An Excerpt from ‘The Zahir’


…kebebasan mutlak itu tidak ada; yang ada hanyalah kebebasan untuk memilih apa yang kau inginkan, lalu mencurahkan seluruh jiwa ragamu untuk keputusan itu………..”Ketika aku sudah tidak memiliki apa pun lagi yang bisa dirampas dariku, aku diberi segalanya. Ketika aku sudah tidak lagi menjadi diriku; kutemukan diriku. Ketika aku mengalami kenistaan tapi tetap mengayunkan langkahku, aku mengerti bahwa aku bebas memilih takdirku………Yang kutahu, walaupun aku bisa hidup tanpa dia, aku tetap ingin bertemu dengannya lagi, untuk mengatakan apa yang tak pernah kukatakan ketika kami masih bersama: aku mencintaimu melebihi cintaku pada diri sendiri. Kalau aku bisa mengatakan itu, aku bisa meneruskan hidupku, berdamai dengan diriku, karena cinta itu telah menyelamatkanku.”

       fr: The Zahir by Paulo Coelho, pg. 113-114

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in All The Love In The World. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

