John Belt: “Kemuliaan Pagi Hari – Berdiamlah Dalam TerangNya” (April 24, 2009)


Kemuliaan Pagi Hari

Ketika kita memulai hari, kita harus memastikan diri kita mendapatkan sedosis Kemuliaan Pagi Hari dari Allah. Kemuliaan ini, yang kita alami setiap saat kita bersekutu denganNya, menyertai kita di sepanjang hari. Setiap hari kita harus dipenuhi dengan HadiratNya. Setiap hari kita memerlukan manna Surgawi. Kita harus mengijinkan Allah menjadikan FirmanNya hidup dalam hati kita. Saat kita menerima kemuliaanNya, semua hal, yang lama dan yang baru, akan menjadi hidup dalam hati kita.

Yoh. 15:7, Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.

Dengan berdiam dalam kuasa kebangkitan Yesus lah maka pintu pewahyuan akan terbuka dan membakar roh kita, membuka mata kita akan realitas Surgawi. Kita adalah makhluk Surgawi yang hidup pada alam jasmani. Roh kita “jauh lebih nyata” dibanding tubuh kedagingan kita. Tubuh kita akan binasa dan kita akan memperoleh tubuh yang baru. namun roh kita abadi adanya. Roh kita adalah pusat ilahi seluruh aktivitas Allah dalam keberadaan kita di dunia.

Yoh. 7:38, Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup.”  

Ijinkan makanan bagi roh anda menguasai semua hal dalam hidup anda. Jika kita tidak mengunyahnya dalam-dalam, maka roh kita akan dihambat oleh halangan duniawi. Bayarlah harga untuk memastikan agar anda tetap terbuka dan berfungsi pada tingkat yang tertinggi. Diperlukan pemeliharaan, disiplin, dan fokus untuk menjaga agar aliran air dalam hidup anda tetap mengalir.

Memasuki GerbangNya

Mzm. 100:4, “Enter Masuklah melalui pintu gerbang-Nya dengan nyanyian syukur, ke dalam pelataran-Nya dengan puji-pujian, bersyukurlah kepada-Nya dan pujilah nama-Nya!

Hal pertama yang dapat kita lakukan agar tetap berfungsi baik dalam memulai hari kita adalah melalui pujian dan pengucapan syukur, bersekutu dengan Allah di dalam Roh. Hal ini dimulai dengan kepekaan dan pengertian akan Roh Kudus yang menghubungkan roh kita dengan pengurapan HadiratNya.

1 Yoh. 2:20, Tetapi kamu telah beroleh pengurapan dari Yang Kudus, dan dengan demikian kamu semua mengetahuinya.

Pengurapan dari Allah mengajar kita segala hal. Ada pengucapan bagi tujuan-tujuan tertentu, namun ada juga pengurapan bagi kehidupan doa dan penyembahan kita. Ketika anda mulai mengembangkan kebiasaan untuk memulai hari anda dengan pujian, tentu saja pikiran terkadang dapat mengacaukan kita. Jika pikiran ini penting, segeralah menuliskannya. Jika tidak, enyahkan mereka. Maka kita adan dapat masuk ke penyembahan yang lebih dalam lagi. Tetap fokus!

Allah memanggil kita untuk bersekutu dalam kemuliaanNya. Tinggal di dalam Yesus berarti bagaimana kita memulai hari dengan benar dan mengakhiri hari dengan benar pula. Jalanilah hidup yang penuh dengan pengucapan syukur, berkat, dan keberanian sebagai ganti mengeluh, mengkritik, dan menuduh. Mengeluh membuka pintu bagi gigitan ular dan racun musuh. Pengucapan syukur membuka pintu kesembuhan dan memberi diri sepenuhnya bagi Roh.

Pemecah Masalah

Tahun ini ada hal-hal yang harus kita menangi – seperti setiap tahunnya. Sangatlah penting, seperti biasa, untuk memiliki saat teduh pagi kita. Allah memanggil kita untuk menjadi pemecah masalah di tahun ini, untuk dipenuhi dengan hikmat RohNya. Karenanya kita harus menjadi orang yang dipenuhi dengan Roh Kudus. Roh Kudus bukanlah suatu pilihan.

Kita tidak dapat terpikat oleh pengajaran dan orang, sebaliknya oleh pengenalan akan Yesus dan mengenal diriNya melalui orang yang dipenuhi oleh Roh Kudus. Saya suka pengajaran yang baik. Namun Allah tetaplah fokus kita. Jika kita dipenuhi dengan kasihNya, ini akan menjadi satu-satunya motivasi yang kita butuhkan untuk mengikut Dia.

Yoh. 16:13-14,Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang. Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterima-Nya dari pada-Ku.

Saat kita menjadi orang yang mengenal jalan-jalan Roh dan memahami FirmanNya, kita akan dipenuhi dengan kemampuan untuk mengatasi kesulitan dan memecahkan masalah. Beberapa orang dapat mengetahui masalah, menciptakan dan mempertahankan masalah, namun Allah mencari mereka yang dapat memecahkan masalah. Hal ini membutuhkan hidup yang penuh iman.

Menemukan Kemenangan Dalam Hati Anda

Penting bagi kita untuk memenuhi hidup kita dengan orang-orang yang memiliki roh pemenang dan dipenuhi dengan iman, agar ktia dapat mempelajari dan mengikuti teladan mereka. Jalanilah  mil-mil berikutnya bersama Allah. Teruslah berjalan. Jangan bersedia hidup yang biasa-biasa saja. Orang-orang benarNya akan hidup oleh imanNya. Temukan kemenangan dalam hati anda. Dialah Kemenangan kita!

1 Samuel 30:6, “…Daud menguatkan kepercayaannya kepada  TUHAN, Allahnya.”

Hidup ini adalah suatu perjalanan. Setiap kita harus menjalani jalan kita sendiri yang unik saat Allah menuntun kita. Setiap kita memiliki pilihan untuk diambil; pilihlah dengan bijaksana. Jangan menyembah pada mezbah hari kemarin. Jangan tinggal di suatu tempat karena sanak saudara anda hidup dan meninggal di sana. Keluar dari kotak anda dan temukan petualangan bersama Allah dalam hidup anda. Anda hanya satu kali hidup di bumi. Terhubunglah dengan Allah, miliki suatu rencana, biarkan Ia menentukan langkah hidup anda dan temukan hidup anda di dalam Dia.

Yes. 43:19,Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh…!”

Allah selalu memiliki “hal-hal yang baru.” Surga dipenuhi dengan hal-hal baru. Masukilah sumber daya surgawi kita, jadilah kreatif dan pindahkan semua batasan pikiran alami kita, percayailah Allah akan menyediakan hal-hal yang terbaikNya bagi kita di tahun 2009!

Yes. 12:3, Maka kamu akan menimba air dengan kegirangan dari mata air keselamatan.

Ijinkan diri anda bersinar terang saat anda berdiam dalam kemuliaan terangNya setiap hari saat anda terbangun dengan hati penuh pengucapan syukur.

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s