

Allah memberi contoh manajemen waktu yang efektif dan teratur pada Kitab Kejadian. Dalam 6 hari Ia menciptakan bumi dan segala isinya, dan di hari ke-7 Ia beristirahat. Semua ini berjalan sesuai rencana. Terdapat susunan kapan dan bagaimana Ia menciptakan sesuatu dan kapan – suatu pergantian dan kemajuan terjadi pada setiap organisme dan spesies ciptaanNya. Tuhan tidak menyia-nyiakan sumber dayaNya, terlebih waktuNya. Ia memiliki tujuan dan ringkas saat Ia membuka kehidupan di planet kita.

Kendalikan Hari Anda!

Jangan kehilangan berkat dari waktu yang diatur baik. Keteraturan memberi anda kebebasan untuk menjadi kreatif. Keteraturan memberi anda kedamaian batin yang anda butuhkan untuk selaras dengan frekuensi ilahi Allah dan memasuki inspirasi ilahi. Tanpa keteraturan anda akan terusik oleh perkara-perkara dunia sehingga anda tidak dapat mendengar suara Tuhan.

Mustahil untuk membayangkan dan bermimpi saat anda terlalu lelah dan stres. Anda harus mengelola waktu ibarat melukis dengan penuh tujuan dalam hidup anda dengan berinvestasi dalam impian yang kreatif. Susunlah hari anda agar anda memiliki waktu dan kedamaian untuk menciptakan mahakarya yang telah Tuhan tetapkan bagi anda. Pastikan anda telah memiliki jadwal untuk berdoa, merenung, membaca Firman Tuhan, memuji dan menyembahNya.

Saya perintahkan keteraturan bagi hidup anda, pelayanan anda, keuangan anda, kesehatan dan semua hal yang berkaitan dengan anda. Saya perkatakan bahwa iman anda takkan menjadi lemah.

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s