Chuck Pierce: “Amatilah 7 HARI MEMBAJAK untuk Memasuki Tahun Ke Depan!” (December 13, 2008)


Dear Friends:

Saya bersyukur atas doa anda bagi laporan kesehatan saya. Saya menerima hasil terbaik dalam 14 tahun ini! Tak ada polip kanker di usus besar maupun pembuluh makanan saya! Karena kejang urat pada pembuluh makanan dapat menyebabkan pembengkakan, maka saya harus berhati-hati di area tertentu. Sang dokter berkata, “Saya tahu kalau anda orang sibuk; namun apakah anda sedang menghadapi stres?” Ha! Saya sadar bahwa doa dan pemberian anda selama ini telah menjaga saya tetap di garis depan yang mewakili kita semua. Saya tak pernah menganggap kasih karunia Allah, kasih dan kesetiaan anda bagi misi ini sebagai sesuatu yang apa adanya. 

Pada Sabtu malam saat Perayaan Buah Sulung (Firstfruits Celebration) kami, Allah melepaskan perkataan strategis mengenai berjaga-jaga. Biasanya ini bukanlah musim bagi kita untuk berjaga. Namun demikian, banyak musuh menghadang di jalan di depan. Saya percaya di masa seperti ini, kita harus menarik diri, dan membiarkan Allah membersihkan jalan kita, membersihkan atmosfir kita, dan membuka jalan yang baru. Ezra 8:15-23 berkata, Aku menghimpunkan mereka dekat sungai yang mengalir ke Ahawa dan di sana kami berkemah tiga hari lamanya. Ketika kuselidiki mereka, ternyata ada orang-orang Israel awam dan imam-imam, tetapi tidak kudapati di antara mereka orang-orang dari bani Lewi…Kemudian di sana, di tepi sungai Ahawa itu, aku memaklumkan puasa supaya kami merendahkan diri di hadapan Allah kami dan memohon kepada-Nya jalan yang aman bagi kami, bagi anak-anak kami dan segala harta benda kami. Karena aku malu meminta tentara dan orang-orang berkuda kepada raja untuk mengawal kami terhadap musuh di jalan; sebab kami telah berkata kepada raja, demikian: “Tangan Allah kami melindungi semua orang yang mencari Dia demi keselamatan mereka, tetapi kuasa murka-Nya menimpa semua orang yang meninggalkan Dia.” Jadi berpuasalah kami dan memohonkan hal itu kepada Allah dan Allah mengabulkan permohonan kami.” Mintalah Allah untuk memilih puasa anda selama 3 hari sebelum akhir tahun ini.

Saat kita memasuki doa jaga malam 7-hari sebelum akhir tahun ini, saya percaya kita akan menerima suatu pengurapan yang baru. Anne Tate, Direktur Doa kami, telah merangkum suatu wawasan dari buku saya, Reordering Your Day (RYD), untuk menuntun sepanjang jalan hidup anda dan memasuki tahun yang baru. Saya terkesan bahwa kita akan memenuhi keempat doa jaga malam selama 7 hari ini. Temukan posisi anda di doa jaga ini dan kirim email baik ke chuckp[at]gloryofzion.org atau langsung ke Anne di annet[at]gloryofzion.orgKita harus bergerak secara korporat di saat sekarang untuk memasuki tempat baru dimana Allah mengutus kita. Untuk melakukannya, kita harus ingat bahwa saat ini kita berada di musim belantara yang membutuhkan kewaspadaan. Di musim ini, tidak hanya kita harus keluar dari belantara, kita juga harus tahu bahwa ular menanti di tahun depan untuk meracuni jalan masuk kita memasuki hal-hal terbaik yang Allah sediakan bagi kita. Karenanya, kita harus berjaga, waspada, dan siaga saat kita melangkah (Mzm. 91).

