Chuck Pierce: 3 Hari untuk Melepaskan Selubung Pertentangan agar Order Kreativitas dapat bekerja secara Harmonis! (Jul 26’08)


Dear Friends,

Ketika saya berada di Minnesota bersama Dutch Sheets minggu lalu, salah satu poin yang ia sampaikan berhubungan dengan “terhenti diantara dua pendapat.” Kata Ibrani untuk berhenti berarti terpincang-pincang, namun dapat juga berarti melompat, yaitu kata pesach, kata yang sama dipergunakan untuk Paskah. Saya tahu bahwa Allah berbicara tentang hal ini bagi kita semua. Saat ini kita berada pada waktu kunci yang menentukan dalam hidup kita, sejarah bagi bangsa kita, dan pengaturan kembali hal-hal dalam lingkungan spiritual kita di seluruh dunia. Bahaya yang kita hadapi di tengah-tengah perubahan adalah terhenti tiba-tiba, terjepit diantara dua pendapat, atau mendua hati atas suatu masalah. Hal ini biasanya dihasilkan dari emosi masa lalu, luka hati, atau pola pikir yang belum kita tundukkan kepada Roh Allah. Hal ini menciptakan pertentangan di dalam pikiran kita untuk berubah dan berpindah dan merangkul masa depan kita dengan sepenuh hati. Kita bisa saja pincang atau melangkah! Kita harus meninggalkan satu dimensi penahanan di tahun ini, dan “Paskah” ke dalam kemerdekaan untuk mengamankan masa depan kita. Mari MELANGKAH menuju KEMERDEKAAN.

Fokus doa ini akan menolong anda memahami pikiran anda dan bagaimana ia menolak perubahan. Ketaatan Allah dengan menjadikan wajahNya seperti batu api adalah untuk melepaskan selubung pertentangan antara Tuhan dan pikiran kita. Kemenangan ini memberi kita kemampuan untuk mengalami pengalaman memasuki kemerdekaan dan kepenuhan atas kuasa kreatifNya yang bekerja dalam hidup kita. Di dalam Firman Tuhan, pikiran anda selaras dengan hati anda dan juga roh (manusia) anda. Karenanya, pikiran anda lebih dari sekedar informasi yang kita miliki di dalam otak kita. Pikiran anda terbuat dari sistem kepercayaan anda, tindakan anda (seberapapun bersihnya), dan ingatan emosional anda yang dihasilkan dari keputusan anda (benar atau salah) dan keputusan lainnya untuk anda. Lingkungan anda mempengaruhi cara berpikir anda. Hal ini memiliki konsekuensi secara generasi. Otak anda adalah prosesor informasi yang dihubungkan dengan susunan syaraf anda yang mengelompokkan setiap masukan yang datang dalam hidup anda. Berbahagialah orang yang suci hatinya, karena mereka akan melihat Allah.” Karenanya, saya merasa sangatlah penting bagi kita untuk memasuki tempat persekutuan yang baru dengan Allah dan mendapatkan visi baru dari karakterNya dan Keberadaan kita di dunia. Mintalah kepada Allah untuk memperbaharui hati kita, pikiran kita, dan bahkan merubah otak kita agar kita dapat MELANGKAH memasuki musim berikut ini.

Baru-baru ini, Robert Heidler dan saya mengajar pada Issachar School, “Alam Surgawi: Menyembah pada Tiga Surga.” Saya mulai mengajar bagaimana Daud menetapkan susunan surga dan menempatkan Tabut Perjanjian Allah. Ini dikenal sebagai Pondok Daud. Pada Amos 9, dinubuatkan bahwa Pondok Daud akan didirikan kembali pada generasi mendatang. Nubuatan ini diulang kembali pada Kis. 15, dan dijabarkan pada kitab Wahyu. Yang menarik adalah ketika Daud mendirikan Pondoknya, ia tidak menaruh selubung antara Tabut dan umat Tuhan, seperti yang dilakukan pada Pondok Musa. Pada Pondok Daud, mereka bebas dalam menyembah. Pondok Daud adalah tempat untuk memuji, menyembah, berdoa, mendapatkan strategi profetik agar menang dalam peperangan. Daud telah melihat dunia surgawi dan meraih pola Allah bagi masa depan, dan meniru pola Surga di dunia nyata.

Sementara saya berbicara, tiba-tiba LeAnn (worship leader kami) mulai mengalami pengalaman kegerakan Allah di dalam hidupnya. Ia melihat (di alam roh) pembagian di otaknya dari depan ke belakang. Hal ini seperti kaca mobil yang sedang diturunkan. Tiba-tiba, ia merasa otaknya diubahkan dan hatinya bersukacita. Saat ia menceritakannya, ia tahu bahwa ini adalah dinding pertentangan di dalam pikirannya yang menyebabkan kreativitas (operasi otak sisi kanan/ OSKa) dan order (operasi bagian utama otak sisi kiri/ OSKi) saling bermusuhan dan bertentangan satu dengan lainnya.

Corpus Callosum menghubungkan atau membagi sisi kiri dan kanan otak anda. Bagian ini yang menyebabkan otak dapat berkomunikasi bolak-balik secara tepat. Jika Corpus Callosum rusak atau tidak berfungsi dengan benar, anda akan mengalami sindrom “dissociative split brain (otak yang terbelah).” OSKi mengerjakan rangkaian analisis dan interpretasi logika. Sisi ini menangani bahasa simbol dan mengartikan simbol untuk menghasilkan perintah. Bahasa, matematika, dan pemikiran adalah semua fungsi utama OSKi. Memori disimpan dalam bentuk bahasa. Jika memori anda dipenuhi dengan luka batin, hal ini akan menghalangi timbulnya perintah baru dalam hidup anda.

