Paul K. D: “Pengurapan Penuaian Mempelai Akhir Jaman2″(Jun 6’08)


Saat ini kita sedang memasuki musim penuaian dan waktu yang akan dikenal sebagai Kebangkitan Mempelai. Sejarah Gereja telah menyaksikan banyak peristiwa pencurahan dan kebangkitan, namun takkan dapat disamakan dengan hari-hari di depan ketika Mempelai Kristus muncul dalam kedewasaan dan ketaatan penuh pada Mempelai Prianya.

Secara keseluruhan, saat ini kita berada penuaian akhir jaman, namun penuaian ini akan datang dalam berbagai gelombang. Yang akan menjadi penuaian pertama adalah penuaian para penuai, diikuti dengan musim pendidikan dan pelatihan yang intens. Selanjutnya, penuaian jiwa terbesar diseluruh bumi akan terjadi pada Kebangkitan Mempelai.

Tiap orang yang berserah pada proses pemurnian akan mengalami transformasi dari hutan belantara mereka menjadi taman yang tumbuh subur dengan kolam air ilahi. Bagi mereka, musim terobosan mereka akan disempurnakan, yang akan menjadikan mereka rumah ilahi bagi Hadirat Allah dan Ketujuh Roh Allah.

Intinya, akan ada deposit “roh pemenang” yang akan diberikan pada Orang-orang Percaya yang menyerahkan hati dan jiwa mereka dengan kehausan tiada tara akan Yesus; inilah yang dimaksud dengan generasi Yosua. Pengurapan Yosua adalah pengurapan untuk “menguasai.” Pelimpahan kekuasaan Surga akan diberikan bagi mereka untuk mengalami terobosan pribadi.

Membuka Tempat Perlengkapan Surga

Yeremia bernubuat bahwa:

“TUHAN telah membuka tempat perlengkapan-Nya dan mengeluarkan senjata-senjata geram-Nya, sebab ada pekerjaan bagi Tuhan ALLAH semesta alam di negeri orang-orang Kasdim.” Yer. 50:25

“Ruang persediaan” Surga memberi kita akses yang jauh lebih besar akan senjata ilahi yang sangat kuat, yang telah tersedia bagi kita melalui penderitaan Kristus dan khususnya kebangkitanNya. Di tempat perlengkapan ilahi tersedia otoritas dan kuasa ilahi dalam hal pelayanan kesembuhan dan kuasa kreatifitas.

Hari-hari lawatan ilahi jelas ditandai dengan hal-hal mujizat. Kebangkitan The Latter Rain yang dimulai pada tahun 1946 dikenang sebagai salah satu peristiwa penting atas kuasa mujizat Allah yang dicatat dalam sejarah gereja.

Diberi Karunia Allah

Oleh keinginanNya sendiri, Allah memberi kita kelahiran sebagai “anak-anak Kerajaan” dan “Mempelai Kristus” oleh FirmanNya; kedua panggilan ini bagaikan dua sisi mata uang. Kita dibentuk. untuk menjadi buah pertama dari ciptaanNya dan  perwakilan dari “anak-anak Kerajaan” dan ditahbiskan.

Dalam suratnya bagi jemaat di Efesus, rasul Paulus mengingatkan kita untuk menjaga diri kita sebagai anak-anak terang. Ia berkata dalam Ef. 5:7-10:

“Sebab itu janganlah kamu berkawan dengan mereka. Memang dahulu kamu adalah kegelapan, tetapi sekarang kamu adalah terang di dalam Tuhan. Sebab itu hiduplah sebagai anak-anak terang, karena terang hanya berbuahkan kebaikan dan keadilan dan kebenaran, dan ujilah apa yang berkenan kepada Tuhan.”

Ditandai oleh Surga

Alkitab menandai “anak-anak Kerajaan” dan “Mempelai Kristus”dalam Mat. 13:37-39:

“Orang yang menaburkan benih baik ialah Anak Manusia; ladang ialah dunia. Benih yang baik itu anak-anak Kerajaan dan lalang anak-anak si jahat…Waktu menuai ialah akhir zaman dan para penuai itu malaikat.”

