Chuck Pierce: Update Khusus dan Waktu Berpuasa (Mar 30, 2009)


Dear Friends:

Kini Saya Membahas Hal Berpuasa. Saya yakin Pam telah berpuasa bagi kita semua selama beberapa hari ini dan kini saatnya bagi kita untuk meneruskan standar puasa dalam beberapa minggu ke depan. Senin kemarin, saat tim kami berada di perbatasan AS/ Meksiko, Allah berkata kepada saya, “BERPUASALAH selama 21 HARI!” Kini, Allah harus mengatakan hal ini dengan keras dan jelas agar saya dapat mendengar panggilan ini. Ia berkata kepada saya, “Engkau berada dalam peperangan dimana engkau belum mendengar strategi untuk meraih kemenangan.”  

Puasa berjalan tanpa makan dan minum secara sukarela, biasanya demi tujuan-tujuan ilahi. Puasa dapat diadakan sebagai tanda kesusahan, dukacita, atau pertobatan. Menurut hukum, hanya adala suatu waktu yang disiapkan bagi puasa. Hari Raya Perdamaian, atau “Waktu Puasa,” (Kis. 27:9), diwajibkan bagi pengudusan. Musa bukan saja tidak makan roti atau minum air selama 40 hari 40 malam, ia juga menerima hukum Taurat di G. Sinai (Kel. 34:28). Sekelompok orang yang sukarela berpuasa (tidak dijelaskan dalam hukum) terjadi selama masa peperangan (Hak. 20:26, 1 Sam. 7:6). Yosafat menyerukan puasa kepada seluruh Israel ketika dilawan oleh bani Moab dan Amon (2 Taw. 20:3). Mereka yang akan kembali bersama Ezra dari Pembuangan berpuasa di tepi sungai Ahawa saat dihadang bahaya dalam perjalanan mereka (Ezra 8:21,23). Ester dan orang Yahudi yang ada di Susan berpuasa saat menghadapi rencana pembinasaan oleh Haman (Est. 4:3,16; 9:31). Daud berpuasa setelah mendengar kematian Saul dan Yonatan (2 Sam. 1:12). Nehemiah berpuasa dan berdoa setelah mendengar kehancuran Yerusalem (Neh. 1:4). Darius, raja Persia, berpuasa sepanjang malam setelah menempatkan Daniel dalam gua singa (Dan. 6:18). Puasa tanpa makan atau minum tidak selalu efektif dalam mencapai keinginan seseorang yang berpuasa. Dalam Yes. 58:3,4, orang-orang mengeluh bahwa mereka telah berpuasa, namun Allah tidak mengindahkannya (Yes. 58:3-4). Yesaya menjelaskan bahwa harus Allah yang menentukan puasa dan hasil puasa mereka.

Banyak cara berpuasa. Anda dapat memilih puasa Daniel yang hanya makan buah dan sayuran. Anda dapat berpuasa air. Anda dapat berpuasa dari aktivitas tertentu. Anda dapat berpuasa selama satu atau tiga hari. Saya tidak menyarankan puasa mutlak (seperti Ester) tanpa mendapat bimbingan dan saran kesehatan. Hal yang terpenting ialah“Biarkan Allah yang menentukan! Kita sedang berada pada sesuatu yang lebih besar dari kita tahu harus berubah saat ini!”

Dalam Perjanjian Baru, Hana, “siang malam beibadah dengan berpuasa dan berdoa” (Luk. 2:37). Yohanes Pembaptis mengajak murid-muridnya untuk berpuasa (Mrk. 2:18). Yesus berpuasa 40 hari 40 malam sebelum Ia dicobai (Mat. 4:2). Dengan memakai perbandingan pesta pernikahan, Yesus dengan tegas mengatakan bahwa puasa tidak sesuai bagi murid-muridNya selama Ia, Sang Mempelai Pria, masih bersama mereka (Mat. 9:14-15; Mrk. 2:18-20; Luk. 5:33-35). Kornelius menerima penglihatan saat berpuasa (Kis. 10:30). Gereja di Antiokhia berpuasa dan berdoa (Kis. 13:2) dan mengutus Paulus dan Barnabas pergi dalam perjalanan pelayanan mereka yang pertama (Kis. 13:3). Paulus dan Barnabas berdoa dan berpuasa bagi penunjukan penatua-penatua gereja (Kis. 14:23). Paulus menyarankan suami dan isteri menjauh dari kegiatan seksual untuk memberi mereka kesempatan berpuasa dan berdoa (1 Kor. 7:5).

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s