Jika anda pernah mengalami kegagalan dalam suatu bidang dan tidak berdamai dengannya, kreativitas pada OSKa tidak akan terekspresikan dengan benar, sehingga perintah baru tak bisa dihasilkan. OSKa bekerja secara menyeluruh untuk mendapatkan visi dan keseluruhan gambaran lingkungan di sekitar anda. Keahlian yang berhubungan dengan visual/ ruang berasal dari OSKa. Secara rohani, seorang pelihat atau nabi menggunakan sisi ini untuk “melihat” apa yang Allah lihat. Lalu ada yang mengartikan kegunaan OSKi untuk menolong memahami apa artinya berkomunikasi secara ruang. Jika anda pernah mengalami trauma dalam hidup, menolak pengampunan dan menjadi pahit dalam roh (ruang hati anda), maka hati anda akan mengeras dan otak anda tidak akan dapat berkomunikasi secara efisien. Emosi anda akan terpecah-pecah.

OSKi menciptakan kerangka, batasan, dan lapisan pemikiran. Amos 9 berbicara perihal lapisan. Kantong kulit anggur melambangkan struktur untuk ditempatkan dan perintah untuk dilaksanakan. Meski demikian, saat kantong kulit kita menolak pewahyuan dan kreativitas baru, ia akan mengalami “proses rapuh” untuk dikeraskan dan menjadi tua. Karenanya, saat OSBa berusaha mengalirkan pewahyuan kreatif bagi OSKi, perintah OSKi menolak hal-hal yang baru dan menjadi stagnan, sembelit atau terkunci. Untuk menjadi “umat khusus Allah” pada masa dan generasi ini, kita harus menggabungkkan pewahyuan kreatif yang baru dan menciptakan perintah bagi masa depan.

Saat LeAnn membagi hal ini, saya menjadi takjub. Secara keseluruhan, ia adalah salah satu orang paling kreatif yang pernah saya temui. Meski begitu, saya selalu mendapati bahwa ia senang memikirkan baik-baik segala sesuatunya dan ingin semua hal berada tepat ditempatnya sebelum ia melangkah secara rohani untuk melepaskan apa yang Allah perlihatkan padanya. Walau ia selalu mematuhi Allah dan menyembah secara spontan untuk membawakan “lagu baru” dari Allah, ia dapat merasakan penolakan dari dalam dirinya saat ia melangkah dengan iman.

Ia mengatakan bahwa saat penghalang dihancurkan, seakan-akan kekuatan yang berlawanan dalam pikirannya berdamai dengan segera dan bergerak harmonis dan sinkronisasi. Hal ini memampukannya untuk memasuki dunia pemrosesan pewahyuan dan informasi dalam bentuk yang sama sekali berbeda. Ia berkata, “Segalanya menjadi jelas!” Ia dapat melihat dan berkomunikasi dalam dimensi kebenaran yang belum pernah ia rasakan sebelumnya. Inilah yang Allah katakan padanya dengan jelas. Allah berkata padanya akan ada waktunya kita menyembah dalam Roh dan Kebenaran. Saat ini kita berada di waktu tersebut. Sejak itu, seakan-akan LeAnn menulis dua atau tiga lagu dalam seminggu. Saat LeAnn membagikan hal ini, dinding pembatas antara OSKa dan OSKi anda akan mudah ditembus. Kreativitas harus diterima oleh perintah untuk menciptakan perintah baru. Kreativitas harus menerima batasan agar sifat Allah didalam kita dapat diekspresikan sepenuhnya.  

KEDUA SISI OTAK ANDA HARUS BEKERJA SECARA TEPAT. Ya, kita terbiasa dengan hanya satu sisi otak yang dominan, namun kini kedua sisi otak kita harus secara efisien berhubungan dengan kreativitas dan perintah. Keinginan Allah yang sempurna adalah agar pikiran kita menjadi SATU dan diam denganNya. Inilah kesatuan yang akan melepaskan pengurapan.

Selama 3 hari kedepan, mintalah pada Allah untuk menyingkirkan trauma, pertentangan dan kebencian dari pewahyuan yang Allah akan lepaskan bagi anda. Hancurkan ketakutan yang menghalangi dinyatakannya kreativitas yang baru. Menyembahlah dengan cara yang baru. Anda akan merasakan bangkitnya hasrat untuk menyembah. Anda akan merasakan Roh Kudus meminta anda menyatakan diri anda dengan cara yang baru. 3 hari kedepan, fokus ini akan menolong anda memahami konsep KEBANGKITAN!

Hari 1.  Baca Rm. 6, 7, 8. Renungkan ke-3 bagian ini. Baca Rm. 6 saat fajar pagi, Rm. 7: siang hari, dan. Rm. 8: sore hari. Perintahkan setiap pertentangan tersembunyi dalam diri anda DISINGKAPKAN.

Hari 2.  Baca Yoh. 4. Hafalkan Yes. 26:3. Mintalah pada Allah untuk menunjukkan pada anda setiap prasangka tersembunyi di dalam anda yang berkaitan dengan gender dan ras. Murid-murid bersama Yesus mengalami masalah saat Ia berbicara dengan wanita Samaria. Yesus berurusan dengan pola pikir lama melawan prasangka dan gender.

Hari 3. Baca Am. 9, Kis. 15, dan Mzm. 47. Perkatakan bahwa anda akan melihat Pondok Daud direstorasi pada generasi anda. Lakukan tepuk tangan selama 3 menit dan berteriaklah di hadapan Allah! Ucapkan syukur padaNya atas atmosfir anda yang diubahkan.

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s