Jika kita berfungsi sebagai Mempelai Kristus dan “terang” dunia, kita akan memiliki kualitas yang sama dengan Mempelai Wanita dan anak-anak Terang dengan mengijinkan Kristus dinyatakan secara penuh didalam kita. Tanda pengenal, manifestasi, pengurapan dan tujuan kelompok pemenang ini adalah:

Tanda Pengenal Mereka: Manifestasi Buah-buah Roh – Gal. 5:22-24:

1. Kasih
2.
Sukacita
3. Damai sejahtera
4. Kesabaran
5. Kemurahan
6. Kebaikan
7. Kesetiaan
8. Kelemahlembutan
9. Penguasaan diri

Pengurapan Mereka: Tujuh Roh Tuhan – Yes. 11:2

1. Roh Tuhan
2. Roh Hikmat
3.
Roh Pengertian
4. Roh Nasihat
5. Roh Keperkasaan
6. Roh Pengenalan
7. Roh Takut akan Tuhan

Tujuan Mereka: Untuk menyingkapkan ke-12 nama yang menggambarkan karakter ilahi Allah dan sifat-sifat utamaNya yang dinyatakan dalam diri Yesus:

1. Allah adalah Gembala Kita
2. Allah adalah Penyedia Kebutuhan Kita
3. Allah adalah Kebenaran Kita
4. Allah adalah Damai Sejahtera Kita
5. Allah adalah Penyembuh Kita
6. Allah adalah Panji-panji Kita
7.
Allah yang Menyucikan
8. Allah Semesta Alam
9. Allah Maha Tinggi
10. Allah yang Penuh Kasih
11. Allah yang Membalas
12. Allah Maha Hadir

Amanat Kita

Nabi Yehezkiel dibawa ke lembah penuh tulang-tulang kering. Ia tidak disuruh untuk mengutuk mereka, melainkan menubuatkan kehidupan atas mereka. Dalam Yeh. 37:10-12:

“Lalu aku bernubuat seperti diperintahkan-Nya kepadaku. Dan nafas hidup itu masuk di dalam mereka, sehingga mereka hidup kembali. Mereka menjejakkan kakinya, suatu tentara yang sangat besar. Firman-Nya kepadaku: “Hai anak manusia, tulang-tulang ini adalah seluruh kaum Israel. Sungguh, mereka sendiri mengatakan: Tulang-tulang kami sudah menjadi kering, dan pengharapan kami sudah lenyap, kami sudah hilang. Oleh sebab itu, bernubuatlah dan katakan kepada mereka: ‘Beginilah firman Tuhan ALLAH: Sungguh, Aku membuka kubur-kuburmu dan membangkitkan kamu, hai umat-Ku, dari dalamnya, dan Aku akan membawa kamu ke tanah Israel.'”

Inilah pengharapan kita. Kita ingin menghembuskan kehidupan ke tulang-tulang kering dan mulai melihat mereka tersusun dan membentuk pasukan yang akan mengalahkan musuh.

Mereka akan melihat maksud Allah dan selamanya diubahkan dan memiliki sukacita karena keselamatan mereka dipulihkan. Kita sedang melihat hal ini terjadi sekarang. Kubu-kubu keputusasaan, kehilangan pengharapan, depresi dan pikiran yang menekan lainnya akan dikalahkan ketika udara kehidupan Allah (Zoe) dihembuskan terhadap pasukan ini dan mulai melakukan tugasnya.

About siskapurnama

I'm a God Chaser! I'm a traveler who happen to be a lecturer at President University. I'm a pluviophile. Hope my translation sparks something inside you as God speaks to you Himself. I am His stylus.
This entry was posted in Prophetic. Bookmark the permalink.

2 Responses to Paul K. D: “Pengurapan Penuaian Mempelai Akhir Jaman2″(Jun 6’08)

  1. penuai says:

    Yoiiiii…aku juga setuju…

    GBU

  2. pdt rahmadi medan says:

    Allah kita sungguh luar biasa,lihatlah sekelilingmu,ladang telah menguningsiap untuk dituai.
    saya dan istri dipercaya tuhan melayani penggembalaan dikota medan.
    kami memulainya tahun 2006 tanpa ada jiwa,mujizat itu nyata ,dan sekarang tuhan percayakan 100 jemaat,mohon dukungan doanya mengakhiri tahun 2010 ,kami percaya 300 jiwa tuhan percayakan,amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s