Berdoalah sungguh-sungguh untuk memutuskan doa jaga yang akan anda pilih. Mari kita gabungkan doa kita bersama-sama sampai kita melintasi dan Memulai Tahun yang Baru. Selama anda berdoa di waktu yang ditugaskan Allah, anda menjadi seperti pemanah jitu yang MENGENAI SASARAN di tahun 2009. Di masa-masa konflik seperti saat ini, kita harus tetap fokus. Tugas kita sebagai umat Tuhan adalah untuk terus maju dalam membajak di alam roh. Perang tak terhindarkan, namun kita adalah Cadangan yang Berjaya. Kita harus menyisihkan semua opini kita dan memasuki doa yang berkemenangan. Opini akan menetralkan kesatuan yang dibutuhkan untuk melepaskan suatu pengurapan untuk mengalahkan rencana musuh di bumi. Kita dicangkokkan ke dalam rancangan Allah bagi umat perjanjianNya, Israel. Di sinilah letak kemenangan kita – tetap memiliki pikiranNya yang sejalan atas rancangan covenantNya bagi kita

Jika kita tetap berdiri teguh, kita akan MELIHAT Allah bergerak! Anda adalah bagian dari rencana covenant Allah untuk melihat perluasan KerajaanNya. ANDA ADALAH BANGSA DARI IMAM-IMAM PEMENANG! Anda adalah umat yang khusus, anggota Kerajaan Allah, suatu bangsa di atas segala bangsa (1 Pet. 2:9). “Kamu akan mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang. Namun berawas-awaslah jangan kamu gelisah; sebab semuanya itu harus terjadi, tetapi itu belum kesudahannya.” 

Chuck D. Pierce


Dear Night Watchers:

Saya sangat gembira akan berjaga bersama anda di sepanjang akhir tahun. Saya baru saja menghadiri pertemuan tahunan International Coalition of Apostles di Orlando. Banyak pengertian kunci muncul yang akan menuntun kita menentukan perkembangan Gereja masa depan sebagai alat yang berjaya di tangan Allah kita. Gunakan informasi di bawah ini untuk menolong anda fokus selama akhir tahun ini.

Waktu Jaga Pertama! Waktu Jaga (WJ) Senja Hari! WJ senja dimulai jam 6 sore – 9:00 malam. Dalam buku “RYD”, kita akan dapati bahwa inilah waktu dimana kita harus “mengheningkan” diri kita dari dunia ini dan merenung. Salah satu ayat bagi WJ ini terdapat pada Kej. 24:63, Menjelang senja Ishak sedang keluar untuk merenung di padang. Ia melayangkan pandangnya, maka dilihatnyalah ada unta-unta datang.Di tempat perenungannya, Ishak melihat masa depannya. 

Kita harus merenung sampai kita melihat masa depan kita. Renungan menenangkan emosi kita, menyatukan kembali pikiran kita, dan membebaskan keinginan kita untuk melakukan kehendak Allah. Apa yang sebelumnya tidak kita dengar dengan jelas, akan terdengar jelas bagi kita. Merenung ibarat seekor sapi mengunyah makanannya. Sapi memiliki 4 bagian perut dimana setiap kunyahan makanan harus dikunyah hancur, sampai kunyahan itu sepenuhnya memasuki aliran darah. Inilah musim dimana kita harus melihat tempat yang menguntungkan dari belantara. Ketika Ishak melayangkan pandangnya, ia melihat Eliezer membawa Ribka untuk menjadi mempelainya. Hal inilah yang sebenarnya menciptakan perluasan covenant Abraham di bumi. Selama musim ini kita harus fokus pada rancangan covenant Allah yang akan membawa kita melewati belantara dan  keluar di sisi lain dengan pola pikir kesuksesan.

WJ Ke-2! WJ Tengah Malam! Dimulai jam 9 malam hingga Tengah malam. Pada buku RYD, Chuck menjelaskan bahwa inilah saat pengucapan syukur, begitu pun dengan lawatan. Selama WJ ini, Allah menghadapi musuh yang berusaha menahan kita memasuki rancangan Allah yang sempurna atas hidup kita. Harapkan peperangan selama WJ ini. Tetapkan Darah Kristus diantara anda dan setiap kuasa iblis yang dapat menghalangi anda meraih pewahyuan yang anda butuhkan untuk melesat.

Pada WJ ini, perhatikan musuh di belantara yang berusaha memperluas dan memperlama masa belantara kita, melambatkan penghancuran mereka, dan merintangi janji-janji kita. WJ ini juga merupakan masa perpecahan dan kita harus menyatukan semua bagian yang telah tersebar. Satu ayat yang mewakili WJ ini adalah Kel. 11:4, Beginilah firman TUHAN: Pada waktu tengah malam Aku akan berjalan dari tengah-tengah Mesir.” Saat kita berdoa selama WJ ini, kita harus memiliki pengharapan bahwa Allah akan turun tangan dan membawa kita sebagai cadangan yang berjaya, memasuki destiny kita.

