Al Thomas: “Ketika Hamba Tuhan Ingin Berhenti…” (Nov 8, 2008)


Mengapa Iblis Menyerang  Umat Tuhan Dengan Begitu Hebatnya?

Ia sadar bahwa malapetaka akan segera menimpa ia dan kerajaannya. Ia sadar bahwa waktunya sangatlah singkat (Why. 12:12). Iblispun memiliki emosi (Yak. 2:19). Bahkan pendakwa jiwa anda sadar bahwa suatu hari nanti segalanya akan berakhir dan nasibnyalah yang terparah (Why. 20:3, 10).

Pernahkah anda melihat hewan yang terkurung tersudut? Mereka menjadi begitu putus asa. Apakah nampaknya iblis tak mau melepaskan anda dengan mudah? Tahukah anda? Iblis gugup. Iblis paranoid. Iblis ketakutan. Kerajaannya akan segera runtuh dan ia membenci anda karena anda adalah milik Yesus dan Yesus telah mengalahkannya (1 Yoh. 3:8). Ia yang ketakutan, bukan anda (2 Tim. 1:7).

Ia merasakan Gereja Yesus Kristus akan segera mengalami Transisi.

Bacalah 2 Kor. 2:11. Pernahkah anda berada di suatu situasi dimana anda tidak tahu bahwa masalah yang anda hadapi adalah berasal dari iblis, tes dari Allah, atau sekedar tindakan yang berniat baik dari seorang Kristen yang belum dewasa? 

Ingat, anda tidak berperang melawan manusia, domba yang sukar dikendalikan, tukang gossip, dll, namun setan itu sendiri (Ef. 6:12). Hentikan memperhatikan hal-hal duniawi. Anda tidak berperang secara dunia; namun di alam roh dan anda ditakdirkan untuk memenangkannya.

Intinya: iblis ingin membuat anda berhenti! Jangan mau!

Para orang kudus, jangan tinggalkan kebun anggur Allah yang ditugaskan kepada anda (Yoh. 21:15-17). Apa yang anda hadapi kini sedang menyiapkan bagi anda kelimpahan yang lebih besar lagi. Gembalakan umatNya dan lakukan panggilan mulia anda. Takut? Baca Luk. 18:1-8.

Jangan lepaskan bajak dari tangan anda. Stop melihat kebelakang. Tiada apapun disana selain lereng yang licin. Pandang ke atas. Banyak orang bergantung kepada anda, termasuk orang-orang kudus yang lebih lemah. Anda berharga bagi Allah. Anda sungguh dikasihi (1 Yoh. 3:1).

Jangan dengarkan emosi anda. Karena emosi adalah lahan yang subur bagi serbuan musuh. Emosi anda akan mengatakan pada anda untuk meninggalkan kapal Yesus. Ia berdusta, selalu. Tolak dia (James 4:7). Katakan padanya untuk pergi ke rumah masa depannya (Why. 20:10).

Jangan dengarkan percakapan negatif dari dunia, orang-orang yang skeptis (Yak. 4:11-12) , bahkan jika mereka adalah teman dan keluarga. Dengarkan Bapamu di Surga. 

Allah membentuk anda untuk hal-hal yang besar. Jangan hidup karena kedagingan dan pengertian anda. Lebih penting dari menjauhi mereka yang negatif ialah dengan stop bersikap negatif terhadap diri anda! Bawalah pikiran anda didalam kepatuhan Kristus (2 Kor. 10:3-5).

Ingat, Yesuslah penanggung beban anda. Pencobaan ini akan berakhir. Allah adalah master seni. Anda dibentuk agar indah pada waktunya (1 Yoh. 3:2), sebab Allah itu indah (Mzm. 90:16). Karena kini, anda hanya melihat bagian kecil dari suatu gambar. Biarkan Ia melakukan seniNya dan menyingkirlah. Kuas tak terlatih anda akan merusak masterpiece yang dibuat.

Banjir, api, angin dan gelombang takkan menguasai anda! “Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau” (Yes. 43:2).

Bahkan didalam kelemahan anda, Ia “akan menuntun engkau senantiasa dan akan memuaskan hatimu di tanah yang kering, dan akan membaharui kekuatanmu; engkau akan seperti taman yang diairi dengan baik dan seperti mata air yang tidak pernah mengecewakan” (Yes. 58:11).

Dengarlah, anda akan berhasil. Ya, anda memang berbuat salah, namun Ia melindungi anda dengan lembut menuntun anda menuju daerah kemenangan. Sebagian dari anda telah berada di padang gurun selama bertahun-tahun. Sebelum memulai pelayanannya, Paulus mulai di padang gurun (Gal. 1:17) dan kini anda akan segera keluar dari padang gurun anda. Jangan takut, anda akan melewati ini semua dan anda akan meneriakkan kemenangan!

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s