Tidur Saat Khotbah


Saya adalah gembala sebuah gereja kecil di sebuah desa. Wilbur dan isterinya, Leah, menghadiri setiap kebaktian Minggu pagi. Wilbur adalah seorang petani, dan tiap kali ia tiba di rumah dari sawah, ia akan duduk dan tertidur. Itu telah menjadi suatu kebiasaan sehingga setiap kali ia sampai di gereja dan duduk, ia akan segera tertidur. Saya mendapati bahwa beberapa orang jemaat saling bertaruh, berapa lama saya dapat membuat Wilbur tetap terjaga pada tiap Minggu pagi.

Isteri Wilbur amat malu dengan kelakuan suaminya, terutama jika ia mulai mendengkur. Ia mencoba segala cara untuk membuat suaminya tidak tertidur. Ia memproters suaminya dengan mengatakan bahwa sikunya kapalan karena harus terus-menerus menyikutnya agar tidak tertidur. Suatu hari ketika sedang belanja di toko sayuran, Leah melihat sebotol kecil keju Limburger. Ia membelinya dan menaruhnya di tas tangannya.

Pada hari Minggu pagi berikutnya, saya baru saja memulai khotbah ketika Wilbur mulai terangguk-angguk. Saat saya selesai dengan pokok pertama dari khotbah yang terdiri dari tiga pokok, saya dapat melihat bahwa tak lama lagi saya akan kehilangan dia. Saat saya memulai pokok ketiga, Wilbur mulai mendengkur. Diam-diam Leah membuka tas tangannya, mengeluarkan botol keju Limburger, dan menaruh ujungnya yang terbuka di bawah hidung suaminya. Dan berhasil. Wilbur langsung duduk dengan tegak, and dengan suara yang dapat didengar di seluruh ruang gereja berkata, “Leah, ranjang ini lebar, jauhkan kakimu dariku!”

                    By William Webber, taken from Chicken Soup for the Christian Family Soul Vol.2

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Just Laugh!. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