WJ Ke-3! WJ Awal Hari yang Baru (Waktu Fajar)! Dari tengah malam hingga jam 3 subuh, fokus WJ sebelumnya berlanjut dengan pemahaman tambahan bahwa banyak kegiatan rohani berlangsung selama periode waktu ini, termasuk alam mimpi kita sendiri. Fokus WJ ketiga ini adalah meningkatkan komunikasi dari Allah ke dalam kehidupan mimpi kita. Kita ingin khususnya fokus pada doa kita yang mungkin saja menjadi lesu di tengah belantara. Penyangkalan Petrus pada Yesus terjadi pada WJ ini dan kita ingin fokus melawan ketidakpercayaan dan keragu-raguan dan meminta bertambahnya hikmat dan pewahyuan untuk mengenal dan memasuki jalan Allah. Kita ingin melawan setiap roh yang berusaha membinasakan covenant dalam hidup kita dan mereka yang berada di teritori yang kita doakan dan gumulkan. Khususnya, selama WJ ini kita ingin mendengar pewahyuan yang akan menolong kita melihat keadaan kita dengan cara baru.

WJ Ke-4! WJ Pagi – Hari Baru yang Menyingsing! Dimulai jam 3 subuh hingga jam 6 pagi, WJ ini dikaitkan dengan mendekati cahaya pagi dan munculnya hari yang baru. Ketika siang muncul, posisi anda terlihat musuh. Selama WJ ini, anda akan terlindungi dengan kemuliaan Allah. Baca Kel. 14:24. Kita ingin fokus dengan tetap terbungkus oleh awan kemuliaanNya setiap hari, sementara Allah mengacaukan kuasa-kuasa yang merintangi kita. Dalam 2 Raj. 11, kita dapati pola fokus pada WJ ini dikaitkan dengan terbentuknya pemerintahan baru dan posisi kerajaan. Sepertiga dari kita berjaga di istana Raja! Sepertiga lagi berjaga di Gerbang Sur, yang artinya ‘Mereka yang berbalik arah’! Akhirnya, sepertiga berjaga di pintu gerbang sebagai pasukan belakang! Dengan cara ini, rancangan Allah bagi umatNya terlindungi karena gerakan Sang Raja selanjutnya dibatasi atau dikelilingi. Kita ingin memfokuskan doa kita pada waktu ini dengan menjagai masa transisi Allah, menjaga hati kita dari berbalik arah atau putus asa yang akan menyebabkan kita berpaling, dan menjaga dari belakang mereka yang berdoa di WJ sebelumnya di malam hari.

Di ke-4 WJ ini kita akan berseru kepada Allah meminta pewahyuan dan peningkatan rencanaNya atas kita, demikian pula area pengaruh dan tugas dimana kita turut didalamnya. Kami menyambut anda semua yang terpanggil pada WJ ini dan yang akan mengalami percepatan dalam merespons fokus doa 7 hari ini. Sebagian dari anda telah memberitahu saya apa yang telah anda dengar di HJ tertentu. Silahkan email saya di annet[at]gloryofzion.org dan beritahu saya WJ yang akan anda jalani selama akhir tahun ini karena kami ingin melindungi semua WJ ini dan jika WJ anda telah diisi, kami akan menempatkan ulang anda di WJ yang paling membutuhkan.

Anne Tate


Hari 1: Baca Hos. 10, esp. ay. 11, dan 2 Raj. 11. Puji-pujian yang tak tergoyahkan mampu membajak di tanah yang terkeras sekalipun. Saat tanah mengeras, saat situasi memburuk, perkenanan Allah turun atas mereka yang memulai dengan pujian. Tanah yang tandus akan terbuka. Perkatakan bahwa bajakan puji-pujian akan menembus tanah yang tak menghasilkan dan membuka jalan bagi benih Firman yang akan ditabur.

Hari 2: Baca Mzm. 30:6, dan Yoh. 14. “Sepanjang malam ada tangisan, menjelang pagi terdengar sorak-sorai.” Puji-pujian yang tak tergoyahkan harus terus berjalan. Yehuda yang pertama memasuki belantara. Yehuda yang pertama memasuki peperangan untuk merebut milik pusaka kita. Yehuda yang pertama membajak memasuki area baru. Yehuda yang pertama bertindak dalam membayar harga.

Hari 3: Baca Yak. 3, 4 dan 5Firman Allah berkata agar kita tunduk kepada Allah, mendekat pada Allah dan melawan iblis. Saya percaya saat kita menyembah dan menundukkan diri kita pada Allah yang kudus, kita akan semakin intim denganNya. Meski kita berjalan di dunia dengan penundukan dalam penyembahan kita, kita akan menaik ke Surga. Saat kita secara pribadi mencari Allah dan naik ke Ruang TakhtaNya, kita akan mendengar suara dari Surga dalam manusia roh kita yang ada diBumi.

Hari 4: Baca Bil. 10  dan Why. 1. Allah selalu memimpin maju umatNya dengan suara. Dalam Bil. 10 sangkakala akan bersuara. Kitapun menemukan hal ini di sepanjang kitab Wahyu. Kitab Wahyu adalah kitab yang rinci, dan luar biasa indah yang diartikan kepada kita secara surgawi tentang para malaikat bersama para makhluk dan tua-tua. Yohanes melihat sebuah pintu terbuka, dan ia mendengar suatu suara seperti sangkakala berkata, “Naiklah kemari dan Aku akan menunjukkan kepadamu apa yang harus terjadi sesudah ini” (Why. 4:1). Seringkali suara Tuhan berbunyi seperti sangkakala yang memanggil kita maju. Sangkakala, atau shofar, di dalam Firman Tuhan memiliki suara yang nyaring untuk mengumpulkan dan memanggil umatNya maju berperang.

Hari 5: Baca 2 Sam. 5-8. Suara lainnya kita temui saat Allah memimpin tentaraNya melalui “bunyi derap langkah di puncak pohon-pohon kertau.” Dalam 2 Sam. 5, Daud mengalami terobosan besar dalam hidupnya. Apa yang telah dinubuatkan atasnya pada 29 tahun yang lalu akhirnya digenapi. Ia lalu memimpin pasukannya memasuki peperangan. Daud memiliki satu tujuan: merebut Tabut Allah kembali ke tempat yang sebenarnya di tengah umat perjanjian Allah. Ketika orang Filistin mendengar bahwa Daud telah diurapi menjadi raja, maka mereka maju melawannya. Daud mengalahkan dan menjadikan mereka kembali di bawah kekuasaannya. Meski begitu, mereka bergabung kembali dan maju kembali melawannya. Ia lalu bertanya kepada Tuhan perlukah ia melawan mereka. Dalam 2 Sam. 5:24 Tuhan menjawab, “Dan…bila engkau mendengar bunyi derap langkah di puncak pohon-pohon kertau, maka haruslah engkau bertindak cepat.” Suara derap langkah bukan sekedar suara angin bertiup di puncak pohon kertau, melainkan suara Allah dan pasukanNya yang berperang, untuk memberi kemenangan bagi Daud. Dalam kitab Wahyu, kita temukan hubungan antara suara Surga dan demonstrasi gerakan Allah di bumi. Suara memimpin kita maju. Turunkan struktur Filistin anda.

Hari 6: Baca Ul. 20 dan 32:30. Doakan Ul. 11. 1 orang dapat mengejar 1000 orang, dan 2 orang dapat mengejar 10000 orang. Inilah prinsip utama pelipatgandaan. Mintalah tambahan kekuatan pada Allah. 

Hari 7: Baca Mat. 14, Luk. 14, dan Mat. 18:19. Yesus berkata, “Dan lagi Aku berkata kepadamu: Jika 2 orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apapun juga, permintaan itu akan dikabulkan oleh BapaKu yang di sorga (Mat. 18:19). Inilah kuasa persetujuan yang menaikkan keefektifan doa kita. Kata “sepakat” berarti sejalan dengan. Artinya, kita menyuarakan suara yang sama di Bumi seperti dari Surga. Perkatakan bahwa suara kita di Bumi akan sejalan dengan suara dari Surga.

Bagi anda yang ingin memperkatakan musim yang baru ini, anda dapat melihat website kami dan mencetak Fokus Doa pada 9 Oktober 2008. Artikel ini akan memberi anda iman bagi persediaan anda, tetap bersiap, dan mengamati saat Allah membuka hari yang baru yang akan menyingsing umatNya!